Terapi Dzikir dan Do’a Agar Cepat Dapat Jodoh

Terapi Dzikir dan Do'a Agar Cepat Dapat Jodoh

Jodoh Yang Diidamkan

Harusnya terapi dzikir dan do’a ini dibimbing oleh ahlinya. Iya kan? Siapa lagi yang pantas coba?.. Sepatutnya-lah dibimbing oleh orang yang faham akan ilmu agama dan mengamalkannya, menjaga kesucian jasmani dan rohaninya, ahli dzikir dan fikir, benar dalam beribadah serta khusu’ dalam berdo’a, dan senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya. Yang pantaslah pokoknya, bukan dibimbing oleh saya yang ..waahhh.. banyak dosa ini.

Tapi ya itulah.. akhirnya saya pun terlibat, bahkan mungkin melibatkan diri dengan hal di atas, melakukan terapi melalui dzikir dan do’a buat seseorang yang ingin mendapatkan jodohnya dengan segera, mengingat usianya sudah cukup dewasa.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu seorang perempuan dari Bogor mengirimkan pesan singkat (sms) ke HP saya. Kurang lebih isi perbincangan kami di sms seperti ini:

Ia bilang,

“Mas, saya mau konsultasi. Lagi sibuk nggak?.. Maaf ya, mengganggu waktunya”.

Saya balas,

“Silahkan, disebutkan saja permasalahannya. InsyaAllah cepat atau lambat saya balas..”

Ia bilang,

“Aku kan punya 4 kakak. Kakak aku perempuan semua. Boleh dikatakan sudah cukup umur semua, dan sudah lebih dari cukup untuk menikah, aku saja sudah 26 tahun. Tapi diantara kami, belum satu pun yang bertemu dengan jodohnya. Aku juga nggak tahu karena apa..”

Saya balas,

Mohon maaf.. Yang sulung usianya sudah berapa tahun? Apakah selama ini cenderung tertutup atau terlalu memilih? Coba ingat-ingat, mungkin ada penyebabnya. Terkadang, bisa saja yang kedua dan seterusnya sulit untuk mendapatkan jodoh, sebabnya terhambat oleh kakak yang pertama.

Ia bilang,

“Yang sulung usianya 38 tahun Mas.. Kami tidak memilih-milih, hanya saja anak perempuan di keluarga kami nggak pernah kemana-mana, jalan juga nggak pernah Mas..”

Saya balas,

“Nahh.. salah satu penyebabnya sudah diketahui. Sebenarnya seperti itulah perempuan-perempuan yang baik, sehingga terpelihara dan terhindar dari fitnah. Dalam hal ini, sebenarnya peran orang tua untuk mencarikan pasangan buat putri-putrinya ini cukup besar, banyak cara yang sebenarnya bisa orang tua lakukan.”

Ia bilang,

“Iya Mas.. pernah mau dijodohin, tapi selalu gagal. Laki-lakinya nggak mau. Pernah kenal di HP, juga ketemu beberapa kali, tapi akhirnya laki-lakinya juga ninggalin”

Saya balas,

“Itu kakak yang ke berapa?”

Ia bilang,

“Kakak yang pertama juga Mas.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Iya Mas, jadi saya juga bingung.. Mungkin orang-orang yang di luaran sana banyak yang membicarakan keluarga kami, yang anak-anak perempuannya belum mendapatkan jodoh juga.”

Saya balas,

“Ia pernah dibantu dengan do’a? Kira-kira ia mau dituntun melakukan dzikir dan do’a lewat telepon kurang dari 10 menit? Kalau berkenan, nanti kita atur waktunya..”

Ia bilang,

“Pernah Mas, dibawa ke ustadz dan dimandiin, dikasih amalan.. tapi tetap saja.

Iya boleh Mas. Nanti saya kasih tahu sama kakak saya.”

Saya balas,

Silahkan mbak.. Tapi syaratnya jangan dipaksa, dan jangan terpaksa. Yang ustadz tadi lakukan juga pastinya sebatas ikhtiar, namun ibarat obat, mungkin obatnya belum tepat atau masih dalam tahap menungu reaksinya bekerja.”

Ia bilang,

“Iya mungkin Mas.. Terimakasih banget ya sebelumnya. Nanti saya sms lagi kalau kakak saya mau”

Saya balas,

“Sama-sama. silahkan..”

Tidak lama dari percakapan tadi, kemudian saya pun menerima pesan singkat lagi darinya. Ia menyatakan bahwa kakak perempuan pertamanya mau menerima ajakan saya untuk melakukan dzikir dan do’a dari jarak jauh melalui telepon.

Kemudian kami pun mengatur waktunya, kapan kira-kira waktu yang tepat buat melakukan terapi. Dan saya pun membekalinya dulu dengan dzikir singkat yang bisa dibaca oleh siapapun diantara mereka dan berfadhilah buat menyingkirkan segala kemelut atau kebingungan yang mereka hadapi.

Teknis atau Cara Terapi Dzikir dan Do’a Agar Cepat Dapat Jodoh

Tibalah saatnya terapi akan dilakukan. Saya pun mengintruksikan agar mereka menyiapkan sedikit air minum bening dalam sebuah gelas atau cangkir, supaya bisa habis dalam beberapa teguk saja.

Setelah airnya siap, lalu beberapa bait dzikir dan do’a yang ijazahnya saya terima secara tersambung dengan guru, saya baca dari rumah sendiri di Bandung, lalu divisualisasikan mengarah ke air minum tadi yang berada di rumah mereka yang ada di Bogor. Mungkin orang bilang, transfer energi jarak jauh kali ya.. hehehe.

Lalu saya intruksikan supaya kakak perempuan pertamanya tadi menghubungi saya melalui telepon. Setelah tersambung, saya pun menyuruhnya untuk meminum air yang tadi sampai habis.

Setelah air yang di gelas diminumnya habis, saya bimbing ia untuk turut melafalkan beberapa baris dzikir yang memiliki fadhilah sebagai berikut:

  • Dzikir untuk menghindarkan diri dari segala sesuatu yang akan membuat kemudharatan baik di langit maupun di bumi.
  • Do’a untuk meluluhkan hati orang-orang yang keras hatinya (termasuk laki-laki), supaya bisa berlembut hati.
  • Do’a untuk mendapatkan teman hidup dan keturunan.
  • Do’a untuk mendapatkan pasangan hidup yang menyenangkan, serta menjadikannya dan mereka pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.

Setelah semua selesai, saya intruksikan ia untuk membaca istighfar kurang lebih lima menit, yang ditutup dengan membaca surat Al-Fatihah satu kali. Tentunya telepon sudah bisa ditutup, karena untuk membaca istighfar dan surat Al-Fatihah insyaAllah saya kira ia sudah tahu sendiri.

Guna terus melanggengkan permohonan dan ketergantungannya kepada Allah, saya pun memberinya sebuah do’a khusus yang bisa ia baca setelah ia menemukan seorang pria yang ia sukai, dan pantas ia jadikan sebagai imam buat keluarganya, agar laki-laki tersebut benar-benar mencintainya.

Ahh.. itulah pengalaman dan keterlibatan saya dalam terapi dzikir dan do’a atas permintaan seorang perempuan buat kakak perempuannya. Sempat terharu juga saat melakukan terapi, karena ia benar-benar khusu’ dan juga menangis saat dibimbing membaca dzikir dan do’a.

Sahabat-sahabat, terapi dzikir dan do’a ini belum lama kami lakukan, dan saya pun meminta bantuan do’a dari sahabat-sahabat Rumah Cahaya, agar tidak hanya kakak pertamanya saja yang segera mendapatkan jodoh, tapi mereka semua mendapatkannya, mengingat usia mereka sudah lebih dari cukup. Jodoh berupa suami-suami yang dapat menjaga dirinya beserta keluarganya dari panasnya api neraka. Terimakasih sebelum dan sesudahnya… ~ Cepi Nugraha

Komentar

145 tanggapan untuk “Terapi Dzikir dan Do’a Agar Cepat Dapat Jodoh”
  1. Eros warasmani says:

    Ass. Mas saya mempuinyai kekasih orang luar negri yg sekarangpun masih tinggal disana (australia). saya mohon bantuannya,doa apa yg baik supaya dia selalu ingat saya dan tetap ada komunikasi meskipun lewat tlp. Karena saat ini kami ada sedikit masalah dan dia blm menghubungi saya lag. Trimakasih atas bantuannya dan ditunggu jawabannya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Eros,
    Wa’alaikumussalam..

    Jangan menunggu ia yang menghubungimu, kalau bisa hubungilah ia terlebih dulu. Siapa tau dengan begitu bisa lebih ‘menguraikan’ masalah.

    Do’a apapun baik, dan bisa pakai bahasa yang dimengerti, selama niat, cara, isi dan tujuan dari do’anya baik. InsyaAllah saya akan kirimkan do’a yang lebih khusus. Nanti cek di inbox atau folder spam emailnya ya..

    [balas komentar di sini]

    Nita Reply:

    Asalamualaikum wr wb. Pak cepi perkenalkan saya nita. Say boleh minta doa agar saya cepat dapat jodoh dan segera menikah. Sampai sekarang saya belum menemukan jodoh. Beberapa kali menjalanin hubungan selalu saja gagal. Mohon kirim lwt email ya. Terima kasih

    [balas komentar di sini]

  2. yunni says:

    aslkm,

    mas sya kn pNyA k’ksih,
    tp kta jrak jauh,
    dlu k’ksih sya sring ksih kbar tp skrang gk lagi,
    pda hal aq ingin d ksih pr’hati’n tp dia sperti gk da respon wlaupun aq tlfn/zmz dia
    nmun slalu dyA keras kpala

    do’a apkah yg baik agr k’ksih sya
    bsa kya dlu lgi n bsa lembut gk keras kpla lgi’
    tolong mhon bantu’n ya maz

    aq tung2u balasan’y ya maz

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Yunni,
    wa’alaikumussalam..

    Sudah siap-siap menikah dalam waktu yang dekat nggak seandainya ia perhatian lagi sama Yunni? Soalnya saya hanya membantu buat yang serius menuju pernikahan saja.

    [balas komentar di sini]

  3. khomsa says:

    assalamu’alaikum, mas boleh sy minta no hpnya.. sy ingin konsultasi.
    tp g bsa melalui komentar ini.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Khomsa,
    wa’alaikumussalam..

    Boleh, silahkan..
    Nomer telepon saya ada di http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  4. yunni says:

    dlu kta sling spkat kta sampe mnjenjang yg lbih serius
    bgtU pUn skrang k’ingin sya smpe mnkah & s’trus yg lang2eng dlm rukun
    nmUn skrang dyA jdi brUbah

    tlong mas
    do’a apha yg baik agr k’ksih sya bsa sprti dlu & lbh baik dri sblm’y

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Yunni,

    Saya telah kirimkan amalan berupa shaum, shalat sunnah mutlak (hajat), wirid dan do’anya ke alamat emailmu, tapi ternyata gagal terkirim. Apakah mungkin alamat emailnya sudah tidak aktif?

    [balas komentar di sini]

  5. wahyu says:

    Asalamualikum mas gmn carany deketin ce byr dy gk cpt bosen,,,,makasih,

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Wahyu,
    wa’alaikumussalam..

    Mas Wahyunya jangan bosenin 😀
    Jangan terlalu perhatian sama dia, ngejar-ngejar dia, sehingga pada akhirnya dia bosen. Kasih sedikit perhatian saja, dan cuekin, nanti malah dia yang akan mengejar Mas. InsyaAllah… Kalau sudah dapet, lamar dan nikahi dia, hindari yang namanya pacaran.

    [balas komentar di sini]

  6. Lina sadtya says:

    asslmkm.. Beberapa hari yang lalu yang dipertemukan dg seorang lelaki, dzkir atau doa apakah yang hrs sya kerjakan agar bs berjodoh dg lelaki trsbt. Sya tdk ingin brpcaran, klo mmng serius lelaki tersebut, sya berdoa dan menginginkan lelaki tersebut segera meminang saya..

    [balas komentar di sini]

    dino Reply:

    Skg uda nikah belom mba

    [balas komentar di sini]

  7. sari says:

    asslmkm,
    saya gadis msh sndri. Dalam wktu acara pernikahan tmn,saya dkenalkan seorang lelaki. Entah krn chemistry ato apa sya ingin sekali menjalin hub serius dg lelaki tersebut. Tapi krn jarak tinggal kami yang jauh saya enggak merasa yakin. Doa apa yang harus sya munajatkan agar bs bertemu dan berjodoh dg lelaki trsebut,krn sya ga ingin pcrn.
    wassalmkm.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Lina / Sari,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Saya telah mengirimkan email ke alamat email mbak. Isinya berupa amalan guna melunakkan hati seseorang, agar ia menyayangi dan mencintai mbak. Silahkan dicek di kotak masuk atau di folder spam bila tidak ditemukan di kotak masuk.

    [balas komentar di sini]

    retha Reply:

    Mas, boleh minta no hapenya mas.
    saya juga ingin konsultasi.
    terima kasih sebelumnya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Retha,

    Nomer hape saya ada di:
    http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  8. Nophiee says:

    Assalamualaikum… saya gadis usia saya 23th, saya sudah punya pacar mas, saya bimbang dg keadaan saya mas,… orang tua tidak sreg tp saya begitu mencintainya… hanya dy ragu terhadap saya mas… berkali2 dy pergi meninggalkan saya dan berkali2 pula saya mohon agar dy tetap tinggal… apakah ada amalan untuk mengatasi kebimbangan saya ini mas??? Jika dy bukan jdoh saya akan berusaha tuk merelakannya mas, meskipun saya tw seumur hidup saya akan berdosa krn saya dan dy telah berbuat yg jauh,…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nophiee,
    wa’alaikumussalam…

    Seandainya yang Nophiee katakan telah berbuat jauh itu adalah berbuat zina, maka saya turut menyesalkan saja, apalagi seandainya orang tuamu yang tidak sreg itu mengetahui, bahwa anak yang telah dikandung, dibesarkan, dan dididiknya itu telah berbuat demikian, bagaimana hancurnya perasaan mereka.

    Namun semua memang sudah terjadi, dan hari esok masih menanti. Nophiee pun jangan berputus asa dari ampunan dan rahmat-Nya, apalagi Allah masih memberikan kesempatan. Karenanya, segeralah bertaubat dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya, yaitu dengan menyesali dosa yang telah dilakukan, memohon ampunan, serta tidak mengulangi perbuatan yang sama.

    Laki-laki yang baik adalah yang menjaga kehormatan orang yang dicintainya hingga ke pernikahannya. Jika sebelum menikah telah melakukan perzinaan, apalagi ia yang mengajak terlebih dulu, maka ketahuilah bahwa laki-laki tersebut bukan laki-laki yang baik. Sebaiknya tinggalkanlah, apalagi kalau sudah punya kesadaran bahwa seandainya bukan jodoh maka Nophiee siap merelakannya. Mengenai dosa, berjodoh atau tidak berjodoh, maka tetap akan menjadi dosa selama tidak ditaubati. Sebaliknya jika ditaubati,maka berjodoh atau tidak, dosa-dosa akan bersih terhapus.

    Dikhawatirkan, karena Nophiee begitu mencintainya, hingga sampai memohon-mohon kepadanya untuk tetap tinggal. Maka ia akan merasa sangat dibutuhkan, dan ia akan meminta kembali apa yang sebetulnya belum menjadi haknya dan belum pantas kalian lakukan, yaitu berzina kembali. Tinggalkanlah, tinggalkanlah, dan tinggalkanlah. Bila ia memang lelaki yang baik, tanpa diminta pun maka suatu saat ia akan bertaubat dan menemuimu kembali dengan perubahan yang dibawanya, yaitu mengajakmu kembali menjalin hubungan, tapi hubungan yang Allah ridhai, yakni Pernikahan.

    [balas komentar di sini]

  9. wawan sutisna says:

    asalm..mas maaf ganggu,sy mau minta tlng supaya istri sy tidak keras kepala,gmn caranya mas…?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Kang Wawan,
    wa’alaikumussalam..

    Mohon maaf saya telat membalas karena kesibukan, kegiatan liburan, dan lain-lain. Silahkan cek kotak masuk atau folder spam di email yang Kang Wawan punya, karena saya telah kirimkan caranya.

    [balas komentar di sini]

  10. yuli says:

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
    saya gadis berusia 24 thn, dan saya menjalin hubungan dengan pria 39 tahun, awalnya saya tidak berharap hubungan itu serius..tapi semenjak dia pergi keluar negeri belajar 5 tahun lalu saya tidak pernah menjalin hubungan dengan orang lain, setelah dia pulang beberapa bulan lalu, dia mengatakan perbedaan usia yang menjadi halangan dan dia mengatakan akan segera menikah, saya hanya bisa bersabar saat itu..namun, hari berganti hari hubungan kami berlanjut dan dia telah membujuk orang tuanya untuk menerima saya, dan orang tuanya mau menerima saya..tapi saya belum bertemu dengan orang tuanya karena saya bekerja diluar kota..semakin banyak yang kami diskusikan untuk masa depan maka semakin banyak cobaan yang datang dan sampailah di titik dimana dia ditawarkan seorang wanita dari pihak keluarganya namun dia tetap mempertahankan saya dan untuk itu dia datang langsung kerumah melamar, namun mahar yang diajukan tidak kurang disetujui oleh pihak keluargaku terlebih yang menjadi masalah dia tidak mau pernikahan kami diketahui oleh pihak keluarganya dan pihak keluargaku dengan kata lain hanya ijab kabul saja tanpa mengundang siapa2..saya bingung dengan posisiku karena saya anak perempuan yang pertama kalinya untuk dinikahkan dan tidak mungkin sandara2ku tidak menyampaikan ke keluarga almahrum ayahku kalau saya ingin menikah.dia ingin tidak ada lagi adat pernikahan yang selama ini dijalankan oleh masyarakat.tapi dia langsung mundur dan tetap konsisten dengan komitmennya untuk mahar dan syarat yang diajukan..saudaraku bukan bermaksud menolaknya namun dia mengatakan mundur dan orang tuanya terlanjur sakit hati dan dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini.yang menjadi beban pikiranku karena dia sempat mengatakan saya menduakan dia dengan tidak mempertahankan dia di depan keluargaku dan dia mungkin beranggapan dia sudah berjuang mempertahankan saya di keluarganya dan tidak sebanding apa yang saya lakukan. bahkan saat sekarang ini dia sudah tidak mau tahu tentang saya, perjuangan cinta 5 tahun yang saya jaga akhirnya berakhir…saya bingung apa yang saya harus lakukan untuk melupakannya atau ada cara untuk mengubah semua ini jauh lebih baik sehingga keluargaku dan dia bisa mengerti satu sama lain…saya hanya ingin menyatukan perbedaan, namun saya tahu itu memang mustahil terlebih orang tuanya sudah tidak merestui dan memutuskan hubungan ini… mohon nasehatnya di kirim di mail saja..syukran jazakumullah khair..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Yuli,
    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    Baik, kita lanjukan melalui email saja…
    Silahkan dicek emailnya.

    [balas komentar di sini]

    yui Reply:

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
    syukran jazakumullah khair karena telah membalas pesan saya..saya kirim pesan lagi ke mail saya..tolong bantu lagi…
    wassalam…

    [balas komentar di sini]

  11. rini a says:

    mas sy mau mnt solusi bgaimna caranya supaya hubungan kami d restui oleh org tua

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Rini,

    Mungkin orang tuamu punya alasan tertentu, sehingga kenapa mereka tidak merestui hubunganmu. Kalau boleh, Rini jelaskan dengan lebih rinci masalahnya. Jika tidak berkenan menjelaskannya di sini, hubungi saya melalui halaman KONTAK di atas.

    [balas komentar di sini]

  12. riska says:

    Assalamualaikum
    Mas.. bisa bantu saya
    Saya gadis umur 25tahun.. 4bulan trkhir ini saya lgi dekat dengan seorang laki-laki yg sdh dewasa dan mapan..
    Saya ingin segera menikah tapi dari dianya belum ada pembicaraan ke arah sana.. padahal dalam doa saya slalu meminta kpda Allah.. jika dia baik untukku satukan kami dalam pernikahan..
    Tapi saampe skarang hub. Kami tetep begini2 aja.. tolong mas amalan apa yg bisa saya amalkan.. doa nya seperti apa.. agar hajat saya ini kesampaian ?
    Saya sudah bosan pacaran berlama2 kalau tidak ada kepastian untuk menikah
    Trima kasih
    Wass

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Riska,
    wa’alaikumussalam warahmatullah..

    Karena do’amu kepada Allah seperti itu (dan sangat bagus), maka mungkin dia bukan yang baik untukmu. Tapi meskipun begitu, memang kita sepertinya tetep maksa ya?? Supaya orang yang kita cinta, menjadi yang terbaik juga buat kita, hehehe :D.

    Baik, pacaran sebaiknya dihindari, karena bisa menimbulkan kemudharatan. Untuk do’a tambahannya, insyaallah akan saya kirim ke alamat emailmu. Jadi cek inbox atau folder spamnya ya..

    [balas komentar di sini]

  13. dewi says:

    assalamualaikum. Tidak sengaja menemukan website ini. Bolehkah saya mengetahui keempat amalan tersebut? Setahun ini saya berusaha mengamalkan sedekah, solat malam, zikir, salawat, dan tentunya taubat nasuha, sejak kegagalan sebelumnya. Saya juga setiap hari mencoba mengevaluasi diri, memperbaiki akhlak. Sejak Ramadan tahun lalu (2013) saya mengenal seorang pria yang subhanallah akhlaknya baik. Seagama, sopan dan dewasa. Komunikasi kami tidak terlalu intens, tapi tidak terlalu jarang juga. Saya berusaha berhati-hati agar tidak berlebihan, dan percakapan selalu saya jaga hanya seputar profesi. Baru-baru ini kami baru berbicara lewat telepon, itupun sebatas soal keperluan konsultasi akademik dan sedikit ramah-tamah. Saya harap saya nggak berlebihan jika ingin berjodoh dengan orang ini, karena dari segi agama dan akhlak saya sudah sreg sekali. Mudah2an sih jodoh. Kalau tidak, saya hanya berharap agar jodoh saya juga sama baiknya atau lebih baik lagi akhlaknya untuk menjadi imam keluarga. Jika ada doa atau wirid yang bisa saya tambahkan di ikhtiar saya, mohon bantuannya!

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Dewi,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Keempat macam dzikir dan do’a tersebut disesuaikan dengan keadaan orang yang diterapi. Jadi untuk tiap orang, bisa berbeda-beda untuk dzikir dan do’anya.

    Nah.. sebenarnya saya sangat gembira mengetahui amalan-amalan yang selalu dilakukan oleh Dewi, dan sebenarnya itu sudah cukup tanpa harus ditambah dengan amalan yang lain, karena itu termasuk kepada amalan-amalan utama yang sangat bagus. Tinggal luruskan niat, tujuan dan amalkan dengan istiqamah/terus menerus untuk mendapatkan “keluarbiasaannya”, karena “Al-istiqomah khairun min alfi karomah – Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah”

    Dan semoga ia yang telah dikenalmu dan menjadi pilihanmu, Allah pilihkan pula buatmu, dan terbaik buat dunia dan akhiratmu… 😉

    Namun jika tetap ingin menambah amalan khususnya, hubungi saya melalui sms, bbm, atau wa. Info detilnya ada di halaman KONTAK di atas.

    [balas komentar di sini]

  14. Fitriah says:

    Assalamu alaikum wr wb…Saya wanita berhijab umur 28 thn anak pertama dr 5 sodara , dimana jadi panutan dan jd anak dan kakak dr adik2 yg wajib bantu ekonomi keluarga. Beban rasanya bila sampai detik ini belum menikah, apalagi belum pernah dekat /pacran. Sya mohon didoakan untuk segera menikah dan bertemu jodoh yang imamnya baik. Mohon ajaran doa amalannya..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Fitriah,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Biasakan sehabis shalat di saat berdo’a, menambahkan do’a yang ada di http://rumahcahaya.com/doa-jodoh-dan-keturunan/

    Cek juga inbox atau folder spam emailmu, karena saya telah menambahkan amalan lainnya ke sana..

    [balas komentar di sini]

  15. bunda upik says:

    Assalamu alaikum wr..wb.. mas bisa bantu ibu ya… anak ibu perempuan berumur 27 th tahun ini, ingin rasanya biar cepat punya mantu, tahun lalu dia sudah punya teman tapi karena bukan jodoh akhirnya berakhir, doa apa yang harus ibu dan anak ibu baca biar jodohnya cepat…, ibu sedih melihatnya….tolong ya

    trimakasih
    wass.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Bunda,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Saya telah kirimkan ke email Bunda apa-apa yang harus Bunda serta putrinya baca ya.. Silahkan diperiksa di kotak masuk atau di folder spam emailnya.

    [balas komentar di sini]

  16. alvin says:

    asalamualaikum wr.wb.
    mas saya sudah 4 tahun ini dengan dg laki-laki. Saat kami sudah serius dan keluarga sudah sama-sama tahu tiba-tiba saja dia pergi meninggalkan saya hanya dengan alasan bosan. Amalan apa yang bisa saya lakukan untuk membuka pintu hatinya kembali dg saya? Saya tidak tahu apakah ada wanita lain atau dia benar-benar bosan dg saya. Yg jelas saya sudah menyayanginya dan insyaalloh saya sudah yakin dengan dia.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Alvin,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Siapkah berpuasa selama 7 hari, shalat sunnah malam, serta melakukan beberapa amalan lain? Jika siap, insyaallah nanti saya kirim amalannya ke email..

    [balas komentar di sini]

    Eri Reply:

    Assalamua’alaikum alvin,

    Nasib kita sama ya di tinggalkan oleh laki2 yg kita sayang.

    saya sudah banyak konsultasi sama kang cepi
    Salam kenal ya

    [balas komentar di sini]

  17. Rina says:

    Assalamu’alaikum,
    Sy gadis 33 thn, sampai saat ini sy blm bertemu dgn pasangan hdp sy stlh wafatnya calon sy 2thn yg lalu krn skt. Saat ini ada seseorang yg sy perhatikan, tp sy tdk kenal dekat, dy hanya membantu sy mengurus dokumen2 alm, dy karywn sbuah bank, dan sy tw klu dy rajin dhuha dkntr nya. Tp sy tdk tw apakah dy sdh mnikah atau blm, dan sy jg tdk yakin apakah dy tertarik pd sy. Bagaimana sy hrs bersikap, dpt kah sy memohon pd Allah agar dy brjodoh dgn sy? Adakah doa untuk kbimbangan sy ini…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Rina,
    Wa’alaikumussalam..

    KIta telah komunikasi lewat Whatsapp ya…

    [balas komentar di sini]

  18. Nurhayati says:

    Mas saya ingin berkonsultasi, boleh tahu bagaimana cara menghubungi mas?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nurhayati,

    Cara menghubungi saya, Nur bisa pilih di halaman http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  19. tita rosita says:

    assalamu’alaikum wr.wb
    mas,,saya sudah mau 29 tahun…tp,blm dpt jodoh.
    laki2 yg dkat ada..tp kami hanya berteman.tp,saya sayang dia mas.saya jg ga tau dia sayang atau ngga..yg pasti dia perhatian mas..
    jujur,mungkin saya bahagia kalo seandai nya dia jd jodoh saya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Tita,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Kenapa ngga Tita tembak duluan aja, kan sekarang sudah musimnya wanita yang menyatakan cinta lebih dulu, hehehe.

    Atau bagaimana jika pakai cara yang lebih halus tapi mancing seperti ini:

    “Mas, kenapa kamu kok perhatian dan baik banget sih sama aku, apa perasaanku aja ya yang keGeeRan? Khawatirnya aku malah mengharapkan yang lebih lho..”

    Nah, berani nggak bilang seperti itu. Siapa tau kan nanti keluar jawaban yang diharapkan darinya. Meskipun resikonya, mungkin terucap juga darinya jawaban yang tidak diharapkan. Tapi apapun nanti jawaban yang ia berikan, Tita harus berani mencoba, biar gak “menggantung” perasannya.

    Dan jika jawaban yang ia berikan tidak sesuai harapan, Tita hubungi saya kembali, insyaallah nanti saya kasih do’a khusus untuk melunakkan hatinya.

    [balas komentar di sini]

  20. eri susanti says:

    Assalamu’alaikum wr. wb
    mas, saya baru putus sama pacar saya dan dari awal kami menjalin hubungan untuk serius dan menikah dan dia sendiri bilang tidak mau pacaran lama2. tapi berhubung sampai sekarang dia belum pulang ke jakarta masih ada tugas pekerjaan di jambi, tapi sebelum niat baik itu tercapai dia memutuskan hubungan ini dengan alasan ada masalah di pekerjaannya dan dia terancam di pecat. apa benera ada masalah pekerjaan atau ada perempuan lain saya tidak tau. saya mohon di bantu di bukakan pintu hatinya lagi untuk saya dan kembali bersama2 lagi untuk menjalankan niat baik kami berdua karena saya yakin sama dia dan saya sayang sama dia.
    Sampai sekarang dia tidak pernah hubungin saya lagi, mohon di bantu mas untuk dia datang lagi ke saya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Eri Susanti,
    Wa’alaikumussalam wr. wb.

    Sanggup untuk melakukan shaum selama 7 hari nggak, dimana pada tiap malamnya ada shalat mutlak, dzikir dan do’a yang harus dikerjakan?

    [balas komentar di sini]

    eri susanti Reply:

    insyaallah sanggup mas biar komunikasi saya bisa lancar sama dia dan dia slalu ingat sama saya dan kembali sama2 lagi untuk tunaikan janji kami untuk segera menikah.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Baik, insyaAllah nanti akan saya kirim amalan yang bisa dijalankan ke alamat emailnya…

    [balas komentar di sini]

  21. titin ernawati says:

    Asslamu’alaikum.wr.wb.maaf sebelumnya saya mau bersilaturahmi dengan anda dengan kajian artikel yang bagus ini,saya mempunyai permasalahan saya gadis berumur 31 tahun gimana doa dan dzikir agar mendapat jodoh idaman dan direstui ayah dan ibu serta diridhoi Allah..makasih.wassalamu’alaikum wr.wb

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ade Titin,
    Alhamdulillah.. Terimakasih atas silaturrahminya ya…

    Bacaan do’a dan dzikir yang bisa ade baca sudah saya emailkan, silahkan dicek..

    [balas komentar di sini]

  22. Arifin says:

    Assalammu’alaikum. Sblmnya sy mnt maaf apabila ada kata2 yg g enak dihati. Sy laki2 umur 28 th. Sy ingin sgr memiliki pendamping hdp. Aku orangnya pemalu. Aku sadar krn q orangnya pemalu susah mendekati seorang wanita. Tp ssh sekali ngilangin pemalu q. Apa yg sebaiknya q lakukan. Bisakah bnt utk trapi dzikir. Atas perhatiannya sy ucpkan bnyk trimakasih.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Arifin,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Untuk kasus yang Mas hadapi, selain dilakukan terapi dzikir dan do’a, bisa juga dilakukan terapi SEFT (Spritual Emotion Freedom Technique). Jika jarak memungkinkan, Mas bisa datang ke tempat saya di Bandung untuk diterapi.

    [balas komentar di sini]

  23. dania says:

    assalamualikum wr,wb
    saya punya kk yang ingin sekali menikah namun sampai saat ini dia belum menemukan jodohnyta,,,,,,
    tolong bimbingan dzkir dan doanya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Dania,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Saya sudah kasih bacaan dzikir dan do’anya ya waktu itu melalui WhatsApp..

    [balas komentar di sini]

  24. ana says:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Saya tdk sengaja menemukan wbst ini, berhubung saya punya masalah yg hampir sama dg hamba2 Allah yg di atas. Sebelumnya saya mohon maaf Mas,
    saya masih gadis, saya pernah pacaran waktunya bisa dibilang lama, tp pada akhirnya kami putus karna dia punya yg lain. Tp, sudah 1 thn lebih saya belum bisa melupakannya. Bahkan yg anehnya lg, kalau saya punya kenalan baru (pacar) awalnya saya suka tp kesananya saya jadi gak suka krna slalu ingat sama mantan terus. Tp, hati saya selalu bergumam spt ini ‘mungkinkah dia juga msh ingat sama saya dan saya selalu yakin bhwa dia adlh jodohku’ padahal diantara kami udah gak pernah ketemu dan gak kontekan lg. Mas, mohon di bntu dg terafi dzkirNya. Jazakumullah khoiron kasiroon,

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ana,
    wa’alaikumussalam wr.wb.

    Terapi dzikir jarak jauh belum bisa saya lakukan kembali, sementara saya hanya menerapi yang langsung datang ke rumah saya di Bandung. Jika jarak dan waktu memungkinkan, silahkan datang ke rumah.

    Atau jika siap untuk melakukan sholat malam dan puasa selama 7 hari, nanti de’ Ana insyaAllah saya kasih amalannya, yang insyaAllah akan berguna untuk melunakkan hati si dia, sehingga kembali menyayangi de’ Ana..

    [balas komentar di sini]

  25. Ana says:

    Trmksh sblumnya.
    Mohon maaf Pak kalo untuk datang ke rumah Bpak, saat ini belum bisa. Tp, Ingsyaallah akan saya laksanakan kalo untuk amalan shalat mlam dan puasanya. Puasanya dimulai dg hr apa? Mohon penjelasannya, Pak.
    Terima kasih.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Sama-sama…
    Silahkan cek emailnya ya, karena saya telah mengirimkan amalan serta tatacara pengamalannya ke sana.

    [balas komentar di sini]

    vemi Reply:

    Assalamuallaikum…
    Kalau bapak berkenan.. boleh saya jg di kasih amalannya…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Vemi,
    wa’alaikumussalam..

    Saya udah kasih amalannya melalui email. Silahkan dicek ya…

    [balas komentar di sini]

  26. sari says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Mohon bantuaanya
    Usia saya sudah lebih dari cukup untuk menikah namun sampai sekarang belum menemukan jodoh
    Mohon bimbingan dzikir dan doanya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Sari,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Saya telah kirimkan dzikir dan do’a untuk Sari baca ke emailnya. Silahkan dicek..
    Jika menghendaki dibimbing langsung oleh saya, silahkan jika waktunya memungkinkan untuk datang ke rumah saya di Bandung, karena untuk bimbingan jarak jauh, saya belum bisa melakukannya kembali.. Namun insyaAllah dengan mengamalkan dzikir dan do’a yang saya kirimkan pun, telah mencukupi.

    [balas komentar di sini]

  27. joni arinal says:

    assalamualaikum mas cepi N
    setelah sekian lama mencari cari informasi tentang cara mendapatkan jodoh,…
    akhirnya saya bertemu webnya mas cepi.
    saya mempunyai masalah yang sama dengan yang berkirim email lainnya.
    umur saya sudah 37 tahun tapi belumjuga mendapatkan istri.. saya sudah sangat ingin sekali bekeluarga,…..untuk itu saya mohon bantuan mas cepi untuk bisa menolong saya dengan terapi doanya…..saya jauh di sumatra barat
    data saya

    nama joni arinal
    tanggal lahir 07 mai 1978
    agama islam/ laki laki
    ayah nurlis
    ibu elizarti

    demikian data saya, atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
    hormat saya

    joni arinal

    nb. kalo ada biaya mohon di beritahukan

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Bang Joni,
    wa’alaikumussalam…

    Terapi do’a tidak dilakukan dengan jarak jauh lagi, tapi hanya dilakukan secara langsung berhadapan. Namun kalau berkenan.. saya minta foto jelasnya, serta datanya lebih dilengkapi, seperti tinggi dan berat badan, pekerjaan, dll. Barangkali saja nanti data-data tersebut bisa lebih membantu, karena memang ada juga saudari kita yang lagi mendambakan seorang calon suami. Nanti mungkin saja saya kirimkan data Bang Joni kepada mereka..

    Oh iya, silahkan kirimkan data lebih lengkapnya melalui halaman KONTAK di atas, apakah nanti melalui email, BBM, atau yang lain.

    Bagi saudari-saudari (akhwat) lainnya, silahkan saja ajukan rasa penasarannya, bila Bang Joni ingin dijadikan pertimbangan.. Anggap saja blog ini juga sebagai ajang kontak jodoh, hehehe.

    [balas komentar di sini]

  28. putri says:

    assalamualaikum bapak

    saya putri umur saya 30 tahun,sy baru putus sama pacar pacar sy pak ,,berpacaran selama tahun ..beliau pergi begitu saja padahal kita sudah sama2 serius dan ingin menikah, permasalahan kami adalah letaknya pada ibunya yg selalu ikut campur hubungan kami dan pacar sy itu kepincut sama seorang janda.rencananya mereka mau menikah pak.
    amalan apa pak yg bisa sy kerjakan.terimakasih pak.waslm

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Putri,
    wa’alaikumussalam…

    Coba putri buka halaman KONTAK di atas, dan hubungi saya melalui sms, WA, atau BBM. Kita harus ngobrol dulu supaya saya bisa mengetahui lebih jelas apa permasalahannya.

    [balas komentar di sini]

  29. pipit vs says:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Selamat malam bapak. Usia saya sudah lebih cukup umtuk menikah. Tetapi Sampai sekarang saya belum dipertemukan dengan jodoh saya.amalan apa yang musti saya kerjakan agar saya bisa cepat dipertemukan dengan jodoh saya? Mohon bantuannya bapak. Terima kasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Pipit,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Mohon maaf jawaban saya sangat-sangat telat karena padatnya kesibukan. Namun sekarang silahkan dicek di kotak masuk atau spam folder emailnya, karena saya telah mengirimkan jawabannya ke sana..

    [balas komentar di sini]

  30. ella dian says:

    Mas cepi saya baru dekat dengan seseorang dan untuk memntapkan hati qt buat ke dpannya qt tdk hub komunikasi lwt apapun slma sbulan, wlopun biasanya bisa bbM sm ktmu smgu atau 2 mgu skali.
    Slama gak hub sbln itu saya teringat dia.bgaimana tahu klo dy jodoh qt mas?sdgkan ortu blm mnyetujui hub ini.. Aq pingin tahun ini menikah, ortu tp kyknya blm berkhndak.aq harus gimana mas?makasih

    [balas komentar di sini]

  31. ella dian says:

    Assalammualaikum Mas cepi saya muslimah umur 26th baru dekat dengan seseorang dan untuk memntapkan hati qt buat ke dpannya qt tdk hub komunikasi lwt apapun slma sbulan, wlopun biasanya bisa bbM sm ktmu smgu atau 2 mgu skali.
    Slama gak hub sbln itu saya teringat dia.bgaimana tahu klo dy jodoh qt mas?sdgkan ortu blm mnyetujui hub ini.. Aq pingin tahun ini menikah, ortu tp kyknya blm berkhndak.aq udh tiap malam solat malam thjud, istikharah, tahajud, hajat dhuha,sedekah mas.
    Klo mau tahu data q lbih lgkp bisa saya krmkan email.
    Amalan2 apalagi yg hrus aq lakukkan. Mas?makasih

    Waalaikumsalam.wr.wb

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ella Dian,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    KIta telah ulas ya, apa yang menjadi keperluannya di BBM…

    [balas komentar di sini]

  32. kartika says:

    Assalammu’alaikum, saya muslimah umur 37 tahun ingin segera mendapatkan jodoh dan menikah di tahun ini, amalan apa yang harus dikerjakan agar segera mendapatkan jodoh, terima kasih.

    [balas komentar di sini]

  33. cemong says:

    Assalam’ualaikum wr wb
    Saya seorang janda beranak dua dan skrg saya sdg menjalin hbgn kpd seorang bujang sdh 3 tahun ini..setiap di ajak bicara keseriusan dia sllu marah..awal ya slh saya mau menurutin permintaan dia mau menjalanin hbgn tnpa menikah smpe kapan pun..saya hrus gmn..sedang saya tdk bs apa2 dgn semua ini msih bertahan..terima kasij

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Cemong,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Mbak, kalau bisa, mohon mbak telepon ke nomer saya langsung supaya saya dapat mengetahui lebih jelas permasalahannya. Nomer hape saya ada di halaman KONTAK di atas.

    Setelah sekilas membaca permasalahannya, saya sangat prihatin, karenanya nanti ditelepon mudah-mudahan saya bisa membantu lebih..

    [balas komentar di sini]

  34. nieyla says:

    Assalamualaikum..
    Interest sekali liat artikel ini, saya mengalami kegagaln untuk berumah tangga dengan alasan yang tidak jelas..
    Tapi saya masih mengharapkannya dan kami masih berkomunikasi dengan baik..
    Selalu saja sulit untuk kembali membicarakan rencana kami untuk berumah tangga..
    Amalan apa yang bisa mempermudah untuk keseriusan ini

    Terima kasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nieyla,
    wa’alaikumussalam wr wb

    Kalau memungkinkan, hubungi saya via teleon, bbm, atau whatsapp, biar nanti permasalahannya bisa kita bahas dulu dengan lebih rinci, sehingga insyaAllah saya bisa memberikan dzikir atau do’a yang sekiranya tepat untuk dibaca.. Kontak saya ada di halaman KONTAK di atas. Silahkan dibuka..

    [balas komentar di sini]

  35. evi says:

    boleh saya minta doa nya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Evie,

    Kalau do’a di atas satu rangkaian dengan do’a khusus yang harus diijazah seorang guru. Tapi Evie bisa membaca do’a yang telah saya tulis di: http://rumahcahaya.com/doa-jodoh-dan-keturunan/

    [balas komentar di sini]

  36. denox says:

    askum mas cepi
    saya seorang pria yg hampir seperti yg disebutin mbk nophiee diatas..bedanya saya sangat menyayangi dan tak meninggalkan pasangan saya.skrg sy dputusin olh psangan sy pdhl sy sangt mnyayanginya dan wlw sy tlh berbuat terlalu jauh pdanya…saya mngkn memg bkn pria yg baik mas..tp stlh khlangan dia sy sgt mnysal ats ap yg saya lakukan. pdnya..saya sgt ingn meminangnya dan ingn merubah diri serta bertobat karna tindakan itu….
    dan saya ingn membuktikan bahwa saya tdk sprti dulu lagi dan bukan seorang pria yg ingn merusak wanita..org tua kmi berdua sudah mngtahui hubngan kami…tp seriap kali saya dkati dia dan minta untk balikan dia mlh smkin mnjauh dan benci pd saya..

    adakah cara bg saya untk kmbali pdanya dan membuktikan bahwa saya bkn seperti yg ia pkir bhw saya b**ingan..
    saya sangat mncitai dia dan saya ingin benar benar bertobat ..
    wsalam..mohn bantuanya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Denox,
    wa’alaikumussalam…

    Jadi keinginan mas untuk bertobat, ini saja dulu yang mas harus lakukan dengan taubat yang sebenar-benarnya (taubatannasuha). Iringi perbuatan jelek di masa lalu dengan kebaikan-kebaikan, dan semua ditujukan hanya karena Allah semata, bukan karena hal lain. Saya JAMIN, pasti Allah akan berikan jalan keluar dengan cara yang tak terduga

    [balas komentar di sini]

  37. rizky says:

    Assallamualaikum m cepi….sy wanita umur 31th,lahir bathin sy ingn segera menikah,tp Allah blm jg mmpertemukn sy dgn jodoh sy, smpe skg pria mnpun tdk ada yg mndekati sy,sy smpe berputus asa,sgala usaha tlh sy lakukn,mohon bantuannya m cepi,terimakasihh
    Waallaikumsallam

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Rizky,
    wa’alaikumussalam..

    Coba saya minta nama lengkap serta foto ke alamat email atau kontak saya yang lain di: http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  38. HYPNOS says:

    ass.. Knp gw dh beberapa thn sering tahajud, puasa, dzikir.. tp gw tetap nganggur dan jomblo. gw dh nganggur 12thn. dlu saat gw msh krja, gw sering dimutasi dan dipecat krn gk becus krja. gw juga seumur hdup blm pernah punya pacar. tolak menolak terus. kalau gw suka, cewek nolak. kalau cewek suka, gw nolak. lbh parah lg gw ditipu, difitnah, dipukul org kalau nyari jodoh. gw juga sejak kecil lemah tenaga. masa dpan gw suram. gw di perantauan sering dijahati org dan gw di kampung halaman, di masyarakat gw terkucilkan dan kurang dihargai. kdng gw juga dibenci org tanpa sebab yg jelas. sungguh, gw gk bohong. dlu saat msh krja, gw selalu menyembunyikan mslh gw tp sejak nganggur, pikiran semrawut jadi nekad curhat kpd bnyk org.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    HYPNOS,
    wa’alaikumussalam…

    Obat itu semua hanya satu macam aja. Mas harus lebih banyak bergaul dengan orang-orang shaleh dan para ‘ulama / kyai. InsyaAllah mas akan menemukan obat atau jawabannya. Atau Mas datang ke rumah saya di Bandung buat ngobrol-ngobrol.

    [balas komentar di sini]

  39. Nina says:

    Assalamu’alaikum..
    Sya bru saja kehilangan sosok calon suami yang benar2 cocok secara lahir dan bathin saya,dia juga sering memberikan amalan dzikir,berbagi ilmu tasawuf,tapi ntah kenapa setiap saya menjalin hubungan serius dan pada saat sudah mendekati dengan apa yang sudah direncanakan,selalu ada kendalanya,dan kendala itu selalu di pihak laki2,mohon do’a dan amalannya ,karena sampai saat ini lost kontak padahal dia berkata tak akan memutuskan tali silahturahmi dan saya dan dia hanya butuh proses jangan terburu2 itu kata dia.
    Wassallam..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nina,
    wa;\’alaikumussalam wr. wb.

    Apakah kita sudah membahasnya di email atau sms ataukah belum? Karena permasalahan yang sama pernah saya terima dan bahas bersama. Jika belum, maka mohon kontak saya lewat telepon, bbm, atau whatsapp ya…

    [balas komentar di sini]

  40. fauzi says:

    Assalamualaikum,
    Aku fauzi umur ku 28
    Saya ingin sekali punya pacar
    akan tetapi aku terlalu takut berkenalan
    Dgn perempuan
    Bisa dibilang aku ini pria dingin
    Apakah mas bisa kasih bimbingan ke aku
    agar aku punya keberanian seperti layaknya
    Laki laki
    Terimakasih
    #assalamualaikum

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Fauzi,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Silahkan datang langsung ke tempat saya di Bandung. Kontak saya maupun alamat ada di halaman KONTAK di atas..

    [balas komentar di sini]

  41. nora says:

    Ass wr wb mas. Mas cepi tlng saya minta alamat emailnya.saya punya mslh tp mngkn lebih leluasa kl saya katakan lwt email aja. Maaf&sebelumnya saya ucapkan trimakasih. Wss wr wb.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nora,
    wa’alaikum salam wr. wb.

    Data kontak saya ada di:
    http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  42. Srisuyati says:

    Minta ijin minta doanya agar seseorg yg dkenalnya dpat mencintai dn segera melamar saya.makasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Sri,

    Kalau masih mau dengan do’anya, silahkan ajukan permintaannya via telpon, BB, atau WhatsApp ya, agar saya dapat mengidentifikasi duduk permasalahannya dulu… Informasi kontak saya ada di halaman KONTAK di atas.

    [balas komentar di sini]

  43. dewi says:

    saya perempuan berumur 30 thn dan sampai sekarang blm mndpt jodoh.sampai tetangga pada heran katanya saya cantik tp kenapa ga laku laku..terus terang saja saya sangat tertekan dengan keadaan ini.teman teman saya sudah menikah dan memiliki anak bahkan adik saya juga sudah menikah. saya gampang emosi tnp sebab yg jelas. gampang tidak suka pd org lain.sering ketindihan.sering pusing yg berlebih.saya udah berobat kemana mana tp blm berhasil juga sembuh.ktnya dlm tubuh saya ada sesuatu. kalo boleh tau kenapa dan apa penyebabnya?terimakasih atas jawabannya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Dewi,

    Jika berkenan, Dewi hubungi saya via telepon, bbm, atau whatsapp ya, biar nanti kita bisa ngobrol-ngobrol dulu untuk melihat lebih rinci tentang masalah yang terjadi..

    [balas komentar di sini]

  44. fais says:

    assalamualaikum …
    salam kenal saya fais
    .mohon masukan sampean tentang cara” lekas dapat jodoh yg kita cintai …
    terimakasih
    wessalam

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Fais,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Kalau ada perempuan yang dicintai, datang aja langsung ke rumahnya mas, dilamar, hehehe.

    [balas komentar di sini]

  45. Nurul says:

    Assalamua’alikum..
    Mas cepi, saya pnya masalah kurang lebih sama dengan yg mas cepi bahas., bisakah saya minta kontak bbm mas untuk konsultasi?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nurul,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Kontak bbm saya ada di http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

  46. yuyun says:

    assalamualaikum wr.wb pak

    sy sdh berumur lebih dari cukup untuk menikah pak tp sampe skrg belum ada tanda2 ke arah itu, kira2 amalan apa yg cocok untuk sy pak?
    sy jg punya pacar tp entah kenapa sepertinya dia acuh tak acuh sama saya pak, padahal umur kami sdh cukup buat menikah, mohon bimbingannya pak
    terima kasih sebelumnya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Yuyun,
    Wa’alaikumussalam wr. wb.

    Kemarin kita sudah mulai obrolin di BBM kan ya..

    [balas komentar di sini]

  47. niken says:

    Mas bisakah sy minta kontaknya. Trmksh sblmny

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Niken,

    Ada di sini http://rumahcahaya.com/kontak/

    [balas komentar di sini]

    rahmah Reply:

    Ass…. tolong bantu saya dong…..

    [balas komentar di sini]

  48. yusuf says:

    assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
    mas saya mau konsultasi tentang jodoh yg jd permasalahan saya.
    mohon saya minta kontaknya mas.
    terima kasih sebelumnya mas

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Yusuf,
    Wa’alaikumussalam wr. wb.

    Kontak saya ada di halaman KONTAK di atas tuh… Silahkan diklik dan dicatat.

    [balas komentar di sini]

  49. siti nurlaelah says:

    assalamualaikum mas cepi Sy mau konsultasi soal jodoh bs Sy minta nomor Hp mas cepi?Tq wasalam

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Siti,
    Wa’alaikumussalam…
    Nomor hape saya ada di halaman KONTAK di atas. Klik saja halamannya..

    [balas komentar di sini]

  50. Nuraini Sihombing says:

    Saya sudah berusia 32 tahun, tapi sampai dengan saat ini saya belum pernah sekalipun pacaran. Diusia yang sekarang saya benar benar ingin segera mendapatkan jodoh yang baik. Apakah ada yang salah dengan saya?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Nuraini,

    Jika belum pernah kontak saya, silahkan hubungi saya dengan informasi seperti tertulis di halaman KONTAK di atas.

    [balas komentar di sini]

  51. arfat rizanti says:

    mas saya mau konsultasi,saya minta kontaknya
    trimaksh

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Arfat,

    Tuh di atas ada menu KONTAK. SIlakan diklik …

    [balas komentar di sini]

  52. GUFFIT says:

    ass.. gw umur nya 37thn blm nikah. gw sdh sering berdoa dan berusaha minta jodoh tp gk ada hasil. gw kira kira sdh 14thn berdoa dan berusaha. gw juga nganggur sngt lama, 10thn lebih. skrng usaha kecil kecilan.

    [balas komentar di sini]

  53. GUFFIT says:

    gw di perantauan nyari jodoh sering dijahati org. tp meski di perantauan jahat jahat dan suka maksiat, tp tetap ada saja org baik yg mau membantu gw. gw di kampung halaman nyari jodoh, tdk ada teman yg mau membantu gw. pdhl teman gw rata rata rajin ibadah tp watak nya bnyk yg kurang baik. kadang ada yg tega membodohi gw dan memanfaatkan gw.

    [balas komentar di sini]

  54. inggit g says:

    saya dan kedua saudara perempuan sya belum mendapat jodh mohon bantuan doa nya pak ustad

    [balas komentar di sini]

  55. anang basuki says:

    assalamu alaikum.wr.wb… mas saya mau konsultasi tentang jodoh. saya minta kontaknya mas.terima kasih sebelumnya mas

    [balas komentar di sini]

  56. diah says:

    Assalammualaikum wr. Wb.
    Mas (bapak) sy mhon Bantu saya bimbing Dan ajari saya supaya segera bertemu jodoh saya. Saya pernh tunangan tpi trputus di tengah Jalan. Minta informasi n DOA juga supaya hati says mudah dibukakan utk seorang yg baik utk dunia akhirat saya. Mksih. Wassalammu’alaikum

    [balas komentar di sini]

    nurhadijims Reply:

    Asswaba, Doaku utkmu, semoga Allah swt lekas mempertemukan jodoh sdri yang sesuai dengan pilihanNya, soleh pribadi & amaliyahnya, hingga membawa rmh tangga yg sakinah mawaddah warohmah, demi mengharap RidhoNya, amin

    [balas komentar di sini]

    ila Reply:

    Assalamualaikum
    Maz saya mnta tlong bimbingannya saya pny mslah tntang cinta /jdoh sya berkali kali” jtuh cnt/ brpcaran tpi sya dskiti trus saya ingn yg trakhir in mnjadi jdoj sya saya malu sma orng2 umr sya sdah ckup ntuk mnikah tpi g tau knpa sya blum mndpatkan jdoh sya prnah brcinta dngn seorang pria prtmanya dia baik tpi knp skrang brubah gk sprti biasanya tlong maz bimbing sya sya sdh tdak kuat dskiti trus sma pria. Sya mhon bimbingannya saya mnta tlong bnget maz trima ksih

    [balas komentar di sini]

  57. dian says:

    assalamualaikum
    saya wanita berumur 21 tahu. saya kemaein baru putus dengan pacar saya. kami sudah berpacaran selama 2,5 tahun. kami putus karena dia sudah tidak tahan dengan sikap saya yang gampang marah. sifat saya memang karwna saya sangat mencintai dia sehingga setiap hari saya selalu parno kalau dia tiba2 menemukan org lain yg lebih baik dari saya. saya sudah mencoba untuk menerima, selalu beristighfar tapi rasanya sulit sekali. karena banyak hal yg sudah kami lewati bersama. bahkan kamu sudah berjanji untuk menikah, punya anak dan impian2 lainnya. pertanyaan saya, apakah yg harus saya lakukan? saya menyesal krn selama ini mengabaikan dia. apakah masih ada usaha yg bisa saya lakukan agar Allah membuka pintu hatinya lagi untuk saya?

    [balas komentar di sini]

    Ariefudin Reply:

    Apa yg anda alami sy juga pernah alami mba

    [balas komentar di sini]

  58. Ririn says:

    assalamualaikum wr, wb
    saya ririn…. saya ingin konsultasi .
    saya sudah cerai sm mantan suami ku dan saya uda punya anak 1 laki laki , sya ingin mendapatkn laki laki yg sholeh . beri tau saya

    [balas komentar di sini]

  59. Selviati Syukri says:

    Assalamu’alaikum…
    Saya mohon bantu doa dan petunjuk dari bapak/mas. Saya sudah memiliki pacar dan tahun lalu kami sudah bertunangan dan berencana menikah bulan Mei ini. Tetapi semakin hari hubungan kami semakin berat untuk dijalani. Kami berhubungan jarak jauh. Cobaan datang bertubi tubi. Mulai dari mantan2 pacar nya yg tidak suka kalo kami berhubungan, keadaan ekonomi yang memburuk, bahkan dia semakin sering tidak mempedulikan saya. Saya hanya ingin dibantu doa. Jika memang dia adalah jodoh saya dari Allah, mudah2an kami dan keluarga kami dikuatkan lahir batin atas semua cobaan, diberikan keyakinan dan ketetapan hati dalam menjalani nya, dan disegerakan jodoh kami. Namun jika dia bukan jodoh hamba, semoga Allah menegarkan hati saya, keluarga, semoga Allah mempertemukan saya dgn jodoh terbaik pilihan Nya dan semoga Allah mendekatkan, memudahkan dan menyegerakan jodoh saya. Allahuma aamiin….

    [balas komentar di sini]

  60. susan says:

    Assalamualaikum,..
    Sya mnta doa dan petunjuk dri bapa/mz buat syaa agar syaa bisa bersatu dgan orang yg sya sayangi,dan semoga niat bertunangan dan menikahi sya bisa berjalan dgan lancar tanpa kendala apapun,..amin,..klo pun ada dzikirna kasih tau saya paa???
    Mohoon doanya paa??agar kmi berdua bisa saling mnjga n menghargai 1 sama lain.makasiih

    [balas komentar di sini]

  61. Ariefudin says:

    Assalamualaikum ..sy arief umur 25 tahun akhir2 ini sy di desak orang tua khususnya mama saya agar sy segera menikah,,tapi sampai sekarang sy belum juga mendpat jodoh,,3 tahun silam sy hampir saja menikah tapi tiba2 pihak wanita memutuskan saya tanpa alasan ..sy sempat down dan terpuruk selama kurang lebih 1 tahun..sy mohon agar anda mau berkenaan membantu saya mengingat orang tua saya sudah sering sakit akibat terlalu memikirkan saya..trims

    [balas komentar di sini]

  62. lisa says:

    Assalamualaikum wr.wb.. saya berumur 31 thn dan belum mendapat jodoh. Dulu banyak lelaki / pacar yg ingin menikahi tapi saya tolak karena ingin fokus karir dan membantu org tua. Tapi justru sekarang malah tidak ada lagi laki2 yg mendekati utk serius. Beberapa kali sudah diruwat oleh ustad dan dibuang penghalang jodoh yg katanya dibuat oleh mantan tsb. Tetapi blm menampakkan hasil. Bisakah bapak membantu saya dan bagaimana caranya? Terima kasih.

    [balas komentar di sini]

  63. dewi nadiroh says:

    asssalamu’alaikum,,sy ud brumur 25thn sy mnta doa dan ptunjuk ustad agr sy cpt dpt jodoh yg sy idamkn,kbxakan tmen dan ttagga sy ud puxa ank,sy malu,,dan tkut
    trjrumus mlkukan dosa,,

    [balas komentar di sini]

  64. fitria says:

    assalamualaikum..nama saya fitri umur 25 tahun…slama ini saya mencoba menjalin hub dg pria ya kita pacaran tpi gak sampe melakukan hal2 dluar batas..tpi stiap mau serius selalu gagal dan akhirnya kandas..pdahal saya sudah kpngen menikah..orang tuapun selalu mendesak untuk segera menikah…apa yang harus saya lakukan mas?? dtunggu jawabanya.terimakasih

    [balas komentar di sini]

  65. alaini says:

    assalamualaikum… nama sya alaini. sekrang umur sya menginjak 26. sya sdah bertunangan tp entah kapan menikahnya krna calon sya tdk memberikan kepastian apa yang harus sya lakukan? jk sya menanyakan kepastiannya calon sya bilang sabar dan dia tdk ingin didesak. sya jd serba salah. mohon pencerahannya mas… terimakasih

    [balas komentar di sini]

  66. Ayu says:

    Assalamualaikum Mas,,sy mohon bantuannya donk untuk didoakan. Saya wanita berusia 25 tahun pas Mei ini. Saya belum dapet jodoh,. Saya ingin menikah tahun ini,,saya sempat dikenalin seseorang,,tapi sepertinya tidak bisa berlanjut. Saya juga sebenarnya sedang menyimpan hati untuk seseorang saat ini,,saya sangat berharap dia bisa menjadi terbaik buat saya. Mohon do’akan sy mas /mbak ya. Saling mendoakan. aamiin ya robb
    Dulu saya sering pacaran,,dan terakhir putus 2012. Sekarang saya tidak ingin pacaran lagi :'(. Saya tidak mau menambah dosa yang sudah sangat banyak. Tapi ketika saya ingin serius,,malah terasa begitu sulit. :'(

    [balas komentar di sini]

  67. sri says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Saya berumur 34 tahun dan saya blm mndapatkn jdoh.prnh bbrp kali pcran tp gagal trs mlah blm ad yg menunjukkan serius sama saya,pernah ada yang mndekati tapi saya tidak suka,saya minta tolong mas/bapak apa yang harus saya lakukan,saya sudah capek dan letih dengar hidup saya sekarang.
    Terima kasih

    [balas komentar di sini]

    rizal Reply:

    assalamualaikum wr.wb
    umur saya 24 tahun masalah yg sya hadapin skrng sya pnya pcr umur.y 27 tahun skrng sya bngung posisi.y kt udh pacaran 3 thun wktu itu sya smpet ngmng sma ortu pcr sya sya mw ngelamar dia tp karna ALLAH blm ngasih jln sma wktu.y dan skrng udh ada jln.y tp pcr sya didesak mlu sma ortu.y krna umur yg jd permasalahan.y yg nerima lamaran itu bkn pcr sya tp ortu.y sya udh brapa x tuk ngeyakinin dia tp gk pernah ada respon stiap x sya tnya dia gk mw ngebantah ortu.y tp d.sisi lain dia bngung mw nerima tw lnjut sma sya
    terima kasih
    sya mw mnta kontak mas/bapa buat konsultasi

    [balas komentar di sini]

  68. Amez says:

    assalamualaikum mas,
    saya penasaran dengan lanjutan cerita tsb..
    apakah kakak perempuan tsb sudah menikah sekarang?
    thx 🙂

    [balas komentar di sini]

    fitria.. Reply:

    mas sy juga mau konsultasi donk buat adik ipar sy yg umurnya sdh cukup berumah tangga tp blum ada jodohnya nie nomer sy..082150544499 trmksh.

    [balas komentar di sini]

  69. Astri Haruna Fabanyo says:

    Nama sy astri,pengin konsultasi langsung dgn mas Cepi anugraha.ini no hp saya 081245611599

    [balas komentar di sini]

  70. Herawati says:

    Assalamualaikum wr wb. Saya wanita berusia sdh 31th namun sepertinya masih kurang beruntung dalam hal mendapatkan jodoh dan karier yg benar2 sreg dg saya beberapa kali saya membina hubungan saya selalu niat baik dan serius namun semua kadang begitu aja berakhir. Padahal saya berusaha kasih yg trbaik. Namun kekecewaan yg saya hadapi . Saya harap pa cepi berkenan membantu dan memberi solusi atas masalah yg saya sampaikan tsb . Terimakasih.. wasalamualaikum wrwb.

    [balas komentar di sini]

    Herawati Reply:

    Assalamualaikum wr wb. Saya wanita berusia sdh 31th namun sepertinya masih kurang beruntung dalam hal mendapatkan jodoh dan karier yg benar2 sreg dg saya beberapa kali saya membina hubungan saya selalu niat baik dan serius namun semua kadang begitu aja berakhir. Padahal saya berusaha kasih yg trbaik. Namun kekecewaan yg saya hadapi . Saya harap pa cepi berkenan membantu dan memberi solusi atas masalah yg saya sampaikan tsb. Dengan lewat amalan atau dzikir2 . Maaf ni no hp saya. 0852.8490.6456. Kurang lebihnya saya mohon maaf.. Terimakasih.. wasalamualaikum wrwb.

    [balas komentar di sini]

  71. rhya says:

    Assalamu alaikum,saya seorang wanita 24 thun,,,pengen konsultasi langsung dengan mad cepi anugraha.saya ud ada niat menikah,,tapii blum bertemu dngan jodoh.in no hp saya 082291530341.mohon soulusinya.wassalam

    [balas komentar di sini]

  72. sufiartini says:

    Mas ,saya pengen konsultasi tentang jodoh ini no saya mohon di reply 085320618131

    [balas komentar di sini]

  73. Anna says:

    Assalamualaikum

    kak, doa dan amalan apa yg bagus untuk saya agar saya dan yg orang yg saya suka bisa bersama dalam ikatan pernikahan.

    terimakasih sebelumnya kak
    wassalam

    [balas komentar di sini]

  74. Kristanti says:

    Assalamualaikum..
    Saya gadis usia 21 th, saya pacaran sama lelaki usia 34 th.
    orang tua saya tdk setuju karena bertetangga dan faktor usia.
    saya minta solusinya dan doa apa saja yg saya amalkan supaya orang tua saya luluh hati dan pikirannya.
    terima kasih

    [balas komentar di sini]

  75. dino says:

    Skg uda nikah belom

    [balas komentar di sini]

  76. dino says:

    Saya umur 34 lagi cari calon istri yg serius..

    [balas komentar di sini]

  77. DadAnnk Heryann says:

    assallamuaikum wr wb,,,,
    dngan mohon maaf sudah ikutan diblog ini,,,
    lw bleh mnta saran atwpun doa dan zkirnya dri pa ustad saya ingn mndaptkn jodoh yg tepat untuk masa depan,,,pa ustad sekarang saya pnya pacar tp dia msh blm bner” dewasa tp saya ajak bwt nikah dia bilang mau tp blm saatnya,,,nah yg saya tidak mngrti itu dia itu sllu brbohong pdhal dia udah jnji tidk akan mngingkari tpi dibelakang saya dia punya pacar lgi,,,tp saya tidak pernah nanyain hubungan dia dngan orang itu karna saya tidak mau khilangan dia dan saya mncoba tuk brsabar wlwpn hati saya sakit,padhal saya sudah tau smuanya tp saya trus brtahan mnghapinya saya sllu brpikir ini ujian dri yg maha kuasa,,,jadi saya ingin minta pada pa ustd untuk bisa mluluhkn hati dia agar dihati dia cman ada saya,,mohon dibantu karna saya bnar bnar tulus sama dia demi allah dn karna allah,,,sms ke no hp saya 085758681183
    sblumnya trimakasih
    wassallamualaikum wr wb

    [balas komentar di sini]

  78. yuni says:

    Saya seorang wanita berumur 33 th dlm hal cinta saya kurang beruntung krn selalu bertemu dg lelaki penipu.mohon amalan dzikir apa agar saya terhindar dr lelaki sprt itu dan dzikir agar mempercepat di lamar lelaki baik baik. Terima kasih

    [balas komentar di sini]

  79. yuni says:

    Assalamualaikum… saya gadis berumur 31 th setiap kenal dg lelaki selalu bertemu dg lelaki penipu.mohon minta saran dan amalan dzikir apa agar cepat di lamar oleh lelaki baik baik. Ini alamat email dan no whats up saya. Email inoeyari@gmail.com
    no whats up 087754985322. Terima kasih

    [balas komentar di sini]

    yuni Reply:

    Maaf mas umur saya 33 th saya salah ketik

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!