About

Saya Cepi Nugraha, dengan nama lain Muhammad Nugraha. Saya seorang anak, suami dari seorang isteri, serta ayah dari 3 orang buah hati. Saya lahir di sebuah kota kecil di wilayah Bandung Timur pada bulan Desember tahun 1974 lalu tepatnya di sebuah kota kecamatan yang bernama Cicalengka. Saat ini saya pun bertempat tinggal tidak jauh dari sana, yaitu beberapa belas kilometer ke arah Selatan di sebuah kaki bukit sekitar wilayah Majalaya, yakni di Kampung Sanding, desa Sindangsari, kecamatan Paseh, Kab. Bandung, berdekatan dengan lokasi wisata Ranca Saladah. Majalaya merupakan sebuah kota kecil yang terkenal dengan industri tekstilnya, terutama kain sarung tenun sebagai produk andalannya, dan tidak ketinggalan pula oleh-oleh khasnya yaitu borondong enten dan borondong garing. 🙂

Saya menamakan halaman web ini dengan RumahCahaya.com karena saya menyukai nama tersebut, dengan harapan semoga bisa menjadi jalan Cahaya, khususnya bagi diri saya pribadi, keluarga, serta bagi orang lain.

“Al-‘ilmu Nuurun – Ilmu itu adalah Cahaya”

Saya mengambil kata Cahaya berkaitan erat pula dengan hari Rabu, dimana saya biasa menjadikan hari Rabu sebagai hari untuk memulai sesuatu kegiatan yang besar. Saya meniru sebagian para ‘alim ‘ulama penuntut ilmu yang memulai berangkat untuk mencari ilmunya pada hari Rabu dengan alasan bahwa hari Rabu adalah hari dimana Allah menciptakan Nur (Cahaya), sehingga diharapkan segala sesuatu yang dimulai pada hari Rabu akan mendapatkan Nur (Cahaya) petunjuk Allah SWT. serta hasilnya akan lebih sempurna.

Kata Cahaya dan hari Rabu juga berkaitan erat dengan kelahiran saya. Orang tua saya mengatakan kalau saya dilahirkan pada Selasa malam menurut perhitungan matahari alias malam Rabu, dan menurut perhitungan bulan waktu tersebut sudah masuk ke hari Rabu. Di malam kelahiran tersebut juga bertepatan saat bulan mencapai puncaknya (bulan purnama) tepatnya tanggal 14 bulan Dzulhijjah atau bulan Haji, dimana saat itu bulan lagi terang-terangnya memantulkan Cahaya.

Sebelum RumahCahaya.com ini terbentuk, saya telah menamakan usaha kecil-kecilan saya yang lain dengan nama Cahaya Insan Utama, Cahaya Kreasi, Cahaya Multimedia, dan Cahaya Creation.

Memang saya sendiri masih jauh dari cahaya, apalagi untuk bisa menjadi cahaya. Tapi saya sangat berharap, semoga Allah SWT. memberikan Cahaya-Nya di sisa-sisa akhir kehidupan saya, sehingga saya bisa meninggalkan dunia ini dalam keadaan husnul khatimah. Aamiin..

Dan akhirnya.. RumahCahaya.com juga mulai online pada hari Rabu tanggal 10 September 2008 atau pada tanggal 10 di bulan Ramadhan 1429 H. setelah satu minggu sebelumnya yaitu pada hari Rabu tanggal 3 September 2008 saya membeli nama domain dan hostingnya.

~ Cepi Nugraha ~