Telkomsel Flash Anda Bermasalah?

March 6, 2009 oleh 40 Komentar
Kategori: Teknologi Internet 

telkomsel-flash-telkomsel-flash-unlimited

Telkomsel Flash Unlimited

Apakah Anda menggunakan akses internet dengan Telkomsel Flash seperti halnya saya beserta isteri?. Dan apakah koneksi internet yang Anda gunakan tersebut sering bermasalah?

Kami menggunakan Telkomsel Flash unlimited yang merupakan salah satu produk dari Telkomsel untuk keperluan bisnis online atau internet Marketing yang kami lakukan selama ini, disamping kami juga terkadang menggunakan layanan data internet dari provider atau operator internet yang lain, seperti halnya IM2 Broom unlimited dari Indosat, hanya saja kami belum bisa menikmati kabel internet Speedy dari Telkom, karena tidak adanya jaringan kabel ke wilayah kami (konon, sewaktu dahulu pemerintah desa diundang oleh PT Telkom untuk musyawarah pemasangan jaringan, tidak ada satupun perwakilan pemerintah desa yang datang, sehingga dianggap tidak membutuhkan).

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Adapun masalah yang sering terjadi pada koneksi internet Telkomsel Flash kami, yaitu sering lambat atau leled, walaupun tidak pernah terjadi disconnect atau putus koneksi secara tiba-tiba. Masalah terbesarnya mungkin karena sinyal dari Telkomsel yang sampai ke tempat tinggal kami kurang bagus, apalagi akses internet hanya melalui GPRS/GSM, karena jaringan internet 3G maupun 3,5G/HSDPA belum sampai ke tempat tinggal kami yang berada di daerah perbukitan.

Ada beberapa hal yang biasa saya lakukan untuk mengatasi masalah koneksi tersebut, baik dari pengalaman sendiri maupun panduan dari layanan pelanggan/customer service, dan mungkin bisa bermanfaat untuk Anda yang mengalami masalah serupa. Inilah beberapa hal yang biasa saya lakukan tersebut:

  1. Karena saya mendapatkan 2 titik akses atau Access Point Name (APN) dari telkomsel untuk Telkomsel flash unlimited, yaitu APN: internet dan APN: telkomsel, maka bila salah satu APN bermasalah (leled atau tidak bisa diakses), maka saya menggunakan APN yang satu lagi.
  2. Titik Akses atau APN tersebut keduanya mempunyai IP address dinamik (berubah-ubah), terutama untuk APN: internet (kalau APN: telkomsel jarang terjadi perubahan). Sehingga bila salah satu IP address bermasalah, kita bisa memutuskan koneksi (disconnect), dan mengoneksikannya kembali (dial/connect) sehingga mendapatkan IP address yang koneksi internetnya lebih baik atau tidak bermasalah. Anda bisa mengecek IP address di alamat situs: ip-addres.com
  3. Modem yang saya gunakan adalah modem-modem dari handphone, dan diantaranya adalah Sony Ericsson K610i. Selain setting Telkomsel Flash di komputer, bisa juga Telkomsel Flash disetting di handphone tersebut. Terdapat 2 pilihan modus pencarian di handphone, “otomatis” dan “manual”. Saya biasa mengganti modus pencarian tersebut dengan salah satunya, bila yang satu ada masalah, sehingga didapatkan koneksi yang lebih baik.
  4. Pada Sony Ericsson K610i juga ada pilihan untuk 2 jaringan, “GSM dan 3G serta GSM saja. Bila salah satu jaringan ada masalah, maka saya ganti dengan jaringan yang lainnya, kecuali bagi yang telah menikmati akses 3G, tentu akan merasa rugi jika harus menggantinya ke jaringan GSM yaa..??
  5. Terkadang juga karena mungkin adanya masalah dari sebuah jaringan/BTS yang masuk, setelah saya bolak-balik koneksi internet masih tetap bermasalah. Jika saya mendapati demikian, maka saya matikan dulu handphone, dan saya hidupkan kembali untuk mendapatkan koneksi dari jaringan/BTS yang lain sehingga didapat koneksi yang lebih stabil.
  6. Bila koneksi internet sedang bermasalah, layanan pelanggan/customer service Telkomsel juga terkadang menganjurkan saya untuk menginstal ulang koneksi internet pada komputer, atau pun menghapus cookies di browser, sehingga koneksi internet baik kembali.
  7. Dan tidak ketinggalan, ada sebuah pengalaman yang cukup menjengkelkan tapi juga terkadang membuat saya tersenyum bila mengingatnya. Pada suatu waktu setelah saya melakukan dial beberapa kali untuk bisa terhubung ke internet, tetapi internet masih belum juga bisa diakses, bahkan sampai saya tunggu dan mengulangnya dalam waktu beberapa jam kemudian. Akhirnya saya menelpon ke layanan pelanggan Kartu Hallo Telkomsel di 111, dan setelah dia cek ternyata kartu saya diblokir, padahal saya telah membayar tepat pada waktunya. Hal tersebut ternyata akibat dari kesalahan pihak agen tempat saya membayar tagihan bulanan (pembayaran selain di Grapari Telkomsel dan Gerai Telkomsel, bisa juga dilakukan di agen-agen resmi), dan setelah dikonfirmasi kembali dan diperbaiki kesalahan dari pihak agen, maka Kartu Hallo pun aktif dan bisa digunakan untuk akses internet kembali.

Yaa.. memang ada saat-saat dimana saya sudah mencoba dengan berbagai cara seperti tersebut di atas, tetapi akses internet masih bermasalah, mungkin hal tersebut karena banyaknya jumlah pengguna jaringan Telkomsel yang tidak sesuai dengan kapasitas bandwidth yang disediakan, apalagi dengan berbagi atau sharing dengan sesama pengguna internet, sms, dan telepon yang juga semakin bertambah. Jadi tinggal kita tunggu saja penambahan jaringan serta pelayanan yang lebih baik lagi dari para operator/provider… siapapun mereka. 🙂

Semoga bermanfaat…!!! (Cepi Nugraha)

Artikel Terkait:

Bagikan Artikel...

Komentar

40 tanggapan untuk “Telkomsel Flash Anda Bermasalah?”
  1. itojirou says:

    Maaf kalau sampai double post, tadi tiba-tiba mati komputer saya.

    Iya bos, saya pengguna telkomflash dengan modem HP sama seperti anda. Saya pake nya modem w380i, jadi tidak ada fasilitas akses ke 3g nya.
    akhir-akhir ini, telkomsel flash terasa semakin lambat, apalagi waktu attach file ke email. huahhh makan hati saya…
    waktu itu saya sempet nyobain broom juga
    itu malah lebih cepet,
    tapi mungkin karena ada modem usb nya itu kali ya…
    hmmm, waktu saya konfirmasi, saya cuma dikasih satu APN aja bos, internet…
    bukannya kalau pake yang telkomsel nanti kena Rp 5/kb???

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    De Agnes/Itojirou,
    Yaa.. lambat atau cepatnya suatu layanan internet bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, ya perangkatnya, layanan operatornya (ini faktor utama), dan terkadang.. tempat juga berpengaruh. Terkadang saya menikmati Flash lebih cepat dan lebih baik daripada IM2 Broom atau Indosat Broadband… tapi terkadang sebaliknya.. Flash kalah cepat sama IM2 Broom.
    Untuk Telkomsel Flash Unlimited, APN “telkomsel” tidak mempengaruhi biaya tagihan bulanan (tetap sama).

    [balas komentar di sini]

  2. kucluk says:

    Mau nanya mas…
    kebetualan saya berencana menggunakan telkomsel flash unlimited dengan modem soni ericsson k610i, bisa sharing setingan modem dan koneksi internetnya,….
    trims

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Kucluk,
    Settingan Internetnya ada di artikel:
    http://rumahcahaya.com/setting-internet-se-k610i/
    Untuk Telkomsel Flash Unlimited:
    APN: “internet” atau “telkomsel”
    Bikin saja 2 settingan untuk 2 APN ini, hanya saya sarankan pada saat pemakaian utamakan yang APN “internet”, karena IP Addressnya lebih dinamis.
    User Name: dikosongkan
    Password: dikosongkan

    [balas komentar di sini]

  3. yudi says:

    telkomselflash super lambaaaaaaaat n katro. dah komplen ke 111 brapa kali, dah ke grapari, ga da perubahan, payah
    ini lognya
    Start Duration Sent Received
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 17:53:06 00:04:15 97.55KB 892.60KB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 18:03:02 00:24:11 485.21KB 4.27MB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 18:28:12 00:01:52 6.33KB 7.09KB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 21:02:18 01:39:56 3.21MB 22.09MB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 22:44:17 00:29:19 975.34KB 3.09MB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 23:14:19 00:23:21 350.97KB 3.26MB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 23:37:59 00:00:37 1.29KB 11.21KB
    ————————————————————————————————-
    30/05/2009 23:38:53 02:11:25 2.85MB 24.74MB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 01:50:26 02:22:13 2.96MB 32.12MB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 15:34:51 00:14:29 19.87KB 21.05KB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 16:22:18 01:18:02 5.66MB 7.74MB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 17:44:46 02:01:31 6.03MB 24.12MB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 19:55:18 00:47:13 1.23MB 4.18MB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 20:43:31 00:32:59 113.61KB 501.94KB
    ————————————————————————————————-
    31/05/2009 21:19:55 00:31:58 453.96KB 1.20MB
    ————————————————————————————————-
    01/06/2009 15:20:43 00:45:26 1.87MB 4.90MB
    ————————————————————————————————-
    01/06/2009 16:09:02 00:24:30 844.26KB 2.26MB
    ————————————————————————————————-
    01/06/2009 16:34:42 01:45:27 6.02MB 23.74MB
    ————————————————————————————————-
    01/06/2009 21:54:24 00:15:16 383.04KB 2.03MB
    ————————————————————————————————-

    Total Duration Total Sent Total Received Total Volume
    16:14:00 33.56MB 161.17MB 194.73MB

    [balas komentar di sini]

  4. morress says:

    TELKOMSEL FLASH CUKUP BAGUS buat saya, kecepatan minin 1mb/s 1bulan penuh, bisa liat di:
    http://plat-n.blogspot.com/

    [balas komentar di sini]

  5. Jarvies says:

    bagi yang bermasalah, selain merubah apn, baik juga menggunakan dns selain punya telkomsel flash.

    daftar dns
    208.67.222.222
    208.67.220.220 — open dns

    4.2.2.2
    4.2.2.1

    — default dns telkomsel flash:
    kalau pakai apn internet, dnsnya:
    202.3.208.11
    202.3.210.11

    kalau pakai apn telkomsel, dnsnya:
    114.127.253.84
    202.3.210.10
    202.3.208.10

    [balas komentar di sini]

  6. Znipers blog says:

    sepertinya daerah tempat koneksi juga berpengaruh pada koneksi, ada yang koneksinya superlemot, ada juga yang super kencan. Dan jika kita berada didaerah yang lemot sepertinya pengantian APN tidak begitu berpengaruh loh mas.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Znipers,
    Saya setuju. Daerah tempat kita tinggal juga memang berpengaruh terhadap kecepatan koneksi

    [balas komentar di sini]

  7. didi says:

    Mas, apa mungkin speed minim nya cuma 1MB/sec?
    Q gunakan paket flash telkom yang ada modem huawei nya.,
    tapi knyataan nya speed nya aja cuma 54 kbps, n u: dunlud kadang gak sampai 10 kbps.
    Kalah jauh di banding nge_net pake hape.
    Apa karena modem huawei nya yang gak bagus ya.,

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas didi,
    Bisa jadi karena modemnya.. atau juga mas bisa cek, apakah saat menggunakan dengan modem tersebut kecepatan yang diberikan telkomsel Flash masih kecepatan 3G/3,5G atau mungkin sudah diturunkan ke kecepatan GPRS, sehingga kecepatannya rendah.

    [balas komentar di sini]

  8. wiryo says:

    Buat temen-temen yang punya masalah dengan kecepatan telkomflash dateng aja ke blog
    telkomflash Hack. disana ada kok penyelesaiannya.
    terutama masalah putus-putus dan kecepatannya.

    [balas komentar di sini]

  9. greg says:

    Saya coba konek ke flash ga pake username dan password, busyet dah speed download saya langsung bikin saya terkaget-kaget 🙂 Makasih mas buat infonya. Screen shot speed testnya bisa dilihat disini http://i827.photobucket.com/albums/zz192/co1d_blu3/myFlash-2.png

    [balas komentar di sini]

  10. amungdoc says:

    Ikutan share, gw tinggal di Cilegon – Banten, tp bukan di pusat kotanya.
    Gw pake telkomsel flash paket basic 125rb. 4 hari pake, klo donlot dpt 10-30 KB/s. Normal ga ya?
    30 KB/s = 30×8 bit = 240 kbps kan? Kayaknya lumayan ya?
    Sori gw ga ngerti bgt itung2an kyk gt.
    Klo pake speedtest.net gw dpt angka 0.24 MB/s donlot, n upload 0.11 MB/s. Mudah2an seterusnya ga lemot kyk bnyk tmn2 yg kecewa abiz..
    Gw pilih telkomsel flash krn gw cek sinyal 3G via HP jadul gw LG KU250 yg gw jadiin bwt modem, telkomsel dpt yg terbaik plus-minus 3-4 bar sinyal. Klo Indosat 0-1 bar sinyal, XL ga dpt.
    Hari ini gw dpt donlot 244 kbps, uplot 106 kbps. Ini screen shotnya :
    http://www.speedtest.net/result/548432212.png

    Mulai pendaftaran telkomsel flash, gw bilang ga ribet. Kebetulan gw dtg k grapari telkomsel sekitar jam 8.00 kurang dikit lah, krn gw rencananya k kantor gw abis daftar telkomsel flash dl. tp kantor graparinya blm buka. gw tny ma org yg sedang cleaning d kantor itu katanya buka grapari jam 8.30. Lumayan jg nunggu 30 menitan, tp emang udah niat bgt daftar telkomsel flash, ‘n kebetulan disitu gw ktm ma boss gw yg mo bayar tagihan halo-nya. So, ga BT2 amat.
    Setelah kantor grapari dibuka, gw (ma boss gw) dipersilakan masuk dg sopan bgt, trus gw diarahin bwt ambil kartu antrian. Konsul2, gw cm ditanya kerja, ktp (tempat tinggal), trus dikasih penjelasan ‘n terakhir diminta isi formulir, gw mesti ttd di atas materai 6000. Materainya ada d situ, tinggal gw ganti aja ama duit 6000 perak. Trus gw jg dikasih kartu halo.. Tp gw bilang kartu ini gw pake cm bwt ngnet, krn klo buat tlp+sms gw pake Simpati ma XL (gw ngeri jg klo ngnet ma tlp2 d satu kartu, maklum gaptek). Trus, gw tny kpn aktif? katanya besok pagi, tp gw mesti tlp dl k telkomsel bwt yakinin telkomsel flash gw aktif, ‘n gw diwanti2 jgn mpe salah seting apn.
    Alhamdulillah ga nyampe 10 menit kelar deh!
    besoknya gw tlp, n dibilang telkomsel flash gw bs langsung aktif, smpe skrg.
    Gut lak bwt tmn2 semua…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Amungdoc,
    Memang Telkomsel Flash itu di tempat-tempat yang sinyalnya stabil jarang bermasalah, saya telah membuktikannya via note book/laptop jika saya sedang bepergian ke luar rumah, dan termasuk di tempat mas yang sinyalnya juga saya kira cukup stabil. Selamat yaa…

    [balas komentar di sini]

  11. fay says:

    mw nanya mas apa setting dial up nya sony ericsson k610i dgn w380i sama
    trus user name….kosong, passwordx…terisi trus sy coba hps tp ttp aja terisi???

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas/mbak Fay,
    Setting internet dengan menggunakan Mobile Networking Wizard bawaan hp W380i saya belum coba, tetapi umumnya untuk hp-hp Sony Ericsson sama saja caranya, kecuali jika setting koneksinya menggunakan setting manual dengan Network Connections di Control Panel, tentu untuk semua jenis hp setting internetnya sama saja caranya, terkecuali Phone Number (GSM=*99#, CDMA=#777), serta user name dan password disesuaikan dengan yang diberikan oleh provider internetnya.
    Untuk User Name dan Password Telkomsel Flash Unlimited dikosongkan saat settingan awal saja, adapun bila yang muncul secara “tidak disengaja (otomatis dari windowsnya)” pada saat mau dikoneksikan, hal tersebut tidak menjadi masalah dan tidak usah dihapus, karena tidak akan merubah user name dan password sebelumnya.

    [balas komentar di sini]

  12. Biyan says:

    koneksi Telkomsel Flash bagus untuk laptop yang fasilitas WI-FInya sudah terintegrasi. kecepatannya sampai 7,2 mbps. ini sudah saya cobakan pada dua komputer berbeda antara laptop dan pc ditempat berbeda. untuk laptop kecepatannya 7,2 mbps sedangkan Pc hanya 5,4 kbps…itupun putus putus.

    [balas komentar di sini]

    Herius Nasir Reply:

    Saya menggunakan,. Laptop TOSHIBA Satelite L645,.Modem Telkomsel Flash up. 7,2 Mbps,..menggunakan paket corporate (Unlimited)..Lokasi saya di Pusat kota Pekanbaru,..2 minggu terakhir maksimal 2 Kbps..jadi saya tetap membayar dengan fasilitas yang tidak saya gunakan,..ada solusi..bagaimana ini TELKOMSEL Pekanbaru

    [balas komentar di sini]

  13. Belajar Bisnis Online says:

    Bro, kalo flash nya saya colok di laptop lemot. tapi kalo dicolok ke PC bisa banter lagi kenapa ya??

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas/mbak dari Belajar Bisnis Online,
    Saya juga kurang mengerti mengenai hal tersebut. Laptop isteri saya yg speknya lebih tinggi.. kalah akses internetnya oleh PC yang saya pakai, dimana spek PC-nya lebih rendah.

    [balas komentar di sini]

  14. Ari says:

    Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ??
    Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah, perjamnya hanya 500-1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar. (untuk buka facebook atau yahoo misalnya, kurang dari 10 detik).
    Untuk informasi lebih lanjut
    sms/call (021) 979 123 90
    Atau email ke drs_gint@yahoo.com
    sertakan nmr HP kamu)
    Ditunggu ya…..

    [balas komentar di sini]

  15. thepenks says:

    saya juga pengguna flash.. 1 bulan terakhir ini trouble terus.. pertama saya curiga modem saya yang rusak.. tapi setelah dicek modem tidak bermasalah.. dan ternyata flash saya yang trouble.. padahal 1 bulan sudah habis.. tapi saya tidak “menikmati” internet yang sebentar lagi harus dibayar itu..

    [balas komentar di sini]

  16. Blueheart says:

    mohon maaf bila agak nga nyambung yah. saya minta saran sekalian dari teman2 semau disini. tadinya saya baca di forum2 katanya telkomflash kencang untuk internasionalnya. tadinya pengen ambil buat backup koneksi internasional/buat main games. duh jadi ragu juga kalo liat teman2 disini banyak yang komplain. saat ini saya pake koneksi ini (dikasih dari warnet teman saya) untuk lokalnya 1 mb dan internasional 64 Kbps (terpisah IX dan IIXnya) setau saya lokalnya sih pake sat-net trus internasionalnya pake speedy tapi kalo di test pake speednet kok ispnya namanya sama, heran juga mestinya kan beda >_<
    ini hasil saya test ke jakarta ping ok dibawah 12 (soalnya saya buat main games online)
    http://www.speedtest.net/result/618186012.png
    dan ini test ke server luar ke USA saya test ping gede download juga kecil
    http://www.speedtest.net/result/618196133.png

    makanya saya lagi butuh juga koneksi internasional saat ini untuk buat website dll, saya baca di forum2 katanay telkomflash ok banget download internya bisa nembus diatas 256 Kbps (sekitas 30/35 Kb/second) dan malah banyak yang bilang diatas 512 Kbps dan pingnya katanya dibawah 300 ms. mohon pencerahan dari teman2 semuanya trims

    [balas komentar di sini]

  17. zoelbathosai says:

    Koneksi jaringan lancar tapi DNS suka down, sama aja, nggak bisa apa-apa

    [balas komentar di sini]

  18. Therecia says:

    Telkomselflash saya terkena PUK,dan kode pin yg tdk dktahui,
    bgaimana itu caranya?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Therecia,
    Biasanya di Starter Pack terdapat cara untuk memasukkan nomer PUK bila kartu diblokir akibat salah memasukkan PIN. Namun bila tidak ditemukan, mbak bisa hubungi layanan Pelanggan Telkomselnya (111 untuk Kartu Hallo, atau 116 untuk Simpati dan AS), karena walaupun terkena blokir..tetapi untuk menghubungi layanan pelanggan masih bisa dilakukan (atau bisa juga menggunakan nomer Telkomsel lain), dan merekapun akan memberitahu caranya.

    [balas komentar di sini]

  19. Lucky says:

    Saya merupakan orang awam.
    Di atas tadi di utarakan bahwasanya keceptan telkomsel flash mencapai 7mbps apakah kartunya bisa menggunakan kartu As. Di tempat saya wkt browsing menggunakan operamini nokia 5130 hanya trcantum tulisan G (gprs).
    Dan apakah komputer dg teknologi canggih saja yang dapat digunakan, mungkin bisa dijelaskan minimum spesifikasi pc yg dpt digunakan dan hp saya 5130 apa dpt mendukung sebagai modemnya?
    Terima kasih banyak atas berkenan menjawab semua pertanyaan saya.
    Al-faqir
    lucky hasannudin

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Lucky,
    Kecepatan 7,2 Mbps bisa diperoleh bila:
    1. Mas memilih paket internet Telkomsel Flash dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps (kartu apapun)
    2. Modem GSM yang digunakan sudah mendukung 3,5G/HSDPA
    3. Di lokasi/tempat mas berada, sudah ada jaringan 3,5G/HSDPA

    Bila salah satunya tidak mendukung, maka akses internet hingga 7,2 Mbps tidak akan mas peroleh..
    Untuk spek komputer yang standar juga cukup.., tapi memori yang digunakan sebaiknya tidak kurang dari 512 MB.
    Kalau HP Nokia 5130 saya lihat belum ada 3G-nya, apalagi 3,5G/HSDPA, hanya ada GPRS. jadi kecepatan maksimal yang diperoleh rata-rata hanya sampai 64 Kbps.

    [balas komentar di sini]

  20. Iis Rodiah says:

    saya juga beberapa bulan lalu berlangganan telkomselflash, malang setelah kontrak 1 tahun tagihan membengkak yang biasanya 300 ribuan per bulan malah jadi naik kurang lebih 800 ribu, perasaanku pemakaian tidak meningkat. Karena itu saya kurangi pemakaian lebih sedikit lagi, ternyata tagihan malah naik hingga kurang lebih 2.500.000,- sudah komplain ke gerai tetapi sampai saat ini walau sudah diputuskan tidak berlangganan masih ada tagihan. (setelah bayar 2.500.000 itu tagihan belum saya bayar). Mengapa mereka (telkomsel) mengabaikan saya? sedangkan saya harus memperhatikan mereka (telkomsel)? katanya ada perlindungan konsumen tapi nyatanya tidak bisa tolong saya gak?

    [balas komentar di sini]

  21. farid says:

    mau nanya neh,,,kan aku pake paket Halo Flash yang unlimited,,,tapi waktu itu pake modem dan setingan untuk network cuman APN aku isi Internet,,,tapi kok ternyata pagu ato Fair Use nya tidak berkurang,,,mohon pencerahan,,,ato jangan2 ini masuk tagihan biasa? padahal sudah donlot 200MB,,wew,,,jebol tagihan kalo dihitung tarif biasa Rp5/Kb

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Farid,
    Banyak kasus seperti itu, tapi biaya tagihan biasanya tetap mengacu pada tarif untuk internet unlimited.
    Supaya Anda yakin dan juga untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terburuk, maka sebaiknya hubungi customer Service untuk Kartu Hallo-nya di nomer 111.

    [balas komentar di sini]

  22. erlangga says:

    met sore….
    saya mengalami masalah dengan modem telkomsel flash saya yang baru saja saya beli juli 2010
    kendalanya apabila saya menggunakan modem itu di komputer tidak bisa untuk sms atau menerima pesan masuk…

    saya berharap saya bsa dibantu ada apa dengan modem saya karena modem sebelumnya dengan merek lain bsa untuk smssan saat saya mencolokkannya di komputer

    terima kasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Erlangga, selamat sore juga..
    Silahkan dicek, apakah pada modem tersebut terdapat fitur/fasilitas untuk sms atau tidak. Jika tidak, maka mungkin modem tersebut dirancang hanya untuk koneksi internet saja dan tidak disertai oleh fasilitas untuk sms. Atau mungkin pula terdapat fitur sms, tetapi sms hanya bisa jalan pada saat koneksi internet tidak aktif, dan sebagainya.

    [balas komentar di sini]

  23. oktavianus says:

    mas mau tanya, koneksi flash saya sudah terdeteksi dengan kecepatan 3,6 mbps, tapi kok gak bisa buat browsing ya?padahal status connected, signal streng very high.tapi ga bisa browsing internet, jadi ga ada gunanya,padahal baru aku isi ulang 100rb dengan simpati sebagai chipnya.mohon pencerahannya…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Oktavianus,
    Hal yang hampir sama dialami juga oleh salah seorang teman juga. Saya tidak mengerti masalahnya apa… jadi mungkin sebaiknya Anda hubungi langsung pihak Telkomsel. Jangan sampai kita mengeluarkan biaya untuk akses, tetapi layanan yang diharapkan tidak bisa kita nikmati.

    [balas komentar di sini]

  24. aam says:

    bneran kuotanya 3 gb…. keren…. murah telkomsel flash cuma sharga 137rb unlimited

    [balas komentar di sini]

    anonim Reply:

    wah, setau saya, telkomsel menurunkan kuota secara sepihak ke penggunanya

    saya sendiri pakai flash dari tahun lalu & sering sekali bermasalah dengan layanannya *menyedihkan 🙁

    [balas komentar di sini]

  25. fiar mahdi says:

    telkomsel emang luar biasa. Dalam hal bikin emosi pelangganya.

    [balas komentar di sini]

    putri Reply:

    bentul bgt nehh komennya mas fiar

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!