Teknologi dan Entrepreneurship

September 10, 2008 oleh Kirimkan Komentar
Kategori: Entrepreneurship 
Teknologi dan Entrepreneurship

Entrepreneur

Entrepreneur dan Kebutuhan Akan teknologi

Sejarah manusia dari zaman ke zaman tidak terlepas dari yang namanya teknologi, baik dari mulai teknologi yang masih sangat sederhana hingga yang paling mutakhir atau canggih sekalipun (Canggih, istilah yang konon dibuat oleh menteri penerangan zaman orde baru, Bapak H. Harmoko).

Dengan bertambahnya usia peradaban dan kebutuhan manusia, maka teknologi pun semakin berkembang pesat, dan tentu saja hal ini tidak terlepas dari peran serta para ilmuwan dan para pakar teknologi yang terus berinovasi untuk menciptakan perangkat teknologi terbaru yang bisa mendukung kebutuhan manusia tersebut.

Di antara sekian banyak manusia yang membutuhkan perangkat tersebut adalah para usahawan atau wiraswastawan atau biasa juga disebut dengan entrepreneur. Mereka para entrepreneur memerlukannya dikarenakan perangkat teknologi tersebut sangat berperan dalam menunjang usaha atau bisnis yang mereka kelola.

Kegunaan Teknologi Bagi Entrepreneur

Dengan adanya teknologi, para entrepreneur dapat melakukan aktivitas usahanya secepat dan seefektif mungkin, baik itu dalam peralatan kerja seperti mesin-mesin produksi, alat transportasi, baik itu transportasi darat maupun udara, alat komunikasi seperti telepon, faximile, maupun jaringan internet, dan sebagainya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Penggunaan perangkat teknologi tersebut tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Perangkat teknologi yang dibutuhkan para entrepreneur papan atas akan berbeda dengan perangkat teknologi yang dibutuhkan oleh para entrepreneur kelas menengah, demikian juga dengan perangkat teknologi untuk para entrereneur kelas bawah atau pemula.

Alangkah baiknya bila setiap adanya penemuan baru dalam teknologi, maka manusia khususnya para entrepreneur, untuk bisa memanfaatkan teknologi tersebut sebaik mungkin supaya bisa memberi manfaat bagi diri, keluarga, lingkungan sekitar, serta manusia lain pada umumnya. Demi terciptanya kesejahteraan dan kebahagiaan di muka bumi ini, serta semoga menjadi bekal pula untuk kehidupan yang kekal abadi di akhirat nanti. Aamiin..

Yaa.. karena apapun itu kawan, semuanya akan dipertanggungjawabkan nanti.. karena setiap yang berjiwa akan mati.. dan hal itu Pasti!

Artikel dengan judul Teknologi dan Entrepreneurship ini merupakan tulisan asli saya yang pertama di blog Rumah Cahaya ini. Semoga bermanfaat buat sahabat semua. Aamiin ~ (Cepi Nugraha)

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!