anne-ahira-internet-marketing-bisnis-internet-asianbrain-ceo

Anne Ahira

Mungkin Anda sudah pernah melihat atau pun pernah mendengar berita mengenai sosok seorang wanita bernama Anne Ahira di banyak media, baik itu blog atau situs internet, televisi, majalah, surat kabar, dan lain sebagainya. Atau mungkin Anda belum pernah mengenal sama sekali sosok tersebut..??

Jadi, siapakah Anne Ahira..??

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Anne Ahira, banyak orang yang mencintainya dan tidak jarang pula yang membencinya. Yang mencintainya tentu saja orang-orang yang telah benar-benar mengenal siapa dirinya, seperti keluarganya, murid-muridnya, sahabat-sahabatnya, dan yang lain. Yang membencinya tidak lain adalah mereka yang belum benar-benar mengenal pribadinya. Seperti yang pernah saya baca di beberapa halaman blog , dimana di sana terdapat artikel yang menyudutkan nama serta bisnisnya.

Saya pun tidak tahu dari mana sumber asli blog-blog yang membuat berita mengenai sosok Anne Ahira yang tidak benar tersebut, karena artikel yang sama konteksnya tersebar di banyak blog, dan yang sangat saya sesalkan.. selain terdapat di blognya para blogger yang hanya ikut-ikutan copy paste artikel saja, saya juga pernah mendapatinya di salah satu blog yang konon blog miliknya salah seorang Bapak Blogger Indonesia. “Hmm… bapak… bapak.. berikan contoh yang baik dan santun dong pak bagi anak-anakmu..”

Padahal, alangkah baiknya jika sebelum membuat suatu artikel mengenai sosok atau pribadi seseorang, pelajarilah terlebih dahulu sosok orang tersebut secara benar, akurat, dan lengkap (BAL), langsung dari orangnya, supaya tidak menjadi fitnah.

Akan tetapi, untunglah Anne Ahira juga bukan pribadi yang mengedepankan emosi daripada akal sehatnya, sehingga apapun bentuk hinaan, cercaan, dan segala macam bentuk kebencian yang ditujukan kepadanya, selalu ia tanggapi dengan sikap yang santun, tenang dan berbaik sangka, malah ia membalas kebencian orang-orang yang membencinya tersebut dengan do’a yang baik untuk kesuksesan mereka.

Baiklah, kita lanjutkan..

Sebelum saya benar-benar mengenalnya, rasa-rasanya saya juga pernah melihat atau mendengar namanya, malahan saya pernah mengira bahwa Anne Ahira adalah seorang wanita karier di dunia offline yang biasa mengisi acara ceramah atau seminar bisnis di beberapa tempat, dan sama sekali saya tidak pernah menyangkanya sebagai seseorang yang menekuni bisnis internet atau internet marketing.

Saya mulai mengenal Anne Ahira setelah saya mengikuti acara chatting SMS di sebuah stasiun televisi, yaitu MQTV miliknya KH. Abdullah Gymnastiar {Aa Gym}. Di acara chat tersebut, saya melihat isi sebuah pesan yang kurang lebih seperti ini “Mau Belajar bisnis bersama Ibu Anne Ahira, kunjungi SmartBisnis.com” (situs milik siapa ini yaa??). Setelah saya mengetahui informasi tersebut, maka saya langsung memberitahu isteri saya melalui SMS, karena kebetulan ia sedang gemar-gemarnya pergi ke warnet saat itu (maklum belum punya koneksi untuk akses internet seperti sekarang). Sepulangnya ke rumah, ternyata isteri saya mebawa informasi mengenai belajar bisnis dengan Anne Ahira.

Saat itu kami pun sempat ragu, dan kami pun khawatir bahwa bisnis tersebut hanyalah sebuah bisnis Multi Level Marketing atau MLM (maaf.., bukan berarti saya membenci bisnis ini, sepanjang bisnis ini adalah bisnis yang benar), permainan uang, atau penipuan, dan sebaginya. Tetapi akhirnya saya dan isteri pun mencoba untuk berani mengambil resiko mengeluarkan uang untuk mendaftar serta belajar dengan Anne Ahira dengan alasan,

“kami tidak akan mengetahui sebuah bisnis itu benar atau tidak, kalau kami tidak pernah benar-benar mencoba dan mengenalnya”.

Alhamdulillah.. apa yang kami khawatirkan tidak terbukti, ternyata kami tidak salah untuk belajar bisnis darinya, belajar bisnis online atau internet marketing dengan cara yang benar, terbimbing, terarah dan menyenangkan. Malahan bisnis tersebut bagi saya merupakan sebuah peluang bisnis yang sebenarnya dinanti-nantikan, yaitu sebuah bisnis yang bisa dilakukan dari rumah.

Setelah saya dan isteri menjadi muridnya (isteri saya yang terdaftar di sana), serta belajar internet marketing di sana, saya bisa mengenal Anne Ahira lebih jauh. Ternyata, ia yang dilahirkan pada 28 November 1978 tersebut bertempat tinggal di sebuah tempat yang satu wilayah dengan tempat tinggal kami, yaitu di wilayah kabupaten Bandung bagian selatan. Kami tinggal di sebuah daerah bernama Majalaya, sedangkan ia di sebuah daerah yang bernama Banjaran.

Hira, begitu ia biasa dipanggil (kami murid-muridnya biasa memanggilnya dengan sebutan ibu guru), adalah seorang sosok wanita yang sederhana, seorang wanita yang tadinya tidak mengenal apa yang dinamakan e-mail, tetapi karena kesungguhannya untuk terus belajar dan menggapai impian, akhirnya ia menjadi seorang Internet Marketer yang professional.

Anne Ahira, selain seorang internet marketer, beliau juga mendirikan sekolah yang mengajarkan internet marketing pertama untuk orang Indonesia. Sebagai seorang yang berasal dari sebuah negara di Asia Tenggara, kepiawaiannya di dunia internet marketing pun membuatnya dijuluki sebagai si “Otak Asia” oleh para internet marketer dari luar. Julukan yang didapatkannya tersebut akhirnya dijadikannya sebagai sebuah nama sekolah online tempatnya mengajarkan Internet Marketing. Nama sekolah tersebut yaitu Asian Brain Internet Marketing Center, dan AsianBrain.com adalah nama situsnya, salah satu diantara banyak situs yang ia miliki.

Anne Ahira bukan manusia yang sempurna, disamping banyak kelebihan yang ia miliki, Anne Ahira juga tentu mempunyai kekurangan. Pernah suatu ketika beliau melakukan kekhilafan. Akibat kekhilafannya tersebut, kami sebagai murid-muridnya, juga sebagai sesama manusia yang memang berkewajiban untuk saling mengingatkan, mencoba mengingatkan Anne Ahira guru kami, tentu saja dengan peringatan penuh hikmah yang didasari kasih sayang. Dan yang menakjubkan dari seorang Anne Ahira adalah.. ia menerima peringatan kami, dan benar-benar mengakui segala kekhilafannya serta memohon maaf kepada kami semua.

Anne Ahira memang hanya manusia biasa.. tetapi ia adalah sosok manusia yang bisa memberi banyak manfaat bagi manusia lainnya. Cepi Nugraha