Siapa sih Anne Ahira?

anne-ahira-internet-marketing-bisnis-internet-asianbrain-ceo

Anne Ahira

Mungkin Anda sudah pernah melihat atau pun pernah mendengar berita mengenai sosok seorang wanita bernama Anne Ahira di banyak media, baik itu blog atau situs internet, televisi, majalah, surat kabar, dan lain sebagainya. Atau mungkin Anda belum pernah mengenal sama sekali sosok tersebut..??

Jadi, siapakah Anne Ahira..??

Anne Ahira, banyak orang yang mencintainya dan tidak jarang pula yang membencinya. Yang mencintainya tentu saja orang-orang yang telah benar-benar mengenal siapa dirinya, seperti keluarganya, murid-muridnya, sahabat-sahabatnya, dan yang lain. Yang membencinya tidak lain adalah mereka yang belum benar-benar mengenal pribadinya. Seperti yang pernah saya baca di beberapa halaman blog , dimana di sana terdapat artikel yang menyudutkan nama serta bisnisnya.

Saya pun tidak tahu dari mana sumber asli blog-blog yang membuat berita mengenai sosok Anne Ahira yang tidak benar tersebut, karena artikel yang sama konteksnya tersebar di banyak blog, dan yang sangat saya sesalkan.. selain terdapat di blognya para blogger yang hanya ikut-ikutan copy paste artikel saja, saya juga pernah mendapatinya di salah satu blog yang konon blog miliknya salah seorang Bapak Blogger Indonesia. “Hmm… bapak… bapak.. berikan contoh yang baik dan santun dong pak bagi anak-anakmu..”

Padahal, alangkah baiknya jika sebelum membuat suatu artikel mengenai sosok atau pribadi seseorang, pelajarilah terlebih dahulu sosok orang tersebut secara benar, akurat, dan lengkap (BAL), langsung dari orangnya, supaya tidak menjadi fitnah.

Akan tetapi, untunglah Anne Ahira juga bukan pribadi yang mengedepankan emosi daripada akal sehatnya, sehingga apapun bentuk hinaan, cercaan, dan segala macam bentuk kebencian yang ditujukan kepadanya, selalu ia tanggapi dengan sikap yang santun, tenang dan berbaik sangka, malah ia membalas kebencian orang-orang yang membencinya tersebut dengan do’a yang baik untuk kesuksesan mereka.

Baiklah, kita lanjutkan..

Sebelum saya benar-benar mengenalnya, rasa-rasanya saya juga pernah melihat atau mendengar namanya, malahan saya pernah mengira bahwa Anne Ahira adalah seorang wanita karier di dunia offline yang biasa mengisi acara ceramah atau seminar bisnis di beberapa tempat, dan sama sekali saya tidak pernah menyangkanya sebagai seseorang yang menekuni bisnis internet atau internet marketing.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Saya mulai mengenal Anne Ahira setelah saya mengikuti acara chatting SMS di sebuah stasiun televisi, yaitu MQTV miliknya KH. Abdullah Gymnastiar {Aa Gym}. Di acara chat tersebut, saya melihat isi sebuah pesan yang kurang lebih seperti ini “Mau Belajar bisnis bersama Ibu Anne Ahira, kunjungi SmartBisnis.com” (situs milik siapa ini yaa??). Setelah saya mengetahui informasi tersebut, maka saya langsung memberitahu isteri saya melalui SMS, karena kebetulan ia sedang gemar-gemarnya pergi ke warnet saat itu (maklum belum punya koneksi untuk akses internet seperti sekarang). Sepulangnya ke rumah, ternyata isteri saya mebawa informasi mengenai belajar bisnis dengan Anne Ahira.

Saat itu kami pun sempat ragu, dan kami pun khawatir bahwa bisnis tersebut hanyalah sebuah bisnis Multi Level Marketing atau MLM (maaf.., bukan berarti saya membenci bisnis ini, sepanjang bisnis ini adalah bisnis yang benar), permainan uang, atau penipuan, dan sebaginya. Tetapi akhirnya saya dan isteri pun mencoba untuk berani mengambil resiko mengeluarkan uang untuk mendaftar serta belajar dengan Anne Ahira dengan alasan,

“kami tidak akan mengetahui sebuah bisnis itu benar atau tidak, kalau kami tidak pernah benar-benar mencoba dan mengenalnya”.

Alhamdulillah.. apa yang kami khawatirkan tidak terbukti, ternyata kami tidak salah untuk belajar bisnis darinya, belajar bisnis online atau internet marketing dengan cara yang benar, terbimbing, terarah dan menyenangkan. Malahan bisnis tersebut bagi saya merupakan sebuah peluang bisnis yang sebenarnya dinanti-nantikan, yaitu sebuah bisnis yang bisa dilakukan dari rumah.

Setelah saya dan isteri menjadi muridnya (isteri saya yang terdaftar di sana), serta belajar internet marketing di sana, saya bisa mengenal Anne Ahira lebih jauh. Ternyata, ia yang dilahirkan pada 28 November 1978 tersebut bertempat tinggal di sebuah tempat yang satu wilayah dengan tempat tinggal kami, yaitu di wilayah kabupaten Bandung bagian selatan. Kami tinggal di sebuah daerah bernama Majalaya, sedangkan ia di sebuah daerah yang bernama Banjaran.

Hira, begitu ia biasa dipanggil (kami murid-muridnya biasa memanggilnya dengan sebutan ibu guru), adalah seorang sosok wanita yang sederhana, seorang wanita yang tadinya tidak mengenal apa yang dinamakan e-mail, tetapi karena kesungguhannya untuk terus belajar dan menggapai impian, akhirnya ia menjadi seorang Internet Marketer yang professional.

Anne Ahira, selain seorang internet marketer, beliau juga mendirikan sekolah yang mengajarkan internet marketing pertama untuk orang Indonesia. Sebagai seorang yang berasal dari sebuah negara di Asia Tenggara, kepiawaiannya di dunia internet marketing pun membuatnya dijuluki sebagai si “Otak Asia” oleh para internet marketer dari luar. Julukan yang didapatkannya tersebut akhirnya dijadikannya sebagai sebuah nama sekolah online tempatnya mengajarkan Internet Marketing. Nama sekolah tersebut yaitu Asian Brain Internet Marketing Center, dan AsianBrain.com adalah nama situsnya, salah satu diantara banyak situs yang ia miliki.

Anne Ahira bukan manusia yang sempurna, disamping banyak kelebihan yang ia miliki, Anne Ahira juga tentu mempunyai kekurangan. Pernah suatu ketika beliau melakukan kekhilafan. Akibat kekhilafannya tersebut, kami sebagai murid-muridnya, juga sebagai sesama manusia yang memang berkewajiban untuk saling mengingatkan, mencoba mengingatkan Anne Ahira guru kami, tentu saja dengan peringatan penuh hikmah yang didasari kasih sayang. Dan yang menakjubkan dari seorang Anne Ahira adalah.. ia menerima peringatan kami, dan benar-benar mengakui segala kekhilafannya serta memohon maaf kepada kami semua.

Anne Ahira memang hanya manusia biasa.. tetapi ia adalah sosok manusia yang bisa memberi banyak manfaat bagi manusia lainnya. Cepi Nugraha

Bagikan Artikel...

Komentar

26 tanggapan untuk “Siapa sih Anne Ahira?”
  1. bimo says:

    Asslamu’alaikum
    salam kenal
    saya bimo dari Univ. Diponegoro semarang
    kami akan mengadakan seminara dan workshop internet marketing tanggal 23 mei nanti dan ingin mengundang bu ahira, kalo ada dan boleh, kami minta alamat email pribadinya pak,atau kalo ada nomer hp nya soalnya kalo lewat asian brain susah

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    wa’alaikum salam wr. wb. mas Bimo,
    Salam kenal juga… Untuk keperluan seminar dan workshop internet marketing.. silahkan Anda hubungi langsung:
    PT. Asian Brain Internet Marketing Center
    Kantor Pusat Asian Brain IMC :
    Jl. Bojong Sereh No.668
    Bandung 40376 Jawa Barat – INDONESIA
    Telepon: (+6222) 5944-999, 5945-999, 5946-999
    Fax: (+6222) 5947-999

    [balas komentar di sini]

  2. kang Edi says:

    Assalamu alaikum..Kang Cepi, kumaha damang? trima kasih Kang atas kunjungan ke blog saya yang masih sederhana sekali..Saya Edi Nurjaman (Peluang Bisnis Syariah)dari Majalengka, hampir sama yach dengan Majalaya, he he.. Review Akang mengenai Ibu Ane Ahira sangat bagus, jujur dan objektif, semoga ini menjadi rujukan bagi para pemula yang masih bingung kepada siapa saja mereka perlu berguru, soalnya Kang banyak orang yang takut berbisnis di internet karena takut tertipu,dan tidak tahu harus dari mana memulainya…Ok Salam buat para Blogger Bandung dan Blogger Indonesia, semoga semakin jaya, solid, saling menghargai dan produktif!

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Wa’alaikum salam Kang Edi,
    Terima kasih kembali… blog saya juga masih sederhana kang. Ya.., kadang orang yang tidak begitu mengenal Majalaya atau Majalengka suka tertukar juga menyebutnya 🙂 . Untuk belajar bisnis di internet memang sangat diperlukan kehati-hatian, tetapi jangan sampai takut untuk mencoba.. karena jika mereka tidak pernah ada keberanian untuk mencoba, kapan mereka akan memulai dan bisa berbisnis di internet.. Siip Kang..

    [balas komentar di sini]

  3. Biyan says:

    saya tidak suka Anne Ahira…baca alasannya disini

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Ryan yang saya hormati…
    Setiap orang.. termasuk Anda dan saya berhak untuk menyukai atau tidak menyukai seseorang.. tetapi tidak suka karena alasan yang ada di salah satu artikel blog mas tersebut rasanya kurang tepat, apalagi mas tidak membuktikannya sendiri, tetapi mengambil sumber dari artikel orang lain dimana artikel yang serupa banyak tersebar di internet.

    “Jika memang benar” pada tahun 2005 tersebut Anne Ahira melakukan kekeliruan, bukankah kini ia telah berubah, sehingga kami murid-muridnya mendapatkan manfaat yang sangat besar melalui sekolah internet marketingnya, dan kamipun tidak menemukan money game atau MLM apapun.

    Mas.., bangsa ini sudah capek jika hanya untuk mempersoalkan artikel-artikel yang tidak jelas sumbernya. Jika “memang benar” Anne Ahira melakukan sebuah kesalahan serta merugikan banyak orang, kenapa mas dan pemilik artikel yang serupa tidak melaporkannya saja kepada pihak berwajib, saya juga pasti akan turut mendukung mas.

    Sebagai salah seorang blogger biasa.. saya juga menganjurkan kepada mas atau siapapun, sebaiknya jadilah blogger yang santun, yang membawa banyak manfaat, banyak solusi di artikel-artikelnya, seperti halnya mas Fatih Syuhud, Kang Rohman Abdul Manaf, dan yang serupa dengannya, supaya membawa ketentraman dan “tidak menyesatkan” bagi siapapun.

    Ingatlah.. segala ucap serta perbuatan kita, akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di hadapan-Nya setelah kematian.. Padahal kematian.. siapapun tidak ada yang bisa menghindarkan diri darinya

    [balas komentar di sini]

  4. muhash says:

    Assalamu ‘alaikum

    Saya member ABrain, kalo boleh cerita ya… Anne Ahira mendirikan Asian Brain bukan untuk pribadinya. Dalam artian, dia tidak menjadikan sian Brain sebagai mata pencaharian/penghasilan atupun pendapatan tambahan. Anne Ahira mendirikan Asian Brain adlah untuk Indonesia. Dia pernah berbicara sendiri di depan member Asian Brain Bali(29 Oktober 2009), kalo gajinya dari Asian Brain cuma SATU JUTA RUPIAH (adalah nilai yg sangat kecil untuk internet marketer kelas dunia). Penghasilan/kekayaan yg ia dapatkan merupakn hasil dari kerja dia pribadi dalam menerapkan berbagai macam jenis bisnis dunia maya, itupun tidak sedikit yang disumbangkan untuk berbagai masjid. Jika Anda mengenal dia lebih dekat mungkin anda baru akan percaya, jadi tolong jangan mengedepankan su’uddzhon! Rugi sendiri di Anda..
    Mkasih… 🙂

    [balas komentar di sini]

    Heri Reply:

    Halo… menurut saya semua usaha pasti mengandung resiko dan keuntungan seberapa besar resiko dan ke untungan tersebut tentunya kita sendiri yang dapat menentukan dengan seberapa serius kita di dalam menjalankan usaha tersebut,
    kalau ingin berbisnis baik yang offline maupun yang online silakan download Buku Proposal Bisnis di

    Salam Sukses

    [balas komentar di sini]

  5. gatot suherman says:

    saya pernah dengar anne ahira sktr 2001 sewaktu lagi booming internet marketing di koom kompas. say percaya erhadap semua capaian2 bu AA.

    [balas komentar di sini]

  6. dodi s says:

    saya pernah bisnis forex online..dan rugi. saya ingin mencoba untuk bergabung dengan asianbrain, mohon infonya..apakah langkah saya sudah benar?trims sebelumnya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Dodi,
    Saya dulu sempat ragu untuk masuk AsianBrain apalagi saya saat itu bukan pengguna internet (saya pertama mengetahuinya melalui televisi). Tetapi setelah bergabung serta mempraktekkan ilmu bisnis internet yang diajarkan AsianBrain.. ternyata semua keraguan saya hilang, bahkan saya sekarang sangat bersyukur telah mengenal AsianBrain karena sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh.

    Jadi pertanyaan Bapak saya jawab,”Langkah Bapak sudah benar.. dan silahkan Bapak bergabung.. atau setidaknya mencoba dulu untuk mendapatkan pengenalan internet marketing secara GRATIS di bulan pertama”

    [balas komentar di sini]

    dodi s Reply:

    Terima kasih atas jawabannya. mohon info yang laen tentang anneahira di email saya. trims

    [balas komentar di sini]

  7. yanti says:

    Assalamu’alaikum wr.wb….
    Saya tertarik dengan Asian Brain, saya baru ikut member free ….. sebelumnya saya sudah mencari-cari yang lain untuk belajar internet marketing, belum ada yang cocok dihatik, tapi tiga minggu mengenal Asian Brain saya sudah tertarik banget….. ada satu pertanyaan buat mas, apa benar kalo kita masuk ke google adsense harus mengerti bahasa inggris, baru bisa jalan…. padahal saya kan ga bisa bahasa Inggris mas?
    trims ya sebelumnya….

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Teh/Ibu Yanti, wa’alaikumussalam wr. wb.
    Sebagian jawaban saya telah saya jawab di inbox Facebook saya ya…
    Untuk Google adsense memang alangkah idealnya kalau kita bisa berbahasa Inggris, tetapi bukan berarti kalau tidak bisa bahasa Inggris juga kita tidak akan berhasil. Buktinya.. saya yang tidak begitu paham bahasa Inggris pun bisa mendapatkan komisi tetap setiap bulan melalui Google adsense. Alhamdulillaah..

    [balas komentar di sini]

  8. yuni says:

    assalamualaiku,wr,wb..
    saya cuma mau menanyakan alamat email ibu anne ahira ??

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mba Yuni, wa’alaikumussalam wr. wb.
    Maaf, saya tidak bisa memberikan alamat email beliau, tapi mba bisa menanyakannya langsung ke:

    Kantor Pusat Asian Brain IMC :
    Jln. Bojong Sereh No.668
    Bandung 40376 Jawa Barat – INDONESIA
    Telepon: (+6222) 5944-999, 5945-999, 5946-999
    Fax: (+6222) 5947-999

    Semoga membantu…

    [balas komentar di sini]

  9. AHMI says:

    Assalamualaikum.
    Mas, dulu saya punya pengalaman kurang enak dengan tips praktis mencari uang dari internet. Niat saya dulu untuk membantu ekonomi saya. Tapi, saya tidak tahu salahnya pada saya atau pada siapa. Tidak ada hasil yang saya dapat. Hanya angan-angan saja.
    Tapi melihat Ibu Anne Ahira saya berpikir untuk meninjau kembali trauma yang dulu saya ucapkan untuk tidak menerima apapun bisnis internet online. Menurut Mas bagaimana sebenarnya Asian Brain? Saya sedang mencari pertimbangan. sebenarnya saya sudah tertarik dengan IM Ibu Anne Ahira. Hanya alangkah baiknya saya mencari informasi lebih dulu. Karena tahu sendiri banyak pro dan kontra. Apalagi kalau kita melihat blog-blog yang menghujat Ibu Anne Ahira. Tapi saya lihat di FB ternyata Ibu Anne Ahira punya banyak teman dan murid. itu suatu bukti bahwa Ibu Anne Ahira bukan seorang frauder. Buktinya beliau masih punya nama dan positive komentator yang setiap saat ada untuk beliau. dan mereka have fun di komentarnya.
    Bolehkah saya mendapat informasi lebih jauh dari anda tentang Ibu Anne Ahira. sekalian saya mau meminta petunjuk Nya dengan beristikharah. Saya tunggu jawabannya.
    Terima Kasih
    Wassalam…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Ahmi,
    Wa’alaikumussalam wr. wb.

    Memang banyak sekali panduan bisnis online yang diberikan secara gratis atau juga yang dijual di internet. Ada yang berkualitas, setengah-setengah, dan ada juga yang benar-benar asal-asalan.. Karenanya diperlukan ketelitian untuk memilih guru atau mentor yang tepat supaya bisnis kita benar-benar terarah, efisien dari segi waktu serta juga biaya guna menuju keberhasilan. dan langkah mas kali ini sudah tepat… yaitu makin berhati-hati.. 😉

    Kalau sudah ada trauma memang agak susah ya… hehe.. Tapi kalau menurut saya dan yang memang saya rasakan sendiri hasilnya… untuk ‘saat ini’ Asian Brain adalah tempat belajar bisnis internet terbaik di Indonesia, dengan support sistem yang terlengkap juga… Saya juga bisa bilang seperti ini karena saya pun tidak hanya belajar dari 1 guru…

    Mengenai pro dan kontra akan bu Hira, itu hal biasa dalam kehidupan.. ada yang suka dan ada yang tidak suka. Dan betul… kita tidak harus langsung percaya begitu saja akan hal tersebut.. sebelum kita merasakan/menyaksikannya sendiri..

    Mengenai Anne Ahira dan Asian Brain, saya tidak akan berkata banyak lagi.. hanya saja mungkin saya tidak akan seperti ini (berpenghasilan melalui internet, dikenal oleh beberapa kalangan tertentu, dsb. hanya dengan perangkat komputer dan modem seadanya yang bisa dijalankan di rumah) kalau dulu Allah tidak mempertemukan saya dengan beliau dan Asian Brain..

    Istikharah adalah langkah yang sangat tepat, karena hanya Allah-lah yang maha Tahu apa yang terbaik buat kita.. buat mas. Dan seandainya mulai ada kemantapan hati untuk mencoba…bertawakkallah…

    Mencoba sendiri, mengenal, dan mengetahui langsung sendiri itu lebih baik, karena nanti pasti akan tau sendiri baik dan buruknya, juga hasilnya.. InsyaAllah..

    Kalau memungkinkan.. mas juga boleh langsung datang ke rumah saya, dimana insyaAllah akan saya tunjukkan modul-modul pembelajaran berkualitas di AsianBrain..

    [balas komentar di sini]

  10. AHMI says:

    Assalamualaikum. Mas, terima kasih banget ya atas jawabannya. keinginan saya untuk belajar dengan team Ibu Anne Ahira kuat banget. Saya butuh banyak pencerahan lagi deh. 🙂
    Terima kasih juga buat supportnya Mas, insyAllah setelah saya benar-benar mantap dan ada petunjuk dari Allah saya akan bergabung.

    [balas komentar di sini]

  11. V. Noer says:

    Maaf , sering sekali mendengar nama Anne Ahira atau membca tentang kisah sukses nya. Tpi bagaimana ya kita bisa mengikuti langkah sukses nya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    V. Noer,

    Untuk mengikuti langkah suksesnya berarti belajar dengannya tentang bagaimana ia bisa menggapai kesuksesasnnya tersebut. Maksimalkan ikhtiar, karena ikhtiar adalah kewajiban kita, sedangkan hasilnya yang berupa kesuksesan adalah hak-Nya, karenanya mari kita senantiasa meminta pertolongan kepada-Nya..

    Untuk belajar dengan bu Hira, saya rekomendasikan untuk mengikuti link ini: http://ab.rumahcahaya.com/

    Sukses selalu untuk Anda 😉

    [balas komentar di sini]

  12. aji says:

    ass.mualaikum kang cepi . . .
    saya sangat ingin belajar di asian brain . . .
    saya ingin kerja di warnet mungkin kang cepi punya temen orang AB yang punya warnet dan membutuhkan karyawan agar saya bisa belajar dengan fukus . . .

    mohon bantuannya kang . . .

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Aji,
    wa’alaikumussalam..

    Saya tidak kenal teman AB yang punya warnet Mas.
    Mas Aji sendiri tinggal dimana?

    [balas komentar di sini]

  13. dyas says:

    Gimana ya cara berlangganan email dr Anne Ahira ???
    Mohon informasinya ya .
    Makasih .

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak/Mas Dyas,

    Silahkan kunjungi situs http://www.anneahira.com/

    Begitu terbuka biasanya langsung ada pop up di atas halamannya yang berupa form untuk mengisikan Nama, Email, Kota/Provinsi, untuk mendapatkan update menarik dari Anne Ahira.

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!