Sahabat, apakah Anda ingin punya pekerjaan yang bisa menghasilkan, tetapi Anda sendiri bingung mau kerja apa, soalnya telah mencari lowongan kerja kesana kemari, tetapi lowongan pekerjaan begitu sulit Anda peroleh. Akhirnya waktu luang yang ada, Anda habiskan untuk sekedar chatting maupun browsing di internet? Semoga tidak yaa..

Sebagai pemakai internet, saya yakin Anda sering menjumpai istilah-istilah maupun iklan-iklan mengenai bisnis online atau bisnis internet. Nah, bagaimana jika Anda juga menjadi bagian dari bisnis online tersebut sehingga bisa memperoleh penghasilan, serta tidak lagi harus mencari pekerjaan kesana kemari, dan tentu saja chatting serta browsing yang merupakan hobi Anda pun bisa tetap Anda lakukan. Menarik bukan..? orang “sambil menyelam minum air”.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Perasaan ragu, takut ketipu, takut gagal, mungkin itu yang pertama kali ada dalam benak dan pikiran Anda untuk mulai menekuni bisnis online, tapi hal itu merupakan hal yang wajar. Dengan berhati-hati dalam memilih bisnis online, memilih mana yang benar, mana yang masuk akal, serta selalu ada kemauan untuk terus belajar…, yakinlah semua perasaan tersebut akan hilang dan kesuksesan sebagai pebisnis online dan sebagai bos bagi diri Anda sendiri akan anda raih.

Lalu Anda pun bertanya, “Bagaimana saya bisa berbisnis online atau berbisnis di internet?”

Anda bisa belajar bisnis online dari berbagai alamat situs/website yang menyediakan tutorial atau cara-cara bisnis di internet. Banyak situs yang benar-benar menyediakan tutorial gratis dan banyak juga yang berbayar.

Cara yang gratis bisa Anda peroleh dengan cara mencarinya dan mengetikkan kata kunci di banyak situs-situs yang menyediakan mesin pencari, diantaranya seperti Yahoo Search dari Yahoo.com atau Google Search dari Google.com. Di sana Anda tinggal mengetikkan kata kunci seperti: “tutorial gratis cara berbisnis di internet” atau kata kunci yang lain seperti “memperoleh penghasilan lewat internet” dan sebagainya, maka Anda pun akan dibawa ke halaman situs yang menyediakan artikel mengenai cara-cara berbisnis di internet tersebut. Cara yang berbayar juga banyak dijumpai di internet, Anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli e-book, membeli CD, berlangganan news letter, dan sebagainya. Bahkan Anda juga bisa belajar bisnis online atau internet marketing di sekolah-sekolah online yang ada di internet, salah satunya seperti di ASIAN BRAIN Internet Marketing Center, dimana di sana Anda akan mendapatkan modul-modul belajar berupa artikel, news letter, audio, dan video dengan cara-cara yang benar, terarah, serta masuk akal, dan dibimbing oleh ahli-ahlinya, serta tersedia pula tim support yang selalu siap membantu Anda bilamana Anda menghadapi masalah. Dan yang lebih menyenangkan, di sana Anda bisa belajar sambil praktek, dan segera berpenghasilan.

Apakah Anda tertarik dan ingin segera memulai bisnis online?

Bisnis online atau bisnis internet itu, bisa dibilang, “tak kenal maka tak sayang, tetapi jika sudah kenal, maka akan semakin sayang…”

Semoga bermanfaat…!!! (Cepi Nugraha)

Artikel Terkait: