Bisnis Salon Muslimah? “ Masih Sangat Berpeluang lho Bu..”

Bisnis Salon Muslimah

Wanita Muslimah

Sahabat-sahabat.. terutama bagi sahabat wanita (perempuan) dan tidak tertutup juga bagi sahabat pria.. pernah nggak sahabat memikirkan apa yang pernah saya dan isteri saya juga pikirkan, Bisnis salon muslimah..?

Yaa.. dulu kami pernah memikirkan serta berkeinginan untuk mendirikan sebuah tempat usaha berupa salon muslimah, tapi hingga kini keinginan tersebut masih kami tunda dan belum kami realisasikan, padahal peluangnya semakin terbuka.

Alasan kami ingin memiliki bisnis salon muslimah berawal dari pengalaman isteri saya yang ingin memotong rambut tetapi cukup kesulitan untuk mencari sebuah salon kecantikan dimana yang menangani atau yang merawat tamunya adalah seorang perempuan muslimah, serta di ruangannya tidak ada lalu lintas dimana seorang laki-laki yang sudah akil baligh lewat di ruangan tersebut supaya tidak terlihat aurat, karena sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa dari ujung rambut hingga ke ujung kaki bagi seorang wanita adalah aurat, kecuali bagian muka dan telapak tangan.

Nah.. tentu saja bukan hanya isteri saya, tetapi banyak juga wanita-wanita muslim (muslimah) lain yang mencari salon kecantikan yang serupa sebagaimana yang isteri saya cari, seiring dengan bertambahnya jumlah wanita muslim yang selalu ingin terjaga auratnya, dan mungkin Anda adalah diantaranya.

Sahabat-sahabat.. bukankah mereka juga membutuhkan:

  • Perawatan rambut seperti gunting, cuci, blow, creambath, hair masker, hair spa, rebonding, smoothing, keriting, dan sebagainya?
  • Perawatan tubuh seperti pijat, lulur, mandi sauna, perawatan dengan aroma terapi, belum lagi manicure, pedicure, dan sebagainya?
  • Serta perawatan atau pelayanan yang lain semisal facial, mak up, totok wajah, perawatan pranikah, baju dan pernak-pernik untuk acara pernikahan, perawatan pasca melahirkan, dan lain-lain.
Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Bukankah hal tersebut juga merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan?

Dan sepengetahuan saya, tidak ada perbedaan peralatan atau fasilitas antara salon kecantikan yang umum dan salon khusus muslimah, kecuali beberapa hal berikut:

  1. Yang menangani atau memberikan perawatan langsung adalah seorang muslimah.
  2. Tempat perawatan bebas atau tertutup dari lalu lalang dan pandangan seorang laki-laki dewasa (akil baligh) yang bukan muhrim.
  3. Ditambah pula dengan produk-produk kecantikan dan perawatan yang halal, dan juga bila di salon muslimah akan disertai dengan adanya iringan lagu atau lantunan musik.. tentu saja harus lagu atau musik yang tidak melalaikan dari mengingat Allah.

Jadi dengan sedikit perbedaan fasilitas inilah yang membuat mereka para muslimah merasa nyaman berada di sebuah salon kecantikan.

Apakah Anda juga memikirkan hal yang serupa yaitu usaha atau bisnis salon muslimah?

Mudah-mudahan yaa artikel singkat ini bisa semakin menambah kuatnya keinginan Anda untuk memtersebut, dan semoga bisa segera terealisasikan, supaya bisa menjadi sebuah ladang usaha untuk memperoleh penghasilan yang halal dan barakah.. Aamiin.. ~ Cepi Nugraha ~

Bagikan Artikel...

Komentar

44 tanggapan untuk “Bisnis Salon Muslimah? “ Masih Sangat Berpeluang lho Bu..””
  1. Sev7n says:

    Wah, ni bagus bwt para muslimah baik yg dah br rumah tangga bisa tmbah penghasilan, bwt yg calon ibu2 muslimah alias cwek2, bwt bekal nanti.. .
    Lanjutjan Bro…

    [balas komentar di sini]

  2. reni says:

    Alhamdulilah saya sudah merintis untuk mempunyai salon muslimah, di Bandar Lampung… Mohon doanya ya….

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu Reni,
    Alhamdulillaah.. Semoga usahanya diberikan keberkahan serta kemaslahatan untuk semua.

    [balas komentar di sini]

  3. amin wahadi says:

    assalammuaaikum wr.wb
    yah senagng baca 2 di web anda ide 2 nya dan info nya cukup menarik. saya tertarik dengan dunia percetakan karna sudah terjun di dunia sablon cukup lama tapi untuk maju ke mesin cetak perlu konsultasi dulu dengan pakarnya. niih … untuk ide salon muslimah kami juga pernah punya ide sprti itu yah gara2 pengen nyalon istri bingung yaa..karna sudah tutup aurat jadi kalo ada laki2 atau banci yaa ngak nyaman,
    untuk konsultasi mesin cetak plus perawatan dan spare part nya .biasaa kan mas?
    makasih salam kenas mas amin temanggung jateng.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Amin, wa’alaikumussalam wr. wb.
    Terima kasih mas telah baca-baca artikel-artikel saya yang sangat sederhana.
    Wah, kalau mengenai mesin cetak saya bukan pakarnya, saya hanya pemakloon cetak saja (menggunakan mesin cetak punya orang lain). Kalau untuk konsultasi, mas bisa kunjungi

    [balas komentar di sini]

  4. erick says:

    Assalamu’alaikum,

    Saya dari perusahaan yang bergerak dibidang waterheater, dengan keunggulan produk kami tidak menggunakan listrik, gas, maupun solar. hanya dengan memanfaatkan PANAS BUANG AC Bapak/ Ibu, Bapak / Ibu sudah mendapatkan Air panas gratis untuk salan Bapak/ Ibu, Terima Kasih / Erick Telp 8071 1071

    Wassalam

    [balas komentar di sini]

  5. Joe says:

    Saya ingin sekali membuka salon muslimah di rumah, saya udah menyediakan satu ruangan 3 x 10 mtr, buat temen2 yg udah ngejalanin bisnis ini, tlg dong saya dikasih saran langkah2 apa yg musti sy lakukan.. trims ya..

    [balas komentar di sini]

  6. Davine says:

    Saya rasa si ada benernya salon yg dikususkan utk para Muslimah. Action de. Good luck.

    [balas komentar di sini]

  7. gita says:

    Saya seorang mahasiswi yg saat ini sedang mencari peluang bisnis yg masih sedikit daya saingnya di kota saya, samarinda. Saya tertarik memulai bisnis salon muslimah bersama beberapa teman saya. Tapi kami punya pengetahuan yg kurang tentang salon. Mohon bantuannya, sebaiknya langkah2 apa yg perlu saya ambil & bagaimana dengan besaran modalnya. Apakah bisa memulai bisnis ini dengan modal yg tidak terlalu besar? Terima Kasih..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    De’ Gita,
    Sebenarnya saya juga tidak mempunyai pengetahuan tentang salon kecantikan. Tetapi jika memang kita benar-benar berniat akan terjun di sebuah bisnis, semua hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut insya Allah bisa kita pelajari.
    Karena hal tersebut pula, maka saya menganjurkan kepada De’ Gita dan teman-teman untuk mencari serta menghubungi seorang muslimah yang mempunyai keterampilan serta pengetahuan tentang salon kecantikan, dan disamping itu ia pun membutuhkan pekerjaan, sehingga nantinya ia bisa disiapkan menjadi pekerja di salon Anda. Saya pun yakin, dengan pengetahuan yang dimilikinya, ia akan bisa membantu Anda untuk menyiapkan perlengkapan salon apa saja yang harus didahulukan dengan modal yang tidak terlalu besar.

    [balas komentar di sini]

  8. diniz says:

    ass. saya seneng membaca artikel bpk. insykallh,saya rncna mau buka salon d jember jatim. saya lulusan SMK jrusan kecantikan. maka dr itu saya ingin meneruskan ap yg sudah jd ahli saya. tp saya sangat ragu dan saya jg takut dengan saingan saya dluar. skrng saya sudah kerja dan kursus. ttpi d sisi lain saya ingin kuliah d jurusan akuntasi. dlu saya cita” pgen jd pegawai bank,tp d sisi lain jg saya ingin buka usaha sndri dgn k ahlian saya slma saya sekolah. Bagaimana mnrut bpk?… ap saya hrz kuliah ato gmn??? saya bingung. terimakasih ass.wr.wb

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Diniz, wa’alaikumussalam wr. wb.
    Terima kasih Diniz telah membaca artikel blog saya.
    Diniz jangan takut dengan banyaknya saingan, karena dengan adanya saingan tersebut bisa memacu kita untuk menjadi yang terbaik dan terinovatif.
    Duh.. saya juga ikut bingung dengan banyak pilihannya yaa..?? :). Mungkin sebaiknya pilihlah terlebih dahulu apa yang menjadi kecenderungan hati Diniz, atau pilih mana yang kira-kira harus diprioritaskan terlebih dahulu, atau jika mungkin, mampu, serta bisa diatur waktunya, kerjakan berbarengan aja semuanya. Tapi yang lebih baik dari semua hal tersebut adalah Diniz harus melakukan istikharah dan do’a.., mohonlah kepada-Nya (Allah) apa yang terbaik bagi kehidupan dunia dan akhirat Diniz. Insya Allah Diniz akan mendapatkannya..

    [balas komentar di sini]

  9. litta says:

    assalamualaikum
    alhamdulillah sy ketemu tulisan ini… kbtln saya dan 2 teman ingin usaha salon, dan ide saya adlh salon muslimah. namun kedua teman msh agak ragu dgn konsep ini, dan lebih setuju dgn salon wanita, dikarenakan pangsa pasar salon muslimah lbh sedikit..
    gmn ya cara meyakinkan mereka?
    trimakasih sblm nya. wassalam….

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Litta, wa’alaikumussalam..
    Mungkin yang harus kita katakan kepada mereka adalah.. bahwa sebenarnya salon muslimah tersebut bukan hanya untuk para muslimah, tetapi untuk semua wanita (termasuk yang bukan wanita Islam sekalipun), hanya saja dalam cara-cara penanganan konsumen-konsumennya adalah dengan cara-cara/konsep yang Islami. Dan sebenarnya konsep salon Islami ini bisa menjaring pasar yang lebih luas dibandingkan dengan salon kecantikan yang tidak berkonsep Islami, karena selain wanita-wanita “umum”, wanita-wanita yang ingin terjaga privacynya sebagai “muslimah” pun akan berdatangan (dimana mereka tidak akan datang ke salon-salon umum).
    Tapi seandainya teman-teman mbak khawatir dengan pemberian nama salon muslimah-nya sehingga seperti terkesan eksklusif, maka nama salonnya bisa menggunakan nama yang “netral”, tetapi dengan konsep yang digunakan di dalamnya tetap berkonsep Islami.
    Pokoknya mbak jangan khawatir.. setiap perjuangan ke arah yang lebih baik insya Allah akan selalu mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, dan akan menjadi kemaslahatan untuk semua.
    “Dan barangsiapa yang bersungguh-sungguh pada jalan Kami (Allah), niscaya akan benar-benar Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami”

    [balas komentar di sini]

  10. ira says:

    saya udah lama punya keinginan untuk buka salon muslimah, tp saya bingung mulai dari mana sedangkan saya belum ada pengalaman.dikota saya belum ada salon muslimah jd saya bingung mau bertanya-tanya sama siapa.menurut kalian bagaimana ya?

    [balas komentar di sini]

  11. Indah ayu kumalasari says:

    Assallamu’allaikum Wr.Wb Allhamdulillah saya sebenarnya jg sudah mempunyai angan2 ingin mendirikan salon,tp ingin yg beda yg lainya,hingga terfikir oleh sy ingin membuka salon muslimah krn didaerah saya blm ada salon muslimah,pdhl sy sdh mempunyai bkt utk itu,tnggl mengikuti kursus sebntar utk mnmbah pngetahuan,Ya mohon doanya agar angan2 sy jd kenyataan,dan bs mjd peluang bisnis yg senantiasa Di Ridhoi oleh ALLAH SWT AMIN…Wassallam.Indah Ngawi JATIM.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Indah, Wa’alaikumussalam wr. wb.
    Semoga impian mbak Indah terwujud, apalagi telah ada bakat di bidang ini, sehingga insya Allah akan lebih cepat berhasil nantinya. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberi kemudahan, kemanfaatan, serta keridhaan-Nya. Aamiin..

    [balas komentar di sini]

  12. evi says:

    Bismillah.
    Asslamu’alaikum..
    saya termasuk salah seorang yang sangat berminat dengan usaha salon muslimah bahkan saya sudah mulai merintis walaupun masih manual banget, saya juga sudah promosi kecil-kecilan sama teman-teman,mengkrimbat,melulur dengn product seadanya.sekarang saya sudah mulai pesan product dengan modal ratusan ribu. tetapi setelah saya banyak membaca banyak artikel tentang salon muslimah sepertinya agak susah mbangun usaha itu, butuh prsiapan ekstra,dari segi modal harus banyak apalagi untuk bekerja sama,sementara saya cuma modal berani doang. sekarang sya dihinggapi rasa khawatir,gak PD klu memulai usaha itu,
    jadi giman ya?? apa yang harus saya lakukan. mhon sarannya/masukannya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Evi, wa’alaikumussalam wr. wb.
    Untuk menuju tangga teratas, pasti terlebih dahulu kita melalui tangga yang pertama. Khawatir adalah hal yang wajar, tetapi hal tersebut tidaklah menjadikan jalan keluar atau solusi. Karenanya teruslah melangkah setahap demi setahap.. Mbak Evi juga telah mulai melakukannya bukan..? apalagi mbak telah mempunyai modal yang sangat besar yaitu “keberanian”. Saya yakin seiring berjalannya dengan waktu, usaha yang mbak jalankan akan mengalami perkembangan, dan semua fasilitas/peralatan yang mbak miliki akan semakin lengkap. Insya Allah..

    [balas komentar di sini]

  13. evi says:

    Syukran atas dukungan dan motivasinya dan sebenarnya saya sekarang juga masi mencari partner bisnis yang bisa diajak kerjasama tapi modal kepercayaan dan sistemnya bagi hasil untuk penyewaan baju pengantin muslimah yang syar,i dan dekorasi wlimahannya sbab didaerah sya susah didapat dan prospeknya bagus banget. jadi untuk akhwat yang mau walimahan terkadang menyewa baju adat yang tidak syar’i dan terkadang keluar daerah. gmn cara menjalin kerja sma yang baik dan kita bisa dipercaya dan apa mas cepi punya referensi usaha yang bisa diajak kerja sama? insy Allah kami amanah minimal untuk baju pengantinya.
    atau mas cepi punya saran/masukan yang lain gimna bagusnya????

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Evi,
    Untuk pemilik usaha yang bisa diajak kerjasama penyewaan baju pengantin muslimah serta dekorasi walimah yang benar-benar syar’i saya belum menemukannya. Tapi seandainya mbak mendapatkan keuntungan-keuntungan dari usaha yang sedang dirintis, sebaiknya disisihkan sebagian keuntungan tersebut untuk modal nantinya, termasuk untuk membuat/membeli baju pengantin muslimah yang syar’i, dan prioritaskan mana kira-kira yang paling diperlukan.
    Eh.. mbak Evi sendiri berdomisili dimana?

    [balas komentar di sini]

  14. evi says:

    saya berdomisili di sulawesi tenggara. Tepatnya dikota Bau-bau.
    syukran ya atas motivasi dan advisenya dan iya insyaAllah saya akan jalankan dulu apa adanya. mhon bantuan doanya semoga berjalan lancaar dan sukses. amin!!

    [balas komentar di sini]

  15. kahariaty says:

    ass.saya berdomisili di kaltim tepatnya di kabupaten bulungan dan sangat berkeinginan membuka salon muslimah tapi saya tidak punya keahlian di bidang salon apakah saya harus kursus dahulu,tapi mengingat saya juga mempunyai bayi utk mengikuti kursus salon saya kesulitan utk membagi waktu karena harus keluar daerah,sedangkan peluang usaha salon muslimah sangat besar sekali krn di daerah saya blm ada salon muslimah dan para ukhti sangat membutuh kan,sekiranya p cepi punya saran buat peluang usaha saya ini,zjkmlh.wss

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu Kahariaty, wa’alaikumussalam..
    Mungkin sebaiknya ibu mencari muslimah yang telah terlatih serta benar-benar telah siap untuk dipekerjakan sehubungan dengan keinginan ibu untuk membuka salon muslimah tersebut, apakah nantinya akan dilakukan sistem gaji atau kerja sama bagi hasil dengannya. Tetapi bila ibu kesulitan untuk mendapatkannya, maka ibu bisa menawari saudara atau orang terdekat (yang bisa dipercaya) untuk mengikuti kursus salon kecantikan terlebih dulu, untuk kemudian setelah lulus nanti ia bisa bekerjasama dengan ibu.

    [balas komentar di sini]

  16. aydina says:

    assalamualaikum . saya termasuk yang sangat tertarik dengn bisnis ini. alhamdulillah saya banyak kenal dengan komunitas akhwat. tapi bingung mau mulai dari mana belum lagi gak rahu sama sekali dunia salon ini mohon perunjuknya.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu/Mbak Aydina, wa’alaikumussalam..
    Saya persilahkan ibu/mbak untuk membaca komentar-komentar sebelumnya ya.. Semoga ibu/mbak mendapatkan pencerahan..

    [balas komentar di sini]

    aydina Reply:

    hehe masih mbak mas ceppy. masih kuliah. cuma masalahnya masih bingung untuk produknya. soalnya produknya kan harus yang halal. au cari2 di mr. google tp masih kurang infonya….apalagi saya dari makassar. makasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Oh,mbak Aydina.. 🙂 Memang produk yang masuk ke/diproduksi di negeri kita masih banyak produk yang meragukan bahkan yang haram ya.. tetapi jangan khawatir.. “man jadda wa jadda, siapa bersungguh-sungguh akan mencapai tujuan”…teruslah berupaya..

    [balas komentar di sini]

  17. Elisa says:

    alhamdulillah semoga sharing sy meski sdkt bermanfaat bagi saudara2 yg lain, saya sdh berbisnis di salon muslimah 1 tahun ini alhamdulillah saat ini sdh menyiapkan konsep kemitraan, Untuk usaha salon muslimah kedepan pangsa pasarnya mmg bagus krn jumlah mayoritas penduduk indonesia 85 % muslim dan bisnis ini akan trs tumbuh, yg perlu kt ingat sblm melangkah kt menentukan pangsa pasar , besar kecilnya modal salon kita disesuaikan dgn lingkungan salon terutama harga jualnya. jd kalau sekitar salon tingkat ekonomi midle kebawah pastinya dr bahan, sewa tempat atau interior yg mrh bs disiasati . dan biasannya bisnis yg midle kebawah sistem tdk ada, marketing juga tdk ada pdhl mnrt saya jk kt berani berbisnis kt hrs mendatangkan org kesalon kt dengan berbagai jalan promo dan voucher jg spanduk diawal biaya besar tp insyaalloh usaha kt akan cepat diketahui banyak org. dan ini mempercepat BEP usaha salon. Keahlian tdk hrs dimiliki oleh bisnis owner hanya tahu hasil yg bagus dan cara melaksanakan aja, krn bisnis owner hrs memikirkan semua sistem yg ada didalamnya berjalan sesuai harapan. Kalau bisa jg bagus tp jgn terlalu fokus di tekhnik krn pentingnya juga mendatangkan org atau istilahnya jemput bola, banyak cara kreatifitas tiap owner sendiri2. Trims…bs sharing….smg bermanfaat bagi yg ingin memulai usaha..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu Elisa,
    Alhamdulillaah… sharing pengalaman dari Ibu Elisa sebagai seorang “praktisi” di bisnis salon muslimah pastinya akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara/i kita yang ingin berkecimpung di bidang bisnis yang sama. Terima kasih… Jazakillah khair..

    [balas komentar di sini]

  18. evi says:

    assalamu’alaikum.ibu elisa, masukannya bagus banget, kt jadi termotivasi untuk bisa bersungguh-sungguh dalam usaha salon muslimah ini. kalau boleh tahu gimana cara bermitra dengan salon anda? atau mungkin bisa kasi masukan yang lain lagi karena, saya juga baru merintis, dan perlengkapan saya masi manual sekali dan kurang begitupun juga dengan product. trus modal juga minim banget karena status saya juga masi mahasiswi. tapi insyaAllah saya juga termasuk ornag yang serius dalam berbisnis dan didaerah saya peluangnya insyaAllah bagus.
    afwan sebelumnya salam kenal aja buat ibu elisa.

    [balas komentar di sini]

    Elisa Reply:

    Trimakasih mbak evi atas pertanyaannya, kita mmg agak selektif dlm mencari mitra mbak, minimal kita satu visi untuk kedepannya, kt ada pembagian kota A, B, C dan D juga untuk mitra ada yg sama dgn nama salon kita kategori A, masih nama salon yg sama tp untuk Kota B tp harganya dibawah A, kategori C nama terserah mitra lokasi C untuk yg terakhir biasanya daerah yg kita nggak bs jangkau untuk mensuport scr penuh, kategori D intinya kita hanya mentranfer ilmu semuannya dr kapster, kasir, marketing dan Spv, tp masih bisa konsultasi sesuai perjanjian. Salon diawal memang padat modal mbak, tp biaya hanya banyak diawal, kalau dr kecil jg nggak papa tp mulai dr profesional, meski msh banyak dilakukan sendiri minimal semua tercatat dan terprogram. Semoga bermanfaat…..salam kenal juga…

    [balas komentar di sini]

  19. assalammualaikum…

    salam kenal dari kami…
    kami kemuning java tradisional berdomisili d jogjakarta tepatnya d daerah desa wisata… membangun usaha memproduksi produk spa seperti: lulur tradisional, massage oil, v-ratus rebus, cuciwangi, essensial oil. souvenir v-spa, dll.
    Kami berharap produk kami bisa d pakai untuk perawatan wanita indonesia yang masih menyukai lulur tradisional dari rempah-rempah dengan harga home industry.
    http://www.kemuningjavatradisional.blogspot.com

    terima kasih atas
    wassalammualaikum

    [balas komentar di sini]

    evi Reply:

    assalamu’alaikum. salam kenal drQ, Q sdh buka websitenya, productnya menrik sekali..cuma, daftar harganya gak ada dan apa blh pemesanannya gak banyak tapi bergam jenisnya? maklum kontong mahasiswa…dan pemesanan minimal berapa ratus ribu???????

    [balas komentar di sini]

    christine ad Reply:

    ass mba evi…
    pemesanan bisa d bawah min. order… saya nda cantumakan harga krn untuk privasi custumer saya yang lain… jika mba evi berminat bs menghubungi saya mksh mba evi…

    [balas komentar di sini]

  20. Nuraini says:

    Mb evi, saya sangat berminat dengan usaha salon muslimah. Mhn bantuannya gimana caranya dan dimana saya bisa mendapatkan informasi untuk memulai usaha ini. oh ya, saya berdomisili di kota jambi.

    [balas komentar di sini]

    evi Reply:

    bismillah. mba’ nuraini salam kenal dariku ya. sng berkenalan dgn mba’.afwan sebnrny aq juga baru mau memulai usaha ini.blmm memilki t4 usaha malahan,yang jelas insyAllah rencana ini mau qrealisasikan selesai idul fitri krn skrg lagi nyusun skripsi (afwan..kok jadi curhat ya) dan prlengkapanq sejauh ini masih manual banget,masih sgt sderahna,t4ku malahan masih dirmh.skalipun bgt aq tetap brsh nyari t4 usaha,tetap promosi&nyari2 relasi yang bsa diajak kerjasama dgn sistem bagi hasil karena usaha ini sih ku jalankn jujur dgn modal dengkul dan keberanaian. kalu mba’ serius dengan bisnis salon muslimh.buka sja artikel yang berkaitan dgn itu,cari product yg diinginkn(kalu aku carinya product herbal biar beda dan aman).dan mba’nya mulai sja dari yang simpel spt crembat,facial,luluran..

    [balas komentar di sini]

  21. dilana says:

    aslmlkm… aduh jadi tertarik share nih… apalagi dengar cerita mba evi makin greget aja… sebetulnya saya sdh punya salon mslimah, sudah 1 tahun 5 bln… saya hanya owner tanpa keahlian kecantikan. awalnya alhamdulillah meningkat penghasilan meskipun blm ada untung tp setelah beberapa karyawan saya berhenti 3 bln ini menurun krn manajemen yg saya ganti krn dari survey karywan saya terlalu besar gaji pokoknya. paling sedikit GP 800. blm dgn uang harian komisi dan retail.. paling kecil 1,2 sebulan mereka dapat..
    yg saya ingin tau berapa basic salary salon2 muslimah ya?
    krn saya kasih turun GP mereka keluar.. dari 5 karyawan skrg tinggal 2. pengasilan jg merosot.. kalo yg dimaksud kemitraan itu bgmana? krn saya sendidri belm berani utk bermitra krn salon saya jg msh butuh perhatian…
    makasih banyak atas perhatiannya..

    [balas komentar di sini]

  22. ana says:

    assalamualaikum wr.wb. saya jd tertarik untuk membuat salon muslimah, tp saya bnr-bnr masih awam dan belum tau yang hrs disiapin apa aja. mohon informasi tentang bagaimana memulai usaha salon muslimah dari mulai modal sampai apa aja yang perlu dipersiapkan. mohon dibalas ya…. terima kasih

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mba Anna, wa’alaikumussalam wr. wb.

    Memulai bisnis salon muslimah tidak selalu butuh modal yang besar, bahkan ada yang memulainya dari hanya bermodalkan Rp. 500 ribu saja untuk membeli beberapa peralatan seperti bak cuci, gunting, kaca, dan peralatan seadanya. Tetapi hal mendasar yang harus dimiliki adalah pengetahuan dan keterampilan di bidang perawatan dan kecantikan dalam hal potong rambut, creambath, dan sebagainya .
    Hal ini bisa diperoleh dengan rajin membaca literatur-literatur di internet, buku, majalah, tabloid, atau juga dengan mengikutin seminar-seminar atau kursus kecantikan, dan jangan lupa untuk berdiskusi juga dengan yang sudah lebih dulu berkecimpung dengan bisnis ini.

    Ya.. mba bisa sendirian melakukannya, atau bisa juga hanya sebagai pemilik bisnis saja dengan memberdayakan orang lain sebagai pekerja ataupun menjalin kerjasama dengan yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan tersebut, dimana tentunya pengetahuan untuk mengelola dan memanage sebuah bisnis sangat diperlukan.

    [balas komentar di sini]

  23. y. lisnawati says:

    sejak berkenalan dg tata rias sy mempunyai cita-cita memiliki usaha salon muslimah untuk memudahkan saya dan para muslimah mendapatkan perawatan secara nyaman, usaha saya kini terhenti karena pindah tempat kerja. Alhamdulillah setelah membaca artikel ini semangat bangkit kembali, bagi tips dan triknya ya biar terwujud keinginan, terima kasih

    [balas komentar di sini]

  24. ririn says:

    Rencana mau bisnis salon dah agak lama tp blm punya skill.. InsyaAllah jika ini pilihan terbaik buat saya… semoga Allah membukakan jalan untk saya.. apalagi dg adanya artikel ini… menjadi peluang juga bagi saya..tq share nya yaa.. tambah mntap dah.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu/Mbak Ririn,
    Terimakasih juga atas kunjungannya…

    Insyaallah akan Allah mudahkan Mbak, apalagi kehadiran bisnis salon ini masih banyak dinantikan kehadirannya oleh para muslimah yang telah mempunyai kesadaran tinggi berkenaan dengan pentingnya menjaga aurat mereka dari laki-laki yang bukan mahram, dsb. dimanapun mereka berada. Jadi, selain bisa menjadi ladang rezeki, insyaallah akan menjadi ladang amal dan pahala juga buat Ibu/Mbak..

    [balas komentar di sini]

  25. raissa says:

    Assalamualaikum…sy sdh memiliki usaha kecil perawatan kulit khusus muslimah di rumah. Sy membutuhkan tempat usaha yg lbh prospek,jika ada yg berminat utk joint/kerjasama. Sy domisili di surabaya

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!