Bisnis Salon Muslimah

Wanita Muslimah

Sahabat-sahabat.. terutama bagi sahabat wanita (perempuan) dan tidak tertutup juga bagi sahabat pria.. pernah nggak sahabat memikirkan apa yang pernah saya dan isteri saya juga pikirkan, Bisnis salon muslimah..?

Yaa.. dulu kami pernah memikirkan serta berkeinginan untuk mendirikan sebuah tempat usaha berupa salon muslimah, tapi hingga kini keinginan tersebut masih kami tunda dan belum kami realisasikan, padahal peluangnya semakin terbuka.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Alasan kami ingin memiliki bisnis salon muslimah berawal dari pengalaman isteri saya yang ingin memotong rambut tetapi cukup kesulitan untuk mencari sebuah salon kecantikan dimana yang menangani atau yang merawat tamunya adalah seorang perempuan muslimah, serta di ruangannya tidak ada lalu lintas dimana seorang laki-laki yang sudah akil baligh lewat di ruangan tersebut supaya tidak terlihat aurat, karena sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa dari ujung rambut hingga ke ujung kaki bagi seorang wanita adalah aurat, kecuali bagian muka dan telapak tangan.

Nah.. tentu saja bukan hanya isteri saya, tetapi banyak juga wanita-wanita muslim (muslimah) lain yang mencari salon kecantikan yang serupa sebagaimana yang isteri saya cari, seiring dengan bertambahnya jumlah wanita muslim yang selalu ingin terjaga auratnya, dan mungkin Anda adalah diantaranya.

Sahabat-sahabat.. bukankah mereka juga membutuhkan:

  • Perawatan rambut seperti gunting, cuci, blow, creambath, hair masker, hair spa, rebonding, smoothing, keriting, dan sebagainya?
  • Perawatan tubuh seperti pijat, lulur, mandi sauna, perawatan dengan aroma terapi, belum lagi manicure, pedicure, dan sebagainya?
  • Serta perawatan atau pelayanan yang lain semisal facial, mak up, totok wajah, perawatan pranikah, baju dan pernak-pernik untuk acara pernikahan, perawatan pasca melahirkan, dan lain-lain.

Bukankah hal tersebut juga merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan?

Dan sepengetahuan saya, tidak ada perbedaan peralatan atau fasilitas antara salon kecantikan yang umum dan salon khusus muslimah, kecuali beberapa hal berikut:

  1. Yang menangani atau memberikan perawatan langsung adalah seorang muslimah.
  2. Tempat perawatan bebas atau tertutup dari lalu lalang dan pandangan seorang laki-laki dewasa (akil baligh) yang bukan muhrim.
  3. Ditambah pula dengan produk-produk kecantikan dan perawatan yang halal, dan juga bila di salon muslimah akan disertai dengan adanya iringan lagu atau lantunan musik.. tentu saja harus lagu atau musik yang tidak melalaikan dari mengingat Allah.

Jadi dengan sedikit perbedaan fasilitas inilah yang membuat mereka para muslimah merasa nyaman berada di sebuah salon kecantikan.

Apakah Anda juga memikirkan hal yang serupa yaitu usaha atau bisnis salon muslimah?

Mudah-mudahan yaa artikel singkat ini bisa semakin menambah kuatnya keinginan Anda untuk memtersebut, dan semoga bisa segera terealisasikan, supaya bisa menjadi sebuah ladang usaha untuk memperoleh penghasilan yang halal dan barakah.. Aamiin.. ~ Cepi Nugraha ~