Ruqyah Penyakit Was was

Ruqyah Untuk Waswas

Sahabat Rumah Cahaya, pada akhir bulan November tahun 2012, saya telah menuliskan artikel tentang cara menghilangkan waswas atau cara mengobati penyakit waswas, diantaranya adalah dengan jalan berguru untuk menuntut ilmu tauhid dan ilmu fiqih kepada ahlinya, karena memang waswas ini seringkali terkait dengan kurangnya pengetahuan akan ilmu tauhid dan ilmu fiqih. Selain itu, ada lagi satu cara yang telah terbukti sangat efektif, yakni dengan cara “mengacuhkan atau tidak menghiraukan waswas” tersebut.

Penyakit waswas tidak lepas dari upaya tentaranya Iblis (tentaranya disebut Syetan) untuk menyesatkan banyak manusia dari Jalan Yang Lurus (Agama Islam). Kekurangan pengetahuan akan ilmu tauhid dan fiqih tadi, bisa jadi merupakan suatu celah yang terbuka, dimana syetan bisa masuk dan membisikkan waswas dari celah tersebut. Disamping itu, mental yang lemah, pola pikir berfikir yang salah, atau mungkin beberapa masalah hidup yang dihadapi, selain bisa merupakan celah-celah bagi pintu masuknya syetan, akan pula lebih melemahkan pertahanan seseorang untuk menangani penyakit waswasnya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Meskipun begitu, jangan sampai kita menganggap syetan lebih kuat dari kita bilamana kita masih punya iman atau kepercayaan akan adanya kekuatan yang tak terkalahkan, yakni kekuatan Allah yang memiliki Kemahaperkasaan, sementara syetan itu tidak ada apa-apanya. Maka dengan merendahkan diri, dan dengan jujur mengakui bahwa kita adalah makhluq yang sangat lemah di hadapan-Nya, bermohonlah kepada-Nya akan pertolongan-Nya, supaya Dia mengalahkan, menyembuhkan, dan melenyapkan segala bentuk waswas yang datang dari syetan selama-lamanya.

Terapi dan Ruqyah Untuk Menghilangkan Penyakit Waswas dan Untuk Ketenangan Jiwa

Datangnya waswas menimbulkan kecemasan atau ketidak-tenangan jiwa bagi penderitanya. Dan ketidak-tenangan jiwa tersebut pun pada akhirnya bisa mengundang bentuk waswas lainnya, serta akan membuat semakin lemahnya mental si penderita untuk mengacuhkan waswasnya. Namun ada yang tidak boleh melemah, yakni perasaan untuk tetap yakin dan optimis bahwa suatu saat pasti Allah akan menghilangkan waswasnya.

“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. (QS. 12:87)

Rasa optimis atau tidak putus asa akan rahmat Allah ini harus senantiasa dipelihara, yakni dengan senantiasa berdzikir kepada Allah sesuai kesanggupan, apakah itu saat berdiri, duduk, atau berbaring. Apakah dengan cara mendirikan shalat, berdo’a, atau dalam bentuk lainnya seperti membaca ayat-ayat Al-Qur’an, membaca tasbih, tahmidz, tahlil, takbir, membaca ta’awudz, istigfar, membaca shalawat, dsb. In syaa Allaah jalan keluar pun akan Allah karuniakan, bahkan tanpa disangka-sangka.

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. 13:28).

JIka diantara sahabat ada pula yang berkeinginan untuk saya bantu dengan terapi dan ruqyah untuk menghilangkan penyakit waswas dan supaya jiwa yang cemas atau galau menjadi lebih tenang (tentram), maka in syaa Allaah, saya pun akan membantu sahabat. Diantara teknik terapi yang akan saya berikan adalah sebagai berikut:

  • Melalui obrolan, untuk menganalisa apa, kenapa, dan harus bagaimana membantu sahabat.
  • Memberikan arahan, tips, atau trik, bagaimana cara menghilangkan waswas sesuai bentuk waswas yang sahabat alami.
  • Menerapkan teknik pembebasan emosi secara spiritual (hanya jika diperlukan)
  • Membaca shalawat atas baginda Nabi Shallallaahu ‘Alaihi wa Aalihi Wasallaam
  • Membaca beberapa macam ta’awudz
  • Membaca do’a-do’a ruqyah dan syifa’
  • Membaca ayat-ayat Qur’an untuk ruqyah standar
  • Membaca ayat-ayat dan do’a khusus untuk menangani waswas dan ketenangan jiwa.

Terapi dan ruqyah penyakit was was dan penenang jiwa ini sebaiknya dilakukan  dengan cara langsung bertatap muka. Namun jika tidak memungkinkan, in syaa Allaah bisa dilakukan secara online melalui suara telepon atau panggilan video (video call). Untuk menghubungi saya silahkan kunjungi http://rumahcahaya.com/kontak/