Cinta

Tentang Cinta

Puisi Cinta Yang Indah. Judul artikel ini berawal saat seorang pemilik website berkunjung ke RumahCahaya ini. Di buku tamu ia menulis sesuatu tentang RumahCahaya, “ispiratif, dan sangat membangun. Jazakallah” katanya.

Saya pun berkunjung balik ke websitenya serta mengisi buku tamu juga di sana. Saya lihat websitenya juga tidak kalah inspiratif dan membangun, apalagi artikel-artikel websitenya masih berkaitan dengan artikel-artikel berkategori Desain Grafis yang ada di blog ini.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Salah satu artikel yang menginspirasi saya tersebut berjudul “Draf Kata-Kata Walimatul ‘Ursy”, yaitu draft kata-kata yang biasa ditulis di kartu-kartu undangan pernikahan.

Membaca judul artikel tersebut mengingatkan saya akan sebuah kartu undangan yang didesain dan dibuat oleh seorang sahabat untuk undangan pernikahannya, dan yang selalu menarik perhatian saya semenjak lebih dari 3 tahun yang lalu (kartu undangan tersebut dibuat pada bulan Nopember 2006) ialah rangkaian kata-kata yang dibuat khusus oleh calon mempelai wanitanya dengan bentuk Puisi Cinta, puisi cinta yang singkat tetapi sangat indah serta sarat akan makna.. bahkan mungkin itulah makna cinta yang sesungguhnya (Cinta Sejati).

Sahabat-sahabat mau tahu juga kan Puisi Cinta-nya?

Karena saya yakin mereka yang membuatnya juga tidak akan keberatan jika saya membaginya dengan Anda, maka inilah puisinya:

Hello…Cinta!!

Bila Cinta menyapa

semua jadi indah

keunikan menyertai

warnai hidup ini

Cinta bukan soal rasa

tapi kadang tentang perih tak terhindarkan

Kamu mencintainya

ketika kamu meluruskan kesalahannya

ketika kamu rela membiarkan hatimu, kehidupanmu bahkan kematianmu

buat berbakti mencari Ridha-Nya

Ketika hatimu tercabik bila ia sedih

dan berbunga bila ia bahagia

Ketika kamu menangis tuk kepedihannya

biarpun ia cukup tegar menghadapinya

Ketika ia lemah, kamu siap menjadi penopangnya

Ketika ia sesat, kamu penunjuknya

Ketika ia berjuang, kamu siap menjaga anak-anaknya

Dan ketika ia inginkan tujuannya, kamu siap sebagai pengantarnya untuk

“Mati Sahid atau Hidup Mulia”

Menjadilah bidadari di rumah dan hati-Nya

hingga tercapai keluarga Sakinah.

Singkat bukan? Tetapi mari kita bersama-sama renungkan makna serta hikmah yang terkandung dalam Pusi Cinta tersebut.. Saya yakin akan lebih banyak manfaatnya daripada sekedar kata-kata cinta atau puisi, serta cerita cinta biasa.

Untuk Hikmat Setiaji beserta Meldawati (Ine) yang sekarang pada saat saya menulis artikel ini telah Allah karuniai dengan 2 orang anak buah cinta kasih mereka, mudah-mudahan keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah seperti apa yang kalian selalu idam-idamkan, dan mudah-mudahan Puisi Cinta kalian yang Indah ini bisa membawa manfaat untuk semua pembacanya. Aamiin.

Puisi berjudul “Hello Cinta” ini adalah original gubahan calon istri sahabat saya Meldawati beberapa minggu sebelum menikah dulu yang ditulis ulang di Rumah Cahaya ini. Belakangan hari kemudian, banyak blogger yang mengutip Puisi Cinta Yang Indah ini untuk diterbitkan kembali di blog mereka tanpa sama sekali mencantumkan kami sebagai sumbernya, dan itu teramat disayangkan terkait dengan etika blogger.. ~ Cepi Nugraha

Silahkan sahabat baca juga: