Printer Epson L110 Untuk Cetak Foto

July 17, 2013 oleh 8 Komentar
Kategori: Komputer & Aksesories 
Printer Epson L110 Untuk Cetak Foto

Epson L110 Inkjet Printer

Sewaktu ada keperluan untuk membeli printer, saya sempat tergiur juga dengan Printer Epson L110. Untuk cetak foto maupun untuk keperluan cetak lainnya semisal barang-barang percetakan, printer yang merupakan generasi terbaru dari tipe sebelumnya, yakni Epson L100 ini, mungkin orang Jawa bilang, “Cukup mumpuni!”.

Setidaknya itu yang bisa saya lihat dari hasil cetak fotonya, yang ditunjukkan oleh seorang sales promotion girl (SPG) yang saya temui di salah satu elektronik center di Bandung. Walaupun, saya tidak meyakininya 100 persen, apakah foto hasil cetak yang ditunjukkan oleh sales promotion girl tersebut benar-benar hasil cetaknya atau hasil cetak printer lain, karena saya tidak melihat demo printnya secara langsung.

Printer Epson L110, seperti juga halnya Epson L100, cukup menarik perhatian karena printer ini sudah memiliki tinta sistem infus original bawaan pabriknya (asli Epson). Kelebihannya, selain tentunya volume tintanya cukup banyak jika dibandingkan dengan printer yang tidak bersistem infus, untuk pemeliharaan atau maintenance-nya pun insyaallah akan lebih mudah daripada printer infus hasil modif. Namun demikian waktu itu saya tidak sampai membelinya, karena saya rasa belum terlalu membutuhkannya, dan yang saya beli hanyalah iP2770, printer murah produksi Canon.

Ya, mungkin banyak diantara Anda sahabat Rumah Cahaya yang tetap memilih printer lain yang kualitas cetak fotonya jauh lebih baik. Namun setidaknya, bagi sahabat-sahabat yang tidak memiliki modal yang besar, tapi ada keinginan untuk membuka usaha cetak foto rumahan, Epson L110 Inkjet Printer ini dirasa telah cukup untuk kebutuhan usaha tersebut. Apalagi jika lokasi rumah dengan lokasi keberadaan studio foto yang lebih professional cukup jauh, daripada harus pergi ke studio foto tersebut, penduduk di sekitar Anda isnyaallah akan lebih memilih studio rumahan milik Anda yang jaraknya dekat, seperti halnya yang adik sepupu saya alami dengan printer Epson Stylus Photo R230-nya.

Harga Printer Epson L110 dan Spesifikasinya

Saat saya menanyakan berapa harga printer Epson L110 ini ke beberapa orang penjualnya pada sekitar bulan Mei – Juni 2013, maka semua penjualnya menyebutkan harga yang sama dan cukup terjangkau, yakni Rp. 1.275.000,00. Kisaran harga yang sama atau tidak beda jauh dengan generasi sebelumnya, yaitu Epson L100 Inkjet Printer. Namun harga tersebut jauh lebih murah jika dibanding dengan printer sistem infus original sejenis yang juga merupakan keluaran pabrik yang sama, yakni Epson L800 Inkjet Printer yang berada di kisaran harga Rp. 3 jutaan, meskipun tentu saja kualitas cetak dari printer ini pun jauh lebih baik.

Oh, iya.. karena saya hanya melihat hasil cetak fotonya saja, namun tidak sempat melihat demonya, maka ada 2 ulasan produk berupa testimoni atau kesaksian dari beberapa pemakai printer Epson L110 ini, katanya:

  1. “Pilihan bagus untuk SOHO office. Printer canggih infus model baru tidak ribet”
  2. “Mantaaap! Saya tidak terlalu repot ntuk memikirkan ngisi tinta printer saat ngeprint sangat cocok bagi saya yang membuka usaha KIOS print dokumen dan foto. Trims”

Itulah ulasan produk yang bisa kita lihat di halaman situs Lazada.co.id.. dimana untuk spesifikasi printer Epson L110-nya pun bisa kita lihat juga di situs tersebut. Tapi walaupun bagaimanapun, bagi Anda semua ini hanya ‘kata orang lain’. Jadi, untuk mengetahui bagaimana kualitas cetak foto sebenarnya dari printer inkjet ini, maka pastinya Anda harus membuktikannya sendiri dengan melihat demo produknya atau mungkin dengan langsung membelinya.

Baik, demikianlah sahabat-sahabat Rumah Cahaya, semoga sedikit review mengenai printer Epson L110 untuk cetak foto ini bermanfaat bagi Anda semua, terutama bagi Anda yang ingin membuka usaha cetak foto, usaha percetakan undangan, maupun bisnis rumahan lainnya, yang menggunakan mesin printer sebagai salah satu perlengkapan usaha.. ~ Cepi Nugraha

Komentar

8 tanggapan untuk “Printer Epson L110 Untuk Cetak Foto”
  1. Margono says:

    Tidak seperti Type Epson sebelumnya Epson L110 tidak ada fasilitas untuk cetak foto atau saya memang belum tahu? soalnya saya baru pertama pakai printer ini

    [balas komentar di sini]

  2. Fanan says:

    tp kalo buat foto masih bagusan epson yg 6 tinta gan, hasilnya maknyuzzz.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Fanan,

    Benar gan, yang 6 tinta pasti lebih Sippp hasilnya ;)

    [balas komentar di sini]

  3. ERIKSON says:

    pRINTER SAYA L110 , ADA 5 BH . SUDAH 1THN . TINTA YANG SAYA PAKAI ORIGINAL EPSON TETAPI TERAKHIR INI HASIL CETAK NYA CEPAT LUNTUR…. 2 BULAN WAJAH SUDAH MENGUNING / MERAH….GMANA SOLUSINYA .BISA KAH MEREKOMONDASI TINTA YANG BAGUS , BIAR AGAK MAHAL TAK APALAH.KARENA SAYA SANGAT SENANG PRINTERNYA .TIDAK REWEL KE 5 NYA, ENAK DI AJAK KERJA KERAS .TETAPI KARENA SAYA PAKAI UNTUK CETAK PHOTO MINTA ADVISNYA MENGENAI TINTA DANHASIL

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    ERIKSON,

    Pastikan, apakah tintanya memang benar original atau tiruan. Jika tintanya sudah benar, maka apakah kertas fotonya yang berbeda merk dengan yang dulu, atau kualitas kertas merk tersebut mengalami penurunan, sehingga bisa dicoba di kertas dengan merk berbeda.

    Akan tetapi jika semua di atas tidak pernah ada yang berubah, ya.. bis jadi harus mulai mencoba menggunakan tinta printer merk lain, seperti merk SAIKO INK misalnya… Boleh dilihat-lihat dulu tentang tintanya di saiko-ink.com

    [balas komentar di sini]

    erikson Reply:

    kALAU TINTA EPSONNYA rasanya asli , soalnya sering nomor ID yang di body saya pakai untuk mengatasi nomor tinta kalau lambat mengisi ,dan kalau kertas yang saya pakai maaf ….langsung aja sebut nama spectra profesional silki photo paper sdh 2 th . MASALAHNYA saya ada di daerah kalimantan l jauh dari keramaian, jadi kami banyak cuci pas photo izajah sekolah , pas photo UNTUK PEGAWAI DAN lain lain , jadi kadang saya agak takut kalau hasil ini jadi masalah ( Hitung 2 )menjaga para pelanggan.. Bisa sampaian beri masukan ke saya mengenai tINTA MERK sEIKO , MUNGKIN DARI PENGALAMAN atau komentar orang .masalahnya susah saya untuk mencoba kalau belum ada contoh atau info yang akurat .kalau mengenai brosur seiko sudah saya baca tapi saya ragu kalau belum ada orang yang mencoba .lagian mendapatkan tinta seiko saya agak susah. harus spesial order . atau juga sampean beri saya nama kertas photo yang paling cocok dengan epson l110

    [balas komentar di sini]

  4. erikson says:

    ada berapa jenis tinta asli epson apakah dia punya kelas, karena katanya ada tinta epson diatas seratus ribu / warna/botol. padahal tinta yang saya pakai ini asli harga kisaran 70 rb/warna / btl .

    [balas komentar di sini]

  5. SRI SAYEKTI says:

    saya pakai printer epson L110, bagaimana caranya cetak menggunakan kertas concorde, karena saya ngeprint pertama bisa, setelah ngeprint yang kedua sudah tidak bisa lagi/ alias kertas tidak mau jalan, mohon penjelasan … pleace…

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 11
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!