Perempuan, Rumah, dan Hobi

Perempuan, Rumah, dan Hobi

Perempuan, Rumah, dan Hobi

Antara Perempuan, Rumah, dan Hobi Mereka

Hallo sahabat Rumah Cahaya, terutama bagi Anda sahabat perempuan.. bagaimana kalau pada artikel kali ini saya ketengahkan tema antara perempuan, rumah, dan hobi ..

Seperti telah sama-sama kita ketahui, bahwa dalam beberapa dekade terakhir banyak perempuan atau ibu rumah tangga khususnya telah membuat keputusan untuk mengejar karirnya di luar rumah. Tapi kini trend tersebut tampaknya mulai mengalami perubahan. Rumah dan hobi ataupun keterampilan yang mereka miliki ternyata telah menginspirasi para perempuan ini untuk meninggalkan kesibukan karirnya untuk kembali menjadi pengasuh utama bagi anak-anak mereka.

Banyak wanita telah kembali menjalankan pekerjaan rumah secara utuh. Berbekal hobi serta keterampilan yang mereka miliki, mereka bahkan bisa mendapatkan penghasilan tambahan buat keluarga dari rumahnya, bahkan tidak jarang menjadi pendapatan keluarga nomor satu.

Keterampilan atau hobi seperti apa sih yang bisa perempuan kembangkan dari rumahnya?

Pastinya sangat banyak kan.. karena setiap perempuan pastinya memiliki hobi serta keterampilan sendiri-sendiri, hanya saja contoh diantaranya ialah seperti:

1. Memasak

Memasak selain salah satu pekerjaan di rumah tangga yang utama, bagi sebagian kaum hawa memasak merupakan salah satu hobi yang menarik. Dengannya dapat dijelajahi berbagai resep masakan dari berbagai daerah di seluruh nusantara bahkan dari berbagai negara, atau belajar untuk berkreasi menciptakan resep masakan tersendiri.

2. Menjahit

Keterampilan atau hobi rumahan yang tidak kalah berguna adalah menjahit. Banyak diantara para ibu rumah tangga yang membuat selimut sebagai karya seni. Keterampilan ini bisa bermodalkan sangat murah dengan mendaur ulang kain yang tadinya sudah tidak terpakai lagi ke dalam bentuk kotak atau bentuk lain secara artistik dengan mengatur potongan-potongan kain tersebut (kain perca). Keterampilan menjahit lainnya yang berguna untuk perempuan yang tinggal di rumah ialah memperbaiki, mengubah, menciptakan serta membuat model pakaian yang baru.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

3. Merenovasi

Beberapa ibu rumah tangga bersama suami-suami mereka ada juga yang secara aktif bekerja untuk merenovasi rumah mereka. Untuk menghemat pengeluaran keuangan.. beberapa keluarga belajar untuk melakukan renovasi rumah sendiri. Dunia internet, tabloid dan majalah telah memungkinkan bagi mereka untuk mencari serta menemukan informasi untuk membuat segala macam perbaikan dan renovasi rumah, perbaikan perabotan dan barang-barang lainnya.

4. Berkebun

Berkebun adalah hobi yang tidak hanya mendekatkan perempuan untuk lebih dekat dengan alam, tetapi juga dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi di atas meja keluarga. Beberapa keluarga bahkan berinvestasi di rumah kaca atau menjual hasil kebunnya di pasar. Sebuah hobi praktis dan baik seperti merawat tanaman di kebun memberikan seseorang rasa keberhasilan ketika mereka menyadari upaya mereka telah menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi sekitar dan juga menguntungkan bagi mereka.

5. Membuat Hiasan

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki rasa serta nilai seni tentunya dapat menciptakan harmoni dan keindahan dalam suasana rumahnya. Tidak harus selalu mengeluarkan uang yang banyak. Mungkin dengan naluri seninya dia bisa menata bunga liar atau bunga kering menjadi sebuah pajangan yang indah, atau mungkin hanya dengan membuat hiasan dinding sederhana dengan huruf-huruf bermakna yang menyemangati setiap orang yang membacanya, dan sebagainya.

Ya, rumah dan hobi dari para wanita rumah tangga saat ini telah memperlihatkan bagaimana hanya dengan cara-cara yang tadinya dianggap sederhana tapi telah membuat perubahan besar, membuat hidup mereka lebih dekat dengan orang-orang yang mereka cintai dimana tentulah hal ini akan sangat berarti. Disadari atau tidak, tetap tinggal di rumah tidaklah kalah penting dampaknya bagi perubahan dunia, bahkan jauh lebih besar. Semoga bermanfaat..!

Antara Perempuan, Rumah, dan Hobi ~  oleh Cepi Nugraha

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!