pentol-senar-gitar

Pentol Senar Gitar

Di halaman website ini serta di halaman web saya yang lain, juga di beberapa situs iklan dan forum, terdapat iklan pentol senar gitar yang saya pasang/cantumkan. Diantara deskripsi iklan pentol senar gitar tersebut, saya menyebutkan bahwa harga pentol senar tersebut “murah dan berkualitas”.

Saya berani mengatakan pentol senar gitar tersebut murah serta berkualitas bukanlah tanpa alasan atau hanya slogan iklan semata-mata, tetapi saya menyaksikan langsung bagaimana perhatian si pemilik/produsen pentol senar gitar tersebut terhadap kualitas barang yang diproduksinya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Mungkin sebenarnya tidaklah cukup jika hanya dari pengamatan saya saja saya berani mengatakan bahwa pentol senar gitar tersebut berkualitas, apalagi saya bukan produsen atau pengguna alat musik (gitar), tetapi dari kenyataan serta dari kabar yang saya terima sekarang (yang tidak diragukan kebenarannya) bahwa senar gitar tersebut memang telah dikenal serta telah diakui kualitasnya di pasaran terutama oleh produsen-produsen pembuat senar gitar. Bukti yang paling kuat adalah bahwa pentol senar gitar tersebut telah biasa diminta serta dipakai oleh banyak produsen senar gitar ternama di Indonesia, bahkan kini dengan dimuatnya iklan di beberapa halaman situs ini dan beberapa situs yang lain, alhamdulillah permintaan dari produsen-produsen senar gitar lainnya pun bertambah apalagi setelah mereka melihat sampel atau contoh produknya secara langsung, bahkan diantaranya ada eksportir alat musik yang secara otomatis terdapat juga pentol senar gitar tersebut di dalamnya.

“Waah… go international dong A…”

Aa, sebagai orang Sunda dan karena ia lebih dulu terlahir beberapa tahun dari saya, maka demikianlah saya memanggil produsen pentol senar tersebut. Kami bertemu saat isteri saya dan isterinya yang satu profesi bertemu untuk suatu keperluan.

Gaya hidupnya sederhana, cara-cara bisnis yang dilakukannya juga sangat sederhana tetapi tetap termanage dengan baik, sehingga pernah ada calon konsumen yang mengira prosedur untuk menjalin kerjasama dengannya sangat sulit, ternyata setelah ia mengontaknya.. ternyata sangat mudah dan tidak banyak persyaratan, bahkan sistem kerjasama saling menguntungkan dan kekeluargaan-lah yang lebih ia utamakan.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah.. selain mengerjakan bubutan pentol senar gitar yang ukurannya sangat kecil yaitu dengan diameter kurang lebih 4 mm yang umumnya terbuat dari bahan kuningan, ia juga bisa mengerjakan pentol senar gitar dari bahan aluminium dengan ukuran yang sama, dimana banyak diantara produsen pentol senar yang kesulitan membuatnya, bahkan ada seorang produsen senar gitar yang juga memproduksi pentol.. mengakui kualitas pentol senar buatannya sehingga iapun memesan produknya.

Mungkin karena pengalamannya yang sudah lama malang melintang di industri pentol senar gitar sehingga ia mengetahui bagaimana membuat sebuah pentol senar gitar yang baik. Bagaimana juga ia mulai datang ke kota Bandung dan memulai dari nol, pernah bekerja sebagai operator mesin bubut untuk membuat pentol senar dan sebagainya, dan mungkin ditambah juga latar belakangnya yang lahir di sebuah kota bernama Tasikmalaya, sebuah kota kabupaten di sebelah Timur Jawa Barat yang terkenal dengan para pengusaha kecilnya yang membentuk karakternya demikian. Tetapi apapun latar belakang kesuksesan seseorang, Allah-lah hakikatnya yang membuatnya seperti itu, sehingga ia pun kini telah menjadi seorang majikan dari beberapa anak buah yang ia pekerjakan.

Saya juga tidak menyangka, ternyata banyak juga orang yang memerlukan senar gitar. Hal itu terlihat dari permintaan pentol senar gitar darinya yang jumlahnya mencapai beberapa ratus ribu tiap minggunya. Padahal di Indonesia ini bukan hanya ia sendiri yang memproduksi barang yang sama, belum lagi ada pula yang mengimport dari luar negeri.

Bagi Anda yang ingin mengenalnya lebih jauh atau dengan tujuan untuk menjalin kerjasama usaha dengannya, maka Anda bisa mengunjungi halaman ini.. klik di sini

Semoga berguna dan bermanfaat… ~ Cepi Nugraha