Pentol Senar Gitar. Saya tidak Menyangka..

pentol-senar-gitar

Pentol Senar Gitar

Di halaman website ini serta di halaman web saya yang lain, juga di beberapa situs iklan dan forum, terdapat iklan pentol senar gitar yang saya pasang/cantumkan. Diantara deskripsi iklan pentol senar gitar tersebut, saya menyebutkan bahwa harga pentol senar tersebut “murah dan berkualitas”.

Saya berani mengatakan pentol senar gitar tersebut murah serta berkualitas bukanlah tanpa alasan atau hanya slogan iklan semata-mata, tetapi saya menyaksikan langsung bagaimana perhatian si pemilik/produsen pentol senar gitar tersebut terhadap kualitas barang yang diproduksinya.

Mungkin sebenarnya tidaklah cukup jika hanya dari pengamatan saya saja saya berani mengatakan bahwa pentol senar gitar tersebut berkualitas, apalagi saya bukan produsen atau pengguna alat musik (gitar), tetapi dari kenyataan serta dari kabar yang saya terima sekarang (yang tidak diragukan kebenarannya) bahwa senar gitar tersebut memang telah dikenal serta telah diakui kualitasnya di pasaran terutama oleh produsen-produsen pembuat senar gitar. Bukti yang paling kuat adalah bahwa pentol senar gitar tersebut telah biasa diminta serta dipakai oleh banyak produsen senar gitar ternama di Indonesia, bahkan kini dengan dimuatnya iklan di beberapa halaman situs ini dan beberapa situs yang lain, alhamdulillah permintaan dari produsen-produsen senar gitar lainnya pun bertambah apalagi setelah mereka melihat sampel atau contoh produknya secara langsung, bahkan diantaranya ada eksportir alat musik yang secara otomatis terdapat juga pentol senar gitar tersebut di dalamnya.

“Waah… go international dong A…”

Aa, sebagai orang Sunda dan karena ia lebih dulu terlahir beberapa tahun dari saya, maka demikianlah saya memanggil produsen pentol senar tersebut. Kami bertemu saat isteri saya dan isterinya yang satu profesi bertemu untuk suatu keperluan.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Gaya hidupnya sederhana, cara-cara bisnis yang dilakukannya juga sangat sederhana tetapi tetap termanage dengan baik, sehingga pernah ada calon konsumen yang mengira prosedur untuk menjalin kerjasama dengannya sangat sulit, ternyata setelah ia mengontaknya.. ternyata sangat mudah dan tidak banyak persyaratan, bahkan sistem kerjasama saling menguntungkan dan kekeluargaan-lah yang lebih ia utamakan.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah.. selain mengerjakan bubutan pentol senar gitar yang ukurannya sangat kecil yaitu dengan diameter kurang lebih 4 mm yang umumnya terbuat dari bahan kuningan, ia juga bisa mengerjakan pentol senar gitar dari bahan aluminium dengan ukuran yang sama, dimana banyak diantara produsen pentol senar yang kesulitan membuatnya, bahkan ada seorang produsen senar gitar yang juga memproduksi pentol.. mengakui kualitas pentol senar buatannya sehingga iapun memesan produknya.

Mungkin karena pengalamannya yang sudah lama malang melintang di industri pentol senar gitar sehingga ia mengetahui bagaimana membuat sebuah pentol senar gitar yang baik. Bagaimana juga ia mulai datang ke kota Bandung dan memulai dari nol, pernah bekerja sebagai operator mesin bubut untuk membuat pentol senar dan sebagainya, dan mungkin ditambah juga latar belakangnya yang lahir di sebuah kota bernama Tasikmalaya, sebuah kota kabupaten di sebelah Timur Jawa Barat yang terkenal dengan para pengusaha kecilnya yang membentuk karakternya demikian. Tetapi apapun latar belakang kesuksesan seseorang, Allah-lah hakikatnya yang membuatnya seperti itu, sehingga ia pun kini telah menjadi seorang majikan dari beberapa anak buah yang ia pekerjakan.

Saya juga tidak menyangka, ternyata banyak juga orang yang memerlukan senar gitar. Hal itu terlihat dari permintaan pentol senar gitar darinya yang jumlahnya mencapai beberapa ratus ribu tiap minggunya. Padahal di Indonesia ini bukan hanya ia sendiri yang memproduksi barang yang sama, belum lagi ada pula yang mengimport dari luar negeri.

Bagi Anda yang ingin mengenalnya lebih jauh atau dengan tujuan untuk menjalin kerjasama usaha dengannya, maka Anda bisa mengunjungi halaman ini.. klik di sini

Semoga berguna dan bermanfaat… ~ Cepi Nugraha

Bagikan Artikel...

Komentar

14 tanggapan untuk “Pentol Senar Gitar. Saya tidak Menyangka..”
  1. arma says:

    selamat malam pak Cepi,

    Perkenalkan nama saya Arma. Saya berniat merintis usaha senar gitar, namun kesulitan
    mencari mesin pelilit kawat/senarnya. Jika tidak keberatan, saya mau tanya kira-kira di mana saya bisa membeli mesin tersebut dan berapa harga mesinnya. Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bekerja sama.

    Atas perhatiannya saya ucap terima kasih.

    Bests regards,
    Arma

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Arma, Salam kenal kembali..
    Saya mohon Bapak SMS-kan nomor hp Bapak ke nomer hp saya di 0811 222 5788. Insya Allah nanti saya akan mencari informasinya, dan jika saya sudah mendapatkan informasinya, maka saya akan informasikan kembali ke nomor hp Bapak.

    [balas komentar di sini]

    dodon Reply:

    salam kenal mas cepi.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Dodon,
    salam kenal kembali..

    [balas komentar di sini]

  2. kenny says:

    Salam kenal,
    Saya supplier bandung untuk kawat baja dan stainless steel yang dapat digunakan untuk senar gitar. Juga as kuningan impor 4 mm. Siapa tahu Bapak berminat ? Hatur nuhun.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Kenny, salam kenal kembali..
    Kalau boleh.. silahkan Bapak kirimkan informasi bahan serta harganya ke email saya di http://rumahcahaya.com/kontak/ . Terima kasih sebelumnya.

    [balas komentar di sini]

  3. hari says:

    mas,tolong saya dong info para pengrajin yang berhubungan dgn alat musik di jabodetabek,coz saya hunting ga dapet2 deh dan juga alamat supplyer2 accesoris alat musik kalo ada.thank’s ya mas,di kirim ke facebook ya mas kalo ga ngerepotin…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Hari,
    Maaf mas Hari.. saya tidak mengetahui para pengrajin yang berada di wilayah Jabodetabek. yang di Bandung pun yang saya ketahui langsung alamatnya, hanya ada 2 orang.. walaupun di Bandung sendiri sebenarnya banyak juga pengrajinnya.

    [balas komentar di sini]

    dadang suhendar Reply:

    mas cepy saya pengrajin stick drum bila berminat bisa hub saya di no ini 085794068136

    [balas komentar di sini]

    chu depok Reply:

    Salam kenal mas.
    Saya produsen senar gitar
    Di bogor
    Kontak tlp/whtsapp 081386601374
    Trims mas admin

    [balas komentar di sini]

  4. anto says:

    mas cepi. apakah ada info dmna saya dpat mendapatkan alat pembuat senar gitar.infonya diharapkan sekali.nuhun

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Anto,

    Saya hanya mengetahui bengkel pembuat pentol senar serta industri pembuat senar gitarnya saja. Adapun mengenai peralatan pembuat senarnya saya tidak mengetahui informasinya diperoleh darimana.

    [balas komentar di sini]

  5. ubet permana says:

    Maaf kalau boleh saya minta no tlp pak juju pembuat senar gitar di katapang ,karena saya ada perlu bisnis ,makasih sebelumnya

    [balas komentar di sini]

  6. antokendari says:

    salam kenal..Sy bisa minta no tlp ya mas..? sy tartarik untuk bisnis ..

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!