Pemasaran Senar Gitar. Peluangkah..??

October 27, 2008 oleh 37 Komentar
Kategori: Entrepreneurship 

Saya tidak pernah menyangka sebelumnya, jika ternyata bisnis atau usaha senar gitar/guitar strings itu begitu menggiurkan. Saya mengira, dalam sehari paling hanya beberapa orang saja yang membutuhkan senar gitar untuk mengganti senar gitarnya yang telah putus, jadi usaha senar gitar bukanlah suatu jenis usaha yang cukup pantas untuk dilirik dikarenakan pangsa pasarnya yang sangat kecil.

Tapi itu dulu, perkenalan saya dengan salah satu industri pembuat dan penyalur senar gitar di salah satu kawasan yang terletak di wilayah kabupaten Bandung membuat prasangka saya berubah total. Setelah saya amati, ternyata dalam setiap harinya di industri tersebut selalu saja dipadati dengan kesibukan-kesibukan dalam pembuatan, pengemasan, sampai dengan pengepakan dan pengiriman senar gitar, bahkan tidak jarang pemilik industri tersebut kewalahan memenuhi permintaan dari konsumen-konsumennya, terutama konsumen yang berfungsi sebagai penyalur senar gitar juga.

Pengiriman bukan untuk wilayah-wilayah di sekitar Bandung saja, akan tetapi sampai ke luar daerah, diantaranya seperti ke DKI Jakarta, Tasikmalaya, Ciamis, DI Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, dan sebagainya. Dan bukan hanya ke grosir-grosir kecil, tapi banyak diantaranya grosir-grosir maupun distributor-distributor besar.

Saya juga mengamati penyaluran senar gitar sampai ke tingkat bawah. Ternyata dalam sebuah wilayah kota kecil saja, pernah saya dapati banyak juga grosir yang membeli dan menjual senar gitar tersebut. Dan yang unik, ada beberapa grosir yang setiap pagi dalam setiap harinya, tokonya dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan bermotor, dan pengendara motor tersebut adalah konsumen-konsumennya yang membeli dan menyalurkan kembali barang-barang dagangannya ke toko-toko di sekitarnya bahkan sampai ke pelosok-pelosok, dan tentu saja diantara barang-barang dagangannya tersebut adalah senar gitar tadi.

Senar gitar bisa masuk atau dijual ke banyak grosir dan banyak toko, tapi sasaran yang paling bagus biasanya dijual ke grosir-grosir dan toko-toko alat musik dan olah raga atau juga dijual ke grosir-grosir dan toko-toko alat tulis dan kantor (ATK).

Ternyata pasarnya bagus juga ya..?? pantas jika pemilik industri tadi sampai kewalahan memenuhi permintaan konsumen-konsumennya.

O..yaa, seandainya kita bisa langsung membeli senar gitar dari industri tersebut, tentu harganya akan sangat murah bila dibandingkan dengan membeli dari grosir-grosir di bawahnya, dan kita pun bisa memperoleh untung yang bukan lumayan lagi jika kita menjual kembali senar gitar tersebut ke grosir-grosir atau toko-toko yang ada di sekitar kita, mengingat selisih harganya yang jauh berbeda.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Catatan:

Mohon maaf… sehubungan banyaknya penelepon yang masuk ke pemilik industri senar gitar tersebut dengan tujuan hanya untuk mengecek atau membandingkan harga, dan bukan dengan tujuan untuk bertransaksi, maka atas pemintaan dari pemilik industrinya,  link ke halaman yang menginformasikan nama serta nomer telepon dari pemilik industri senar gitar tersebut saya hapus, dan saya pun dengan sangat terpaksa tidak lagi menanggapi permintaan nomer teleponnya lagi.

Bagi yang serius, Anda bisa langsung datang menemui  Bapak Juju Juhana dan Edi Rusjiana dengan alamat:

Kp. Bojong Tanjung No. 24, Desa Sangkan Hurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Semoga bermanfaat…!!!

Artikel Terkait:

  • Pentol Senar Gitar Murah. Untuk Anda produsen senar gitar yang memerlukan pentol senar gitar murah tetapi berkualitas.
Bagikan Artikel...

Komentar

37 tanggapan untuk “Pemasaran Senar Gitar. Peluangkah..??”
  1. arick says:

    senar yang bagus merek apa ya….?

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Arick,
    Kalau untuk merk senar gitar yang bagus saya tidak mengetahui.., karena saya hanya mengamati peluang usaha senar gitarnya saja. Untuk hal tersebut, Mungkin mas bisa nanya-nanya kepada para pengguna gitar yang telah berpengalaman 🙂

  2. Ariess979 says:

    Mas, saya produksi stickdrum kira-kira bisa masuk disana gak ya?

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Ariess979,
    Sudah ada beberapa produsen stickdrum yang produknya bisa masuk ke sana.. Jadi mungkin saja produk Anda bisa masuk ke sana juga bila barang serta harganya cocok.

  3. Jo says:

    saya cari senar gitar elektrik merek D’addario ukuran 0,10 – 0,46. butuh 50 set. berapa harganya plus ongkos kirimnya? lokasi saya di bandung. terima kasih

  4. gunadi says:

    mas,cepi,bs hub. saya?saya sedang cari senar dl jumlah yg cukup banyak (0813-8520-2882)

  5. iqmal says:

    saya terterik dengan bisnis senar gitar d mana alamat pabrik pembuat nya . saya ingin sekli bergabung u memasarkan nya .posisi saya di bekasi .trims

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Iqmal,
    Alamatnya ada di Kp. Bojong Tanjung No. 24, Ds. sangkan Hurip, Kec. Katapang, Kab. Bandung 40971

  6. Putra says:

    Sy pernah berkunjung ke workshop senar gtr/bass crocodile d daerah depok kontak trakhir d tlp 081388117078 mudah2n msh aktif buatan mereka lumayan lo’kualitas baja pernah sy coba bndingkan dgn snar gtr merk darco sgt seimbang mudah2n membantu tmn2 yg mau trjun d penjualan senar gtr ok!

  7. ery firnando says:

    Salam hormat
    mas saya nyari senar gitar elektrik 0,10/set dan saya butuh banyak /grosiran bisa bantu saya untuk info via tlp.08174121747

  8. garbo says:

    mo kulakan acesoris gitar yang murah dimana ?

  9. garbo says:

    mo beli acesoris gitar grosiran yang murah dimana ?

  10. ijon says:

    mas cepi, kalo mo terjun di bisnis ini caranya gmn ya? email saya yaa, thank you 🙂

  11. egi says:

    mas , sy berminat mmasarkan senar gitar ,di jakarta, minimal pemesanan berapa? biar harganya bisa masuk agen? merk dan packaging nya? ………………thanks

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Egi,
    Sebaiknya mas hubungi produsennya untuk informasi tersebut.
    Untuk itu, mas kami persilahkan untuk mengirimkan nomor hp mas ke sini http://rumahcahaya.com/kontak/ Insya Allah nanti saya akan menginformasinya nomor kontak produsen senar gitarnya via SMS.

  12. saya kerja di perakitan dan grosir gitar di jakarta.. d situ cuma produksi senar saja atw ada yg lain? klw ada yang brhubungan dengan acsesoris gitar. saya minat tuch mas.. eh hrs beli minimal berapa untk dpt harga miring. makasih..

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Arief,
    Di sini hanya memproduksi senar gitarnya saja hingga mengemas serta menjualnya ke pasaran. Sedangkan gitar atau assesories gitar yang lain mengambil dari produsen lain untuk kemudian dirakit atau langsung kembali dipasarkan.

  13. Ibra says:

    Tolong mas Cepi.. kirimin link yang menginformasikan nama pemilik dan nomer telepon dari industri senar gitar di atas ya mas..!

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Ibra,
    Saya telah mengirimkannya ke alamat email Anda. BIla tidak ada di kotak masuk, silahkan periksa di kotak spam.

    Ibra Reply:

    Yuupz.. sudah diterima.. tengkyuu mas Cepi..!

  14. ddet says:

    Tolong mas Cepi.. kirimin link yang menginformasikan nama pemilik dan nomer telepon dari industri senar gitar di atas ya mas..!

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Ddet,
    Silahkan dicek kotak masuk atau kotak spam email Anda. Saya telah mengirimkan informasinya.

    ddet Reply:

    ok.. sdh di terima thanks mas

  15. Amelia says:

    dear Mas Cepi

    mhn info no tel dan email add or link perusahaan senar gitar diatas

    thank you 🙂

    Amel

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Amelia,
    Wah.. belakangan ini setiap hari selalu ada yang minta kontaknya pemilik industri senar gitar.. Apa sudah mulai ramai menjelang bulan puasa dan Idul Fitri ya… 🙂

    Ok mbak, sudah saya kirim ke email mbak Amel. Silahkan diperiksa di inbox atau kotak spamnya. Tetapi mohon maaf, saya tidak menyimpan alamat email industri senar gitar tersebut..

  16. anugrah says:

    salam kenal mas cepi minta infonya dong nama +nomor telp nya pemilik industri senar gitar kirim ke anugrah.awan@yahoo.co.id.mksh

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Anugrah, salam kenal kembali..
    Silahkan dicek kotak masuk atau kotak spam emailnya, karena saya telah mengirimkannya ke alamat email mas Anugrah.

  17. Christian says:

    salam kenal mas Cepi…

    mas, saya bisa minta nama dan nomor telepon pemilik industri senar gitar diatas? Tolong kirim ke email saya ya..

    terima kasih atas kerjasamanya

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Christian, salam kenal kembali..
    Saya sudah mengirimkannya ke alamat email Bapak..

  18. benny says:

    hi pak, mohon info alamat pabrik senarnya. informasi mohon dikirim ke email saya.
    terima kasih ya pak..moga sukses selalu

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Benny,
    Informasinya telah dikirim ke alamat email Bapak. Terima kasih atas do’anya..

  19. Agus says:

    mas???boleh minta nomer telp dan alamat lengkap tempat produksi senar gitarnya??
    kirim ke email kent.thegreat85@gmail.com….
    thanx before….

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Agus,
    Sudah saya kirimkan melalui pesan di Facebook ya..

  20. Denigo says:

    Salam kenal mas..

    Minta nama, alamat, dan no HPnya dong.. kirim ke email: igomaret@yahoo.com siapa tahu ini bisa menjadi peluang bisnis sampingan buat saya di zaman sulit seperti ini bisa untuk tambah2

    Thz sebelumnya ya Mas

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Denigo, salam kenal kembali..
    Permintaan mas sudah saya penuhi..

  21. melati says:

    pak.saya grosir sports &music di jkt.bisa minta no telp? thanks.

    Cepi Nugraha Reply:

    Ibu Melati,
    Nomer teleponnya telah saya kirim via email..

Page 1 of 0
View all comments