/SMS/WA : 08112225788 (08-21.00 WIB) Untuk konsultasi, terapi, dan ruqyah dikenakan infaq seikhlasnya


Peluang Kerja di Odesk

Peluang Kerja Odesk

Menjemput Rezeki Lewat Peluang Kerja di Odesk

Artikel mengenai peluang kerja di Odesk ini berawal dari pengalaman salah seorang adik perempuan saya yang saat ini sedang mencari nafkah serta menjemput rezeki di sana. Silahkan sahabat Rumah Cahaya simak ceritanya hingga akhir ya, insyaaLlah nanti ada manfaat yang bisa dipetik, baik bagi Anda, keluarga ataupun teman-teman Anda. Ok, segera saja kita mulai..

Sekitar satu bulanan lalu di saat blog adik saya terkena dampak dari Google Panda yang kemudian disusul pula dengan Google Penguin, maka jumlah kunjungan ke blognya terus mengalami penurunan. Hal tersebut tentunya secara otomatis menurunkan pendapatannya sebagai publisher dari iklan Google (Google Adsense) yang terpasang di blognya.

Ilmu Kontak Batin Kontak Rasa telepati

Owh.. bagi Anda yang bukan dari kalangan blogger mungkin tidak mengenal apa itu Google Panda dan Google Penguin ya? Google Panda dan Google Penguin merupakan nama-nama yang dibuat oleh pemilik situs mesin pencari Google untuk update-update algoritma terbarunya. Wah.. apa pula itu algoritma Google? Hehe, ya sudah jangan terlalu dipikirkan apa artinya, silahkan dilanjutkan saja membaca ceritanya..

Nah, mengetahui kondisiย  adik tersebut saya merasa kasihan juga, apalagi saya-lah yang pertama kali memperkenalkannya ke bisnis online. Apalagi adik saya belum mempunyai cabang dan penghasilan melalui bisnis online yang lain, terlebih ia juga sudah berumah tangga serta belum mempunyai pekerjaan tetap seusai menamatkan kuliahnya sekitar lebih dari satu tahun yang lalu.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dengan jaminan rezeki dari-Nya.. Di tengah-tengah kebingungan memikirkannya, saya teringat dan sekaligus terinspirasi oleh seorang sahabat yang mempunyai kegiatan menerima proyek-proyek pekerjaan online untuk programming dan scrapping yang banyak diterimanya melalui Odesk. Lalu kemudian saya coba kembali membuka situs Odesk yang dulu pernah saya kunjungi entah satu atau dua kali, dimana saat itu pun saya tidak pernah memperhatikan apa sebenarnya konten atau isi dari situs Odesk itu sendiri.

Saat membukanya kembali, ternyata baru saya mperhatikan bahwa Odesk adalah situs tempat bertemunya para pencari pekerjaan atau job seekers yang di sana biasa disebut dengan para kontraktor (contractors) dengan orang-orang yang menawarkan pekerjaan atau job posters yang di sana dikenal dengan sebutan majikan (employer). Ya, dua golongan manusia yang saling membutuhkan banyak berkumpul di sana.

Peluang Kerja Odesk Sesuai dengan Bakat & Minat Anda

Terdorong kepenasaran saya pun mencoba mendaftarkan diri di sana. Begitu mendaftar saya langsung melihat ada banyak pekerjaan di hampir semua bidang yang ditawarkan, termasuk yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang biasa saya lakukan seperti membangun situs atau blog, search engine optimization (SEO), dan internet marketing secara umum, termasuk juga pekerjaan yang berhubungan dengan bakat, keahlian/skill, dan dan disiplin ilmu yang adik saya miliki sebagai salah seorang lulusan dari jurusan seni rupa Universtas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, seperti desain, ilustrasi, dan sebagainya.


Melihat peluang kerja di Odesk tersebut, tanpa menunggu lama lantas saya pun menginformasikan hal tersebut kepada adik, serta menyarankannya untuk segera mendaftar di sana. Dan sama juga seperti yang pernah saya alami, adik saya pun langsung melihat banyak penawaran kerja yang sesuai dengan bakat serta minatnya di sana.

Saat itu ia langsung mencoba mengambil dua penawaran kerja atau “Apply Job” istilahnya. Kalau saya tidak lupa, penawaran pertama adalah seharga $300 USD untuk satu kali pekerjaan (Fixed Price), dan penawaran kedua kalau tidak salah saat itu adalah $800 USD. Tapi karena di sana bukan hanya adik yang meng-apply kedua job tersebut, tapi banyak juga para penawar kerja atau applicants lain, maka sebagai pendatang baru yang belum mendapatkan rating atau feedback positif di Odesk, adik saya pun tahu diri, dan ia mencoba menawar pekerjaan pertama dengan nilai $200 dan penawaran keduaย  senilai $500 USD.

Sebagai pendatang baru alhamdulillah ia segera mendapatkan interview dan juga pekerjaan dari apply job yang pertama, sementara untuk job yang kedua tidak ia dapatkan. Job pertama yang ia menangkan datang dari orang Inggris berupa pekerjaan-pekerjaan gambar atau ilustrasi yang dikerjakan dengan cat air dimana hasilnya discaning dan dikirimkan via email, serta lamanya kontrak kerja selama 1 bulan.

Pada saat menggarap pekerjaan pertama tadi, adik saya pun mencoba kembali apply job untuk pekerjaan yang serupa dari orang Australia. Harga yang ditawarkan adalah $500 USD untuk sekali pekerjaan (Fixed Price). Sebagai pendatang baru ia menawar pekerjaan tersebut sejumlah $300 USD dari harga $500 yang ditawarkan. Dan alhamdulillah orang Australia tadi memberikan pekerjaan tersebut kepada adik, tapi mungkin karena merasa kasihan oleh penawaran harga yang adik ajukan, maka orang Australia tersebut berjanji akan mengasih adik bonus bilamana pekerjaan tersebut selesai.

Lalu.. belum satu bulan job yang pertama diselesaikan, orang Inggris sudah mengontak adik untuk mengkhiri pekerjaan tersebut sebelum waktunya, lantas ia menawarkan pekerjaan baru dengan kontrak hingga beberapa bulan ke depan senilai $500 USD. Tapi adik saya tidak langsung menerima begitu saja, ia bilang pekerjaan yang pertama lumayan membuatnya capek, dan ia bilang juga bahwa ia belum memiliki scanner (sebelumnya ia bolak-balik ke rental komputer untuk scanning). Akhirnya orang Inggris itupun mengajukan harga $700 USD serta bertanya juga kepada adik mengenai harga scanner. Karena tidak tahu pasti harga scanner, adik saya bilang harganya $175, dan ia pun memberi adik sejumlah uang tersebut untuk membelinya, dan ternyata saat mendapatkan scanner yang menurutnya cukup bagus di Bandung Electronic Center (BEC), harganya cuma Rp. 500.000,- ๐Ÿ˜€

Pembayaran pun kini sudah mulai sampai ke tangan adik serta telah ia gunakan untuk berbagai keperluannya. Untuk saat ini mungkin jumlah pembayaranย  yang ia terima masih sedikit karena harga job yang ia tawar masih rendah. Tapi insyaaLlah ke depannya seiring dengan banyaknya feedback positif yang ia terima di Odesk, ia bisa menerima pembayaran yang lebih besar. Apalagi saya lihat penawaran-penawaran pekerjaan di bidang seni ternyata lebih besar dibandingkan bidang lain seperti programming, scrapping, dan sebagainya.

Oh..ya, di Odesk kita bisa menerima pembayaran dengan aman dan nyaman melalui berbagai jenis metoda pembayaran (Withdrawal Methods). Mulai dari pembayaran menggunakan Paypal, kartu debit Payoneer, dsb. hingga transfer langsung ke bank rekening milik kita di dalam negeri.

Jadi, bagi Anda sahabat-sahabat Rumah Cahaya yang sedang kebingungan untuk mendapatkan penghasilan, silahkan kunjungi Odesk. Dan jangan melihat cara keja Odesk yang mungkin agak membingungkan bagi yang pertama kali mendaftar. Pokoknya beranikan diri saja, karena banyak pekerjaan menarik di sana yang terkait dengan skill yang kita miliki. Siapa tahu salah satu job yang Anda minati ada di sana, dan menjadi rezeki Anda ๐Ÿ˜‰ Aamiin. Selain untuk perorangan, di Odeskpun Anda bisa bekerja dalam sebuah kerjasama tim, atau mungkin Andalah yang akan menjadi salah seorang employer di sana..

Artikel tentang Peluang Kerja di Odeskย  ditulis oleh Cepi Nugraha.