akses-internet-unlimited-indosat-m2-broom-unlimited

Indosat M2 Broom

Untuk sahabat-sahabat yang menggunakan layanan untuk akses internet unlimited dengan Indosat M2 Broom, saya mohon untuk berhati-hati.., karena banyak sahabat-sahabat kita yang lain, salah dalam memperkirakan masa aktif IM2 Broom di saat melakukan isi ulang voucher pada periode Masa Tenggang.

Kartu IM2 Broom Unlimited memang merupakan kartu langganan akses internet prabayar yang bisa diisi ulang dengan voucher-voucher isi ulang seperti halnya kartu-kartu prabayar yang lain (yang biasa digunakan untuk melakukan percakapan serta SMS), tetapi disamping persamaan tersebut, ada juga perbedaannya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Perbedaannya tersebut adalah:

“Masa aktif IM2 broom selalu mengacu kepada tanggal saat kartu perdananya diaktifkan/aktivasi pertama kali” (disebutkan di Syarat & Ketentuan Isi Ulang di Starter Pack)

Dimana hal ini tidak berlaku bagi kartu-kartu prabayar untuk percakapan atau SMS yang biasa kita gunakan, termasuk kartu produk Indosat sendiri seperti Mentari, IM3, starone, dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya akan saya tulis kembali apa yang tertera di Starter Packnya tersebut, dan akan saya tambahkan sedikit penjelasan supaya bisa mudah difahami..

Syarat & Ketentuan Isi Ulang:

1. Saya lewati……

2. Voucher pembayaran akan aktif pada bulan berikutnya, dan masa aktifnya “mengacu pada tanggal aktivasi Kartu perdana”.

  • Jika pelanggan melakukan pembayaran pada Masa Aktif, maka akan berlaku untuk periode masa aktif bulan berikutnya.

Artinya: Jika pelanggan melakukan pengaktifan pertama kali/aktivasi tanggal 5 September 2009, maka masa aktif voucher adalah 1 (satu) bulan, yaitu sampai tanggal 4 bulan berikutnya, atau tanggal 4 Oktober 2009.

Jika pada periode masa aktif tanggal 5 September – 4 Oktober tersebut pelanggan melakukan isi ulang, misalnya tanggal 20 September, maka isi ulang yang tanggal 20 September akan mulai diaktifkan pada tanggal 5 bulan Oktober “sesuai tanggal aktivasi”, dan masa aktifnya akan berakhir pada tanggal 4 bulan November.

  • Jika Pelanggan melakukan pembayaran pada Masa Tenggang, maka tidak akan memperpanjang masa aktif voucher.

Artinya: Jika pelanggan di atas membiarkan kartunya tidak diisi ulang sehingga memasuki periode pada Masa tenggang (masa tenggang IM2 Broom Unlimited adalah 180 hari atau 6 bulan), lalu ia melakukan isi ulang voucher pada periode masa tenggang tersebut, misalnya pada tanggal 25 bulan November, maka pengisian voucher dari tanggal 25 November tersebut tidak berlaku sampai tanggal 24 bulan Desember, tetapi hanya berlaku sampai tanggal 4 bulan Desember, sehari sebelum tanggal yang sama pada saat “aktivasi perdana” yaitu tanggal 5.

Nah.. jika tidak berhati-hati dan tidak membaca syarat dan ketentuan isi ulang ini dengan seksama, di sinilah kita bisa keliru, sehingga banyak sahabat-sahabat kita yang benar-benar mengalami kekeliruan tersebut.

Contoh kasus:

Ada seorang sahabat yang biasa melakukan pengisian pada tanggal 10 tiap bulannya, bulan April 2009 ini ia harus kecewa karena pengisian pada tanggal 10 bulan ini hanya aktif beberapa jam saja, dan kemudian langsung berakhir begitu hari memasuki tanggal 11 April 2009-nya.

Ia bisa kecewa karena pada bulan-bulan sebelumnya ia selalu sukses melakukan isi ulang di tanggal 10 dan berlaku tetap selama 1 (satu) bulan, karena ia melakukan isi ulangnya pada tanggal 10 di masa aktif, sedangkan di bulan ini ia mengisi ulang pada tanggal 10 saat periode masa tenggang.

Hal itu terbukti setelah kami melakukan pengecekan, ternyata masa aktif tiap bulannya adalah sampai tanggal 10, dan tanggal 11 adalah tanggal saat “aktivasi perdana”nya, jadi pantaslah jika hanya beberapa jam saja ia bisa menikmati masa aktif.

3. Saya lewati juga, karena dengan penjelasan di nomer 2 tersebut, saya yakin sahabat-sahabat akan mengerti apa yang tertera di syarat dan ketentuan nomer 3.

Mudah-mudahan artikel saya kali ini bisa membantu memberi penjelasan serta bisa mengurangi jumlah pelanggan-pelanggan Indosat M2 Broom yang merasa kecewa akibat kurang teliti atau kurang memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Semoga bermanfaat…!!! (Cepi Nugraha)

Update: Mulai tanggal 1 Agustus 2009, masa tenggang IM2 Broom Unlimited telah berubah menjadi hanya 90 hari atau 3 bulan.

Artikel Terkait: