Pelanggan Indosat M2 Broom: “Telitilah..!!”

April 17, 2009 oleh 23 Komentar
Kategori: Teknologi Internet 
akses-internet-unlimited-indosat-m2-broom-unlimited

Indosat M2 Broom

Untuk sahabat-sahabat yang menggunakan layanan untuk akses internet unlimited dengan Indosat M2 Broom, saya mohon untuk berhati-hati.., karena banyak sahabat-sahabat kita yang lain, salah dalam memperkirakan masa aktif IM2 Broom di saat melakukan isi ulang voucher pada periode Masa Tenggang.

Kartu IM2 Broom Unlimited memang merupakan kartu langganan akses internet prabayar yang bisa diisi ulang dengan voucher-voucher isi ulang seperti halnya kartu-kartu prabayar yang lain (yang biasa digunakan untuk melakukan percakapan serta SMS), tetapi disamping persamaan tersebut, ada juga perbedaannya.

Perbedaannya tersebut adalah:

“Masa aktif IM2 broom selalu mengacu kepada tanggal saat kartu perdananya diaktifkan/aktivasi pertama kali” (disebutkan di Syarat & Ketentuan Isi Ulang di Starter Pack)

Dimana hal ini tidak berlaku bagi kartu-kartu prabayar untuk percakapan atau SMS yang biasa kita gunakan, termasuk kartu produk Indosat sendiri seperti Mentari, IM3, starone, dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya akan saya tulis kembali apa yang tertera di Starter Packnya tersebut, dan akan saya tambahkan sedikit penjelasan supaya bisa mudah difahami..

Syarat & Ketentuan Isi Ulang:

1. Saya lewati……

2. Voucher pembayaran akan aktif pada bulan berikutnya, dan masa aktifnya “mengacu pada tanggal aktivasi Kartu perdana”.

  • Jika pelanggan melakukan pembayaran pada Masa Aktif, maka akan berlaku untuk periode masa aktif bulan berikutnya.

Artinya: Jika pelanggan melakukan pengaktifan pertama kali/aktivasi tanggal 5 September 2009, maka masa aktif voucher adalah 1 (satu) bulan, yaitu sampai tanggal 4 bulan berikutnya, atau tanggal 4 Oktober 2009.

Jika pada periode masa aktif tanggal 5 September – 4 Oktober tersebut pelanggan melakukan isi ulang, misalnya tanggal 20 September, maka isi ulang yang tanggal 20 September akan mulai diaktifkan pada tanggal 5 bulan Oktober “sesuai tanggal aktivasi”, dan masa aktifnya akan berakhir pada tanggal 4 bulan November.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

  • Jika Pelanggan melakukan pembayaran pada Masa Tenggang, maka tidak akan memperpanjang masa aktif voucher.

Artinya: Jika pelanggan di atas membiarkan kartunya tidak diisi ulang sehingga memasuki periode pada Masa tenggang (masa tenggang IM2 Broom Unlimited adalah 180 hari atau 6 bulan), lalu ia melakukan isi ulang voucher pada periode masa tenggang tersebut, misalnya pada tanggal 25 bulan November, maka pengisian voucher dari tanggal 25 November tersebut tidak berlaku sampai tanggal 24 bulan Desember, tetapi hanya berlaku sampai tanggal 4 bulan Desember, sehari sebelum tanggal yang sama pada saat “aktivasi perdana” yaitu tanggal 5.

Nah.. jika tidak berhati-hati dan tidak membaca syarat dan ketentuan isi ulang ini dengan seksama, di sinilah kita bisa keliru, sehingga banyak sahabat-sahabat kita yang benar-benar mengalami kekeliruan tersebut.

Contoh kasus:

Ada seorang sahabat yang biasa melakukan pengisian pada tanggal 10 tiap bulannya, bulan April 2009 ini ia harus kecewa karena pengisian pada tanggal 10 bulan ini hanya aktif beberapa jam saja, dan kemudian langsung berakhir begitu hari memasuki tanggal 11 April 2009-nya.

Ia bisa kecewa karena pada bulan-bulan sebelumnya ia selalu sukses melakukan isi ulang di tanggal 10 dan berlaku tetap selama 1 (satu) bulan, karena ia melakukan isi ulangnya pada tanggal 10 di masa aktif, sedangkan di bulan ini ia mengisi ulang pada tanggal 10 saat periode masa tenggang.

Hal itu terbukti setelah kami melakukan pengecekan, ternyata masa aktif tiap bulannya adalah sampai tanggal 10, dan tanggal 11 adalah tanggal saat “aktivasi perdana”nya, jadi pantaslah jika hanya beberapa jam saja ia bisa menikmati masa aktif.

3. Saya lewati juga, karena dengan penjelasan di nomer 2 tersebut, saya yakin sahabat-sahabat akan mengerti apa yang tertera di syarat dan ketentuan nomer 3.

Mudah-mudahan artikel saya kali ini bisa membantu memberi penjelasan serta bisa mengurangi jumlah pelanggan-pelanggan Indosat M2 Broom yang merasa kecewa akibat kurang teliti atau kurang memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Semoga bermanfaat…!!! (Cepi Nugraha)

Update: Mulai tanggal 1 Agustus 2009, masa tenggang IM2 Broom Unlimited telah berubah menjadi hanya 90 hari atau 3 bulan.

Artikel Terkait:

Bagikan Artikel...

Komentar

23 tanggapan untuk “Pelanggan Indosat M2 Broom: “Telitilah..!!””
  1. BL says:

    saya juga seperti itu kang, wah payah saya cuma make gak 5 hari doank…

    makasih infonya, siap2 semua orang dah tak tergetkan ke artikelnya akang

    [balas komentar di sini]

  2. Chabelita says:

    Memang harus alias kudu hati-hati dengan klausul “syarat dan ketentuan”

    Baca, baca dan baca lagi sebelum membeli atau berinvestasi…

    [balas komentar di sini]

  3. Bang Ale says:

    Betul kang, untuk sekian kalinya konsumen selalu dirugikan. Kayaknya pihak Vendor tahu persis dengan kebiasan orang Indonesia yang ga teliti dengan urusan administrasi. Padahal aturan yang tercantum sangat jelas dan mendasar. Inilah yang akan menjadi senjata pamungkas Vendor tatkala konsumen komplain dengan masalah ketidakberesan, misalkan baru diisi 1 jam ko’ udah ga mau conect alias mati. Setelah dijelaskan sama Cutomer Service yang ngomongnya ncrosos ga berhenti2 tentang aturan masa aktif akhirnya konsumen gigit jarinya sendiri. Ternyata begitulah aturannya. Yang sebenarnya aturan itu kita sendir telah menyetujuinya saat pertama registrasi, walaupun kita tidak menyadarinya. Semoga Anda bukan korban berikutnya cara2 kapitalis menjual produknya dengan cara apapun.

    [balas komentar di sini]

  4. reza says:

    wah info yang sangat berarti,,saya baru tau mas,,terimakasih banyak..soalnya saya juga pake broom..wah untung hari ini bisa sekedar membaca info ini..terimakasih

    khusus calon mahasiswa baru semuanya lengkap disini
    siap-jadi-mahasiswa.blogspot.com

    semua yang kamu butuhkan ada disana.

    [balas komentar di sini]

  5. dhemazzz says:

    wah info yg bagus bos..
    tapi kalo misalnya…
    saya melakukan aktivasi pada tanggal 9 juni dan masa aktiv sampai tanggal 8 july…dan saya baru akan melakukan topup pada 10 agustus…

    apakah masa aktif saya akan berakhir pada 8 september??ato seperti apa??

    terimakasih…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    mas Dhemazzz,
    Yaa benar.., masa aktif akan berakhir pada tanggal 8 September (bulan berikutnya).

    [balas komentar di sini]

  6. dhemazzz says:

    terimakasih bang cepi..
    saya kira jika saya melakukan topup pada tanggal 10 agustus,saya tidak akan mendapatkan tambahan masa aktif..dikarenakan periode 8 july- 8 agustus..saya tidak melakukan top up…

    [balas komentar di sini]

  7. irvan says:

    Wah info bagus ni, sy juga baru beli M2 Broom buat temen.
    Ada yang mengalami masalah banyaknya aksi penyususpan ke PC kita, saat online dengan M2 ?
    Norton sy hampir beberapa detik sekali selalu memunculkan peringatan ada penyusup yang coba masuk ke PC saat saya online pake M2

    [balas komentar di sini]

  8. arip says:

    nice info kang… thanks yah… lagi milih2 nih provider yang bagus hehehe

    [balas komentar di sini]

  9. ilik says:

    punten kang…saya mau tanya nih…
    cara mengetahui perhitungan pemakian internet ( byte ) biar ga smpe melampaui batas kuota yang ditentukan sama operator..??tolong kalo di bales di email saya…terimakasih

    [balas komentar di sini]

  10. Anisa Mahesa Sari says:

    Assalamu’alaikum, nisa mau tanya, m2 punya nisa udah lama ga nisa perpanjang sejak 4 April 2009, kalau nisa perpanjang sekarang, tanggal 13 Agustus 2009, apakah m2 nisa bisa conect lagi dan aktif lagi? oh ya masa tenggang kartu m2 nya sampai oktober 2009. terima kasih atas jawabannya, (kalau ga ngerepotin di balas ke email nisa saja.
    Assalamu’alaikum…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Wa’alaikum sakam Nisa,
    Saya juga kurang paham tentang hal ini, maka untuk menghindari kesalahan sebaiknya silahkan Nisa menghubungi Customer Servicenya melalui telepon nomor 021 78546900..
    Eh saya juga sudah kirim via email jawaban ini, tetapi gagal..

    [balas komentar di sini]

  11. Nora Hafidz says:

    yup…saya juga pernah tuh,isi ulang m2 ga bs aktif 30hari,habis ketika beli starter pack, CSnya ga ngasih info yg bener sih..

    [balas komentar di sini]

  12. Kami menawarkan kepada anda SOLUSI nyata memperkuat sinyal segala macam Modem HSDPA/3G. Baik itu Modem Telkomsel atau IM2 Brom Indosat…….

    Hanya dengan memiliki Antena Penguat Sinyal 16 dB Gain saja, segala keluhan anda baik itu masalah sinyal maupun kecepatan akses bisa teratasi.

    Harga hanya Rp.1.200.000,- saja, sudah termasuk :
    – Antena penguat (Outdoor)
    – Kabel USB Extended 10 meter
    – USB Power Injector 5V/4 Ampere

    Barang telah TERBUKTI dan TERUJI kehandalannya.
    Lihat Contoh Antena di: http://www.bisnis-rtrw-net.blogspot.com
    STOCK TERBATAS…!!!

    Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami :

    Makassar Wireless Access
    Jl.Tidung 4 Blok.16 Stp.2 No.102 perumnas
    Makassar
    Telp : 081242989993

    [balas komentar di sini]

  13. wah punyaku malah udah hangus nih kayaknya…

    udah gak bisa login lagi hu3 bisa diaktipin lagi gak ya…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Belajar Ngenet,
    Coba mas hubungi layanan pelanggan Indosat M2-nya..

    [balas komentar di sini]

  14. victor says:

    sebetulnya aturan yang sudah ditetapkan sudah sangat jelas dan detil. cuma memang, selaku konsumen terkadang kita enggan membaca aturan tersebut dengan cermat dan teliti. saya juga pengguna broom unlimited. selama ini baik2 saja.

    [balas komentar di sini]

  15. Bang Ucup says:

    Atau mau coba yang ini ?

    Perdana internet kuenceng+murah bgt.Telkomsel media,up to 512 Kbps( tergantung area anda ) UNLIMITED,NO KUOTA(speed tdk bakal turun),100rb/bl ( Promo sampai akhir Febuary 2010 ),harga perdana 150rb saja.Bandingkan dengan harga im2 Broom second sampai 500rb ~600rb. Barang terbatas.minat ? hub saya di : ybudist@gmail.com,sms only : 081514064176 sertakan juga email anda kami akan kirim ebook tentang produk kami

    [balas komentar di sini]

  16. imam says:

    tdakbisa aku udah ke galeri coba juga

    [balas komentar di sini]

  17. victor says:

    adu2 saya jd bingung gini….kan masa aktif saya 05 juni 2010…dan masa tenggang saya 03 september 2010…….trus pada saat ingin melakukan pengisian muncul tulisan ini
    Perhatian !

    Jika Anda topup hari ini, maka masa aktif Anda hanya 7 hari (s/d 05-Aug-2010)

    Anda sudah melampaui masa aktif selama 24 hari dari awal periode aktif tanggal 6 setiap bulannya. Jika Anda melakukan topup pada periode ini, masa aktif hanya di perpanjang sampai 05-Aug-2010 (total 7 hari). Pastikan anda tidak terlambat mengisi ulang sebelum tanggal 5 pada periode aktif. Info selengkapnya mengenai ketentuan isi ulang klik disini

    sekarang sudah tanggal 30 july 2010
    yang ingin saya tanyakan
    1. apakah masa aktip voucher saya masih berlaku
    2. jika masih aktif pada tanggal berapa seharusnya saya mengisi pengisian…..agar masa aktif saya bisa sebulan(kembali normal)

    plssss jawab…….T_T…bingung nih @_@

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Victor,
    1. Masa aktif vouchernya masih berlaku, tapi jika Anda mengisinya sekarang, paling tiggal beberapa hari lagi (hingga tanggal 5 Agustus 2010) masa aktif akan habis. Jadi sayang kalau mas mengisinya sekarang. Lebih baik mengisinya nanti pada tanggal 6 Agustus (awal periode aktif) supaya masa aktifnya panjang hingga bulan September.

    2. Agar masa aktifnya bisa 1 bulan, maka mas Victor harus mengisinya di setiap tanggal yang sama dengan tanggal awal periode aktif (saat aktivasi perdana), yaitu dari keterangan di atas saya melihat bahwa tanggal 6 setiap bulannya adalah awal periode aktifnya. Jadi sebaiknya mas mengisinya di tanggal 6 untuk tiap bulannya.

    [balas komentar di sini]

  18. Akbar says:

    M2 ribet yah,, speednya kgk menentu ,, kdang cpet kadang kya keong lama bgt,,, bkin gilla manusiA,,, solusinya dong…!!! 😀

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!