Mesin Toko 810 & Mesin Toko 820

September 11, 2012 oleh 38 Komentar
Kategori: Percetakan & Grafika 
Mesin Toko 810 & Mesin Toko 820

Mesin Toko 820L

Bagi para praktisi percetakan pasti sudah tak asing lagi dengan nama mesin cetak offset buatan Jepang ini, yaitu mesin cetak Toko. Mesin Toko ini mempunyai beberapa model atau tipe seperti mesin Toko 1800 yang dikenal juga dengan sebutan mesin Besty, lalu ada Toko 4700 CD, Toko 4750, Toko 7700, Toko R2, dan yang paling banyak digunakan di industri percetakan di Indonesia adalah mesin Toko 810 dan mesin Toko 820/820L.

Saat mulai menekuni bisnis percetakan, mesin cetak offset yang saya kenal untuk pertama kalinya juga adalah mesin cetak Toko ini, disamping saya juga mengenal mesin cetak dengan teknik cetak yang lain yaitu mesin cetak letter press yang keberadaannya sudah jarang terlihat, bahkan sekarang mungkin sudah menjadi barang kuno/antik. Selanjutnya mesin-mesin cetak offset dengan merk lain seperti Oliver, Hamada, Heidelberg, Gestetner, Ryobi, dan lain-lain pun saya kenal seiring dengan mulai beragamnya order cetakan yang saya terima.

Keunggulan dan Kekurangan Mesin Toko 810 dan Mesin Toko 820

Duh bukannya saya tahu banyak tentang mesin cetak karena saya belum berniat memilikinya hingga sekarang, tetapi sebagai pemakloon cetak yang biasa mengerjakan order cetak menggunakan mesin tersebut setidaknya saya melihat beberapa keunggulan dari mesin Toko offset ini yang membuat keberadaannya masih tetap dipertahankan, yaitu:

  • Harga mesinnya murah bagi yang ingin memilikinya.
  • Suku cadangnya yang konon sangat mudah ditemukan di pasaran.
  • Pengoperasiannya sederhana, dan maintenance/pemeliharaannya mudah.
  • Daya listrik yang diperlukan untuk pengoperasiannya rendah.
  • Dapat mengerjakan berbagai jenis pekerjaan cetak di bahan kertas lembaran.
  • Bagi para pemakloon cetak mengerjakan orderan di mesin tersebut ongkosnya paling murah.
Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Hanya saja jika dibanding mesin cetak offset yang lain, mesin offset Toko ini mempunyai beberapa kekurangan juga, misalnya:

  • Hanya bisa mengerjakan cetakan di bahan cetak yang tidak terlalu tebal.
  • Area kertas maksimalnya hanya sampai ukuran folio (lebih sedikit).
  • Kualitas cetaknya rendah, sehingga kurang baik untuk mengerjalan cetakan blok warna dan separasi warna.

Dengan berbagai kekurangannya tadi, mesin cetak Toko 810 dan mesin cetak Toko 820 masih tetap menjadi salah satu primadona di berbagai percetakan, setidaknya itu yang bisa saya lihat di Bandung, disamping juga saya menemukan masih banyak orang yang mencarinya di internet. Berbagai kekurangan tersebut mungkin terabaikan oleh keungulan-keunggulan yang dimilikinya. Berbagai macam cetakan seperti kartu undangan, kartu berobat, brosur, kop surat, amplop, faktur/nota, blanko undangan serta beberapa produk cetakan lain masih bisa dikerjakan olehnya sepanjang kualitas cetak yang diperlukan oleh produk-produk tadi masih bisa dipenuhi.

Harga Mesin Toko di Pasaran (Indonesia)

Sudah lama saya tidak mengikuti perkembangan berbagai harga mesin cetak, begitu pula dengan harga mesin Toko 810 dan harga mesin Toko 820 (mungkin karena kerjasama dengan suplier mesin-mesin percetakan ‘belum berjodoh’ ya, hehe) , tapi terakhir kali saya mendapatkan informasi dari para pelaku jual-beli mesin cetak, harga mesin cetak Toko 810 masih berada di kisaran Rp. 20 – 25 juta, sedangkan harga mesin cetak Toko 820 di kisaran Rp. 30 – 35 juta tergantung kondisi mesin. Bagi Anda yang lebih mengetahui, silakan untuk berbagi pada kolom komentar di bawah. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Semoga Postingan dengan judul Mesin Toko 810 & Mesin Toko 820 yang ditulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya pribadi ini bermanfaat buat Anda sahabat-sahabat Rumah Cahaya.. ~ Cepi Nugraha

Komentar

38 tanggapan untuk “Mesin Toko 810 & Mesin Toko 820”
  1. Cari Duit says:

    Info bagus nihh,,, salam sukses.

    [balas komentar di sini]

  2. yanti says:

    mnta daftar harga mesin percetakan offset toko

    [balas komentar di sini]

  3. icha says:

    Ass.., mohon info yang mau jual mesin offset merk toko 810/820 kondisi ok donk…, di daerah bandung dan sekitarnya…

    [balas komentar di sini]

    iman mursidin Reply:

    waaslm,

    coba kontak kami , mudah2an pas ada stok ., s-partnya juga kami jual.
    bisa hub : GRAFINDO UTAMA telp/fax. 022-7308519 , 081 320 292 688,
    e-mail: m8_grafindoutama@yahoo.com

    trims.

    [balas komentar di sini]

    audi Reply:

    sudah di contek ke no kantor eg masuk nyambungnya ke fax n ke no hp. eg diangkat, kami perlu maesin cetak 820., mudah2an masih ada stock trims.

    [balas komentar di sini]

    iman mursidin Reply:

    To AUDI, & rekan -rekan
    mohon maaf klo pas tlp , kebetulan ga keangkat mungkin sy lagi tidak bisa angkat tlp, tapi sms saja. tlp kantor memamg nyambung ke fax klo ada pesanan bisa lansung di fax .atau lansung email aja. ok..

    sekarang mesin yang ready :

    1. TOKKO made in China merk Sin xian 826 , barang mulus banget persis seperti tokko 820 pake otomatis tinta.

    2. GTO 46 conter depan REKONDISI SIAP PAKAI.

    3. RYOBI 480 K. tahun 91

    yang sedang di rekondisi :

    1. Tokko 820

    2. Hamada 602 ukuran A 3 .

    Hatur nuhun kang Cepi…

    mulus siap

    [balas komentar di sini]

    Suwartono Reply:

    Dear iman
    Apa masih ada stock mesin cetak toko 820 nya? Kondisi nya gimana berapa harganya?

    Hatur nuhun kang

    [balas komentar di sini]

    iman mursidin Reply:

    to p suwartono,

    maaf toko 820 nya dah laku, tp klo bapak g keberatan silakan sms ke kami jadi nanti klo ada barang lagi bisa kami segera kabari….

    stok mesin yang ada tinggal GTO 46…

    trims kang cepi..

    [balas komentar di sini]

  4. M. RISMAN says:

    wah kebetulan saya juga berminat lagi cari mesin toko 820 nih

    [balas komentar di sini]

  5. Nino says:

    Dijual mesin toko 810. Kondisi baik masih beroperasi, tempat di jatinegara, jakarta timur. harga 20 juta, bisa nego. hubungi by sms, 021-91091298.

    [balas komentar di sini]

    rizal Reply:

    alamatnya dimana pak? sy mau lihat barangnya dulu.

    [balas komentar di sini]

    nino Reply:

    ps. kemuning, jatinegara

    [balas komentar di sini]

  6. Rafha Jaya says:

    Dijual Mesin Cetak Toko 820 kondisi baik tempat di daerah Payakumbuh Sumatera Barat. Harga Rp. 35 juta, bisa nego, hubungi via SMS 085216708708.

    [balas komentar di sini]

    AWIes COM Reply:

    Mohon Info kalau ada toko offset 820 dijual daerah sumatera utara,thanks

    [balas komentar di sini]

  7. audi says:

    mohon info klu ada mesin cetak merk toko tipe 820 di daerah bangka belitung yg mau di jual kami berminat,lu ada hub ke imail kami bumdbbd@ymail.com

    [balas komentar di sini]

  8. wahyu says:

    permisi rekan2…
    Saya ada info mesin potong Qz 204a thn 89 dijual hrg 40 jt nego.. Kalo ada yg berminat bisa telp di 082139171754.. Trimakasih..

    [balas komentar di sini]

  9. Razak says:

    Minta dafar harga mesin cetak 810 dan 820 ya mas

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Razak,

    Untuk harga mesin cetak ada di halaman http://rumahcahaya.com/harga-mesin-cetak-offset/. Silahkan diklik…

    [balas komentar di sini]

  10. ika says:

    mohon info mesin cetak toko 820 yang jual daerah jakarta pusat

    [balas komentar di sini]

  11. yusak says:

    kalau mesin cetak Multilith apa keunggulan dan kekurangannya ? kalau saya mau beli , dimana ya ? trims

    [balas komentar di sini]

  12. DEDI HERIYANTO says:

    Kira – kira ada mesin cetak toko bekisar harga 20 jutaan ngak kang cepi. trims

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Dedi,

    Dulu biasanya ada penjual yang menawarkan mesin TOKO 810 di kisaran tersebut, namun untuk saat ini saya belum mendapatkan informasinya kembali..

    [balas komentar di sini]

    asep Reply:

    Ijin kang cepi saya mau jual mesin toko 8210 Rp. 22 juta bisa nego yang berminat hubungi asep hp. 081352374672 lokasi mesin di pontianak kalimantan barat trims kang cepi

    [balas komentar di sini]

  13. Minaldi says:

    Ingin Punya Mesin 820 Toko.Tapi Saya masih awam menggunakannya.Mengenai Harga,bagaimana? Karena setahu Saya sudah tidah diproduksi Masal lagi. Terakhir 1984 .

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Pak Minaldi,

    Mesin Toko yang dijual-belikan di pasaran sekarang memang sudah dalam kondisi second hand (bekas). Kisaran harga mesin Toko 820 sekitar Rp. 30-35 juta.

    Untuk menggunakannya Bapak bisa merekrut seorang operator, atau bisa juga meminta pihak penjual untuk memberikan training / pelatihan.

    [balas komentar di sini]

    Rully Ardian Reply:

    Saya Jual Mesin 810 + Expose ( Sudah Mengunakan Vacum )
    Saya Jual sepaket 24jt
    Lokasi Malang
    Jika ada yg Berminat bisa hub saya
    Rully Ardian
    0341 5040814
    083834371345

    thanks

    [balas komentar di sini]

    fisun Reply:

    mesin 810 masih gan?

    [balas komentar di sini]

  14. surono says:

    saya ada mesin toko 810, kondisi bagus n bandel, sedang jalan. kalo minat, hubungi surono di 0857-14904762. lokasi di ps kemuning, jatinegara, jaktim

    [balas komentar di sini]

  15. ijin nitip lapak bang.. kami menjual sparepart mesin cetak offset TOKO dll. silahkan kunjungi http://goo.gl/1Apza6

    [balas komentar di sini]

  16. caryono says:

    Pa sya lg nyari mesin 810 yg kondisiny mash bagus.hub 085711999348.trimaksh…

    [balas komentar di sini]

  17. surono says:

    Punten,

    Saya ada mesin toko 820. Kondisi OK, sedang jalan, hasil bagus. Kalau minat bisa hubungi Surono, 021-98549375. Lokasi di Ps. Kemuning, Jatinegara, Jakarta Timur

    [balas komentar di sini]

  18. surono says:

    punten lagi,

    saya ada mesin toko 810. konisi ok n msh produksi. kalau minat, silakan hubungi saya di 021-98549375.lokasi masih di ps. kemuning, jatinegara, jaktim

    [balas komentar di sini]

  19. eko setiawan says:

    KAMI ADALAH SUPLIER MESIN PERCETAKAN OFFSET, REKONDISI MESIN YANG DIIMPORT LANGSUNG DARI LUAR NEGERI. ADA BEBERAPA MEREK TERSEDIA DI SHOWROOM KAMI, ANTARA LAIN : HEIDELBERG, OLIVER, RYOBI, KOMORI. TERSEDIA JUGA MESIN-MESIN PENDUKUNG SEPERTI; MESIN POTONG, PLAT MAKER, MESIN JILID BINDING, DLL. MESIN-MESIN YANG KAMI JUAL ADALAH SIAP PAKAI DAN KAMI JUGA MENYIAPKAN TENAGA AHLI UNTUK MAINTENANCE. SIAP KIRIM KE SELURUH TEMPAT DI INDONESIA.

    JIKA ANDA BERMINAT BISA MENGHUBUNGI KAMI
    CV.PLANET:RUKO ITC CEMPAKAM MAS BLOK.F JL.LEDET SOEPRAPTO NO.28
    JAKARTA PUSAT 13470
    Kontak kami :
    082-337-060-879
    Pin BB: 2A90DC9D
    Email :cv.planetcopierindo@gmail.com
    Inilah harga-harga mesin cetak offset tersebut:
    • Mesin Cetak Toko 810, 1 warna: Rp. 11 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 820, 1 warna: Rp. 12 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 1800CD, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 2000CD, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 4700CD, 1 warna: Rp. 14 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Toko 4700CDNP, 1 warna: Rp. 22 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Gestetner 211, 1 warna: Rp. 12 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 500CD, 1 warna: Rp. 22 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 600CD, 1 warna: Rp. 15 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 600, 2 warna: Rp. 13 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 601/602, 1 warna: Rp. 15 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 611XL/612XL 1 warna: Rp. 14 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 700CD ,1 warna: Rp. 19 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 700DX/700CDX, 1 warna: Rp. 27 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada 800DX, 1 warna: Rp. 28 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada E47, 1 warna: Rp. 32 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada B52VF, 1 warna: Rp. 42 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Hamada B52SF, 1 warna: Rp. 47 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 2700CD, 1 warna: Rp. 17 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 2800CD, 1 warna: Rp. 15 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3200CD, 1 warna: Rp. 20 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3200MCD, 1 warna: Rp. 17 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480D, 1 warna: Rp. 23 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480N, 1 warna: Rp. 24 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480K, 1 warna: Rp. 32 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 480KNP, 1 warna: Rp. 43 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500K, 1 warna: Rp. 39 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500KNP, 1 warna: Rp. 60 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 500N tahun 1994: Rp. 24 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 520, 1 warna: Rp. 75 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Ryobi 3304 HA tahun 2001, 4 warna: Rp. 190 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg T PLATEN, 1 warna: Rp. 10 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg GTO 46, 1 warna: Rp. 68 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg GTOZ 52, 2 warna: Rp. 130 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORDZ, 2 warna: Rp. 150 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORM, 1 warna: Rp. 120 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORMZ, 2 warna: Rp. 255 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Heidelberg SORSZ, 2 warna: Rp. 250 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 58, 1 warna: Rp. 100jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 72, 1 warna: Rp. 125 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 272, 2 warna: Rp. 265 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Sakurai Oliver 258, 2 warna: Rp. 170 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Sprint26 ,1 warna: Rp. 125 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Sprint26, 2 warna: Rp. 150 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Excel Sprint L25 tahun 1983: Rp. 65 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori Excel Sprint L225 tahun 1985: Rp. 110 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak Komori LS40, 4 warna: Rp. 600juta M (bekas)
    • Mesin Cetak Fujica 47: Rp. 100jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Fujica 56: Rp. 125 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Fujica 62: Rp. 150 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak Sprintjettech 54×46,4: Rp. 67 jutaan (baru)
    • Mesin Cetak AB Dick folio, 1 warna: Rp. 10-23 jutaan (bekas)
    • Mesin Cetak AB Dick folio CD, 1 warna: Rp. 15-30 jutaan (bekas)
    .Ket:
    .Jika mesin-mesin tadi harus didatangkan dari luar negeri, maka harga jualnya bisa lebih Murah karna setiap pembelian kami dapat bonus
    .Kondisi kami jamin 85% s/d 90% siap pakai/di operasikan
    .Konsumen yang minat order hub…!!!
    “Cv.planet” toko/kantor pusat:ruko itc cempaka mas blok.f jl:ledt soeprapto no.28 jakarta pusat 13470

    .Impo&pemesanan :
    No.Hp:082282614688(Via tlp/sms)
    Pin BB:2A90DC9D

    .Buruaaaannn limited stok ready 2s/d 3unit setiap mrek/tipenya
    >>> Visi&Misi<<<
    .Niat jualan&kepercayaan konsumen adalah modal utama kami yang kami harus jaga dgn sebaik-baiknya.

    .Recomended seller no.tipu-tipu.

    .Selamat berbelanja&terima kasih atas kunjunganya.

    .I m sorry broadcash.

    *Sumber:Cv.planet

    [balas komentar di sini]

    SUlistyo Reply:

    Assalamu’alaikum, mas eko, mesin toko 820 apa masih ready stock. untuk ke Lampung Transportnya berapa ya.. atau kalau langsung diambil ditempat apa bisa???
    Tlg balas di email… terima kasih…

    [balas komentar di sini]

    johnsen Reply:

    Pak Eko, Untuk Mesin toko 810/820 apa masih ada barangnya? Dan bagaimana Kondisinya untuk yang bekas?
    Saya berdomisili di Surabaya, Berapa ongkos untuk mengirim ke surabaya?
    Apakah bakal ada pelatihan untuk mengoperasikan mesin tersebut?

    Terima Kasih

    [balas komentar di sini]

  20. eko setiawan says:

    stok ready gan harga promo kami 12 belum termasuk ongkirnya

    [balas komentar di sini]

  21. irawan says:

    Mas eko, aku bisa ksh foto/gbr msein toko 820, sy berminat kalau cocok harga sm barang riil ada dimana, tahu kondisi jalankah itu

    info sy: E-mial> irwn_sbyprint@yahoo.com atau irwn80print@gmail.com
    sekian mkasih

    [balas komentar di sini]

  22. kartiman says:

    pak saya mau psn 3 unit toko 820. barang di jemput. skrg da brapa harganya? mohon info

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!