Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "
Mesin Cetak Foto Digital

Mesin Cetak Photo Digital

Mesin Cetak Foto Digital Pun Akhirnya Ia Miliki

Bagi Anda sahabat Rumah Cahaya yang sedang mencari informasi tentang mesin cetak foto digital guna keperluan pribadi maupun bisnis Anda, saya harap Anda tidak kecewa.. bilamana ternyata informasi mengenai mesin cetak foto digital yang Anda perlukan tidak ada di sini. Tapi saya mohon Anda juga jangan dulu menutup halaman ini, karena bisa jadi cerita singkat saya tentang seorang teman yang sukses dengan usaha kecilnya hingga ia memiliki sebuah mesin cetak foto digital ukuran besar berikut bisa menginspirasi serta makin menambah semangat Anda guna terus mengembangkan usaha cetak foto digital. Dan berikut ceritanya…

Teman tadi satu sekolah dengan saya, di SMPN 1 Cicalengka yang berada di sebuah kota kecamatan yang terletak di wilayah kabupaten Bandung.  Saat itu kami tidak pernah satu kelas, sehingga kami tidak berteman akrab. Hingga suatu saat kami sama-sama mendaftar pada jurusan mekanik umum di sekolah yang sama, yaitu di STM Dwi Cakti Bhakti (dulu disebut juga dengan STM Paldam, kalau sekarang bernama STM kartika III, itupun kalau tidak kembali berganti nama), dan kami pernah bersama satu kelas selama 2 tahun.

Dari semenjak STM saya mengetahui bakat serta kegemarannya, yaitu mengotak-ngatik komputer, baik itu software maupun hardwarenya. Setelah lulus dari STM saya melanjutkan kuliah dan menikah, sedangkan ia menimba ilmu di pesantren sekitar 2 atau 3 tahunan dan menikah juga.

Selain hobi dengan komputer, ia juga ternyata belajar cara memperbaiki lemari es (kulkas) serta air conditioner (AC). Tapi tidak hanya itu, dengan hobinya yang lain pula.. berbekal sebuah kamera video dengan ukuran agak besar (yang menggunakan VHS) yang konon katanya pemberian kakeknya sebagai oleh-oleh sepulang dari Tanah Suci, ia pun kemudian mencoba memberanikan diri membuka jasa panggilan video shooting.

Berkembang.. dan usaha kecilhya terus berkembang… hingga ia pun kemudian memiliki beberapa handycam dengan ukuran lebih kecil untuk ia gunakan memenuhi panggilan video shooting pada acara-acara pernikahan, khitanan, tabligh akbar, video klip dan sebagainya. Kemudian berbekal hobi komputernya ia pun membuka jasa video transfer dan video editing.

Tidak hanya di situ, kemudian ia pun mengembangkan usahanya kepada usaha yang ruang lingkupnya tidak jauh berbeda, yaitu usaha pothography. Ya..  jasa panggilan foto atau pemotretan menggunakan kamera foto professional pun ia geluti, termasuk untuk jasa penyewaan kamera fotonya.

Alasan Untuk Memiliki Mesin Cetak Foto digital

Mungkin karena banyak juga teman-teman satu profesinya yang sering berhubungan dengannya di acara-acara yang memerlukan keahlian mereka, serta banyak yang datang untuk mentransfer film serta mengedit video dimana mereka juga memerlukan jasa cetak foto, dan pastinya cetak foto juga merupakan kebutuhannya agar mencetak foto dengan kualitas bagus tidak harus jauh-jauh pergi ke kota, pada akhirnya ia pun membuka jasa cetak foto dengan sebuah mesin cetak foto digital bermerk Doli DL-2300 , dimana harga mesin cetak foto digital ini untuk kondisi second hand saja masih di puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Walaupun jarang bertemu dan ngobrol, tapi saya bisa melihat perkembangan usaha kecilnya tersebut, dan sesekali saya pun menyewa peralatannya atau menggunakan jasanya. Saya telah melihat bagaimana banyaknya pengguna jasanya yang datang. Sata telah melihat bagaimana ia bisa membeli sebuah rumah milik tetangganya untuk kemudian ia bangun kembali, perluas dan ia tinggali untuk tempat usahanya termasuk juga membuka warung kecil yang dikelola oleh istrinya. Kemudian ia membeli kembali rumah milik tetangganya yang lain yang lebih besar dan terletak di pinggir jalan dimana sekarang semua usahanya difokuskan di sana. Bukan hanya ada kamera foto, kamera video, mesin printer kecil dan mesin cetak foto digital besar saja yang ada di sana, tapi ia juga memiliki peralatan guna membuka warung internet (warnet) dan penyewaan play station (PS).

Ia bilang juga sama saya, bahwa ia ingin membeli mesin cetak undangan pula guna membuka usaha percetakan. Bukan karena ia serakah ingin menguasai segala usaha sendiri.. Ia hanya ingin mengambil peluang yang masih terbuka dan memungkinkan baginya serta masih satu lingkup usaha dengan usaha-usahanya yang lain yang masih berhubungan dengan komputer, kamera video, kamera foto, mesin cetak foto digital, acara-acara pernikahan, khitanan, dan semacamnya, dimana ia juga ingin mengembangkan usahanya di daerah asal istrinya di sebuah kota di provinsi Lampung, dimana peluang usaha serupa masih sangat terbuka di sana.

Yaa… itulah sekilas kisah sukses seorang teman yang tinggal di sebuah kota kecil berikut tentang bagaimana hingga ia bisa memiliki sebuah mesin cetak foto digital bermerk Doli DL-2300. Kesuksesan di tengah-tengah bangsa yang dilanda multi-krisis, krisis ekonomi dan terlebih lagi.. krisis akhlak. Semoga bermanfaat…!

Artikel berjudul Mesin Cetak Foto Digital, ditulis oleh Cepi Nugraha

Ka Yusep Wildan di Alvi Video Shooting, hampura nya… saya teu bebeja heula yeuh rek nuliskeun carita suksesna.. Mun Yusep atawa babaturan Yusep kabeneran maca kana ieu artikel, jeung manggihan artikel anu teu sarua jeung riwayat aslina.. bejaan didieu nya Sep.. ke insyaAllah urang omekeun. Hatur nuhun 😉

Postingan di Situs Iklan;