Kerja Rumahan. Pilihan Individu Kreatif !

Kerja Rumahan

Contoh Kerja Rumahan

Sahabat Rumah Cahaya, akhir-akhir ini peluang bisnis datang dalam berbagai bentuk. Di satu sisi banyak orang yang tetap memilih bekerja di bawah bisnis yang dimiliki orang lain, sementara di sisi lain orang-orang lebih memilih kerja rumahan sebagai bagian dari kegiatan bisnisnya.

Untuk kelompok yang kedua, ada banyak pilihan yang tersedia untuk masing-masing individu, dari mulai bisnis online di depan komputer, hingga ke bisnis secara offline dengan peralatan penunjang kerja yang berbeda. Banyak peluang yang hampir tak terbatas untuk mereka yang menginginkan kebebasan, “menjadi bos bagi diri mereka sendiri”. Bagi mereka yang memiliki kemampuan yang lebih kreatif, bekerja di rumah merupakan pilihan tepat yang tersedia untuk mereka.

Mungkin Anda akan berfikir, bahwa kata “kreatif” itu hanya pantas ditujukan buat orang lain, sementara buat diri Anda sendiri kata tersebut tidaklah tepat, Anda merasa tidak memiliki kreatifitas apapun. Ya, Anda bebas berfikir seperti itu, namun sebenarnya bisa saja apa yang ada di pikiran Anda bukan kenyataan yang sebenarnya. Untuk itu, beberapa contoh yang bisa kita lihat di sekitar kita akan saya tuliskan, yang mungkin bisa menjadi inspirasi kerja rumahan buat Anda, sehingga sisi kreatifitas Anda yang tersembunyi pun terbangkitkan.

Beberapa Contoh Kerja Rumahan Bagi Orang Kreatif

Berikut di bawah ini akan saya uraikan beberapa contoh kerja rumahan yang ditujukan bagi Anda individu-individu kreatif, dan pastinya layak untuk dipertimbangkan…

Menulis Artikel Untuk Konten Website

Seseorang yang memiliki kemampuan serta kreatifitas dalam bentuk tulisan, mungkin ia akan menemukan, bahwa menulis artikel dan menjualnya untuk konten situs web adalah cara yang bagus untuk mencari nafkah. Hal ini merupakan sebuah karya yang indah yang dihasilkan dari rumah sebagai pilihan dari seorang individu yang tidak ingin dan tidak butuh akan berbagai macam peralatan penunjang untuk melakukan pekerjaan. Misalnya, mereka yang terlibat dalam jenis pekerjaan ini pada dasarnya hanya membutuhkan seperangkat komputer, koneksi internet, dan pikiran yang kreatif. Semakin banyak waktu yang dimilikinya untuk menyelesaikan pekerjaan, semakin banyak uang yang mereka hasilkan.

Membuat dan Memelihara Website

Jika kita lebih memahami tentang perkembangan teknologi informasi dan ingin melakukan pekerjaan dari rumah melalui komputer, maka ide bisnis rumahan lainnya adalah kita bisa membuat, mengembangkan, dan memelihara satu atau beberapa situs web. Ada begitu banyak situs web di hampir setiap topik atau tema yang bisa kita bayangkan, dan jika kita memiliki niche tertentu dimana kita berpengalaman dalam niche tersebut, hal itu dapat menjadi jalan datangnya penghasilan untuk kita secara menyeluruh. Tambahkan juga sistem pemasaran afiliasi (affiliate marketing) pada niche tersebut, sehingga kemungkinan besar penghasilan yang didapat akan lebih besar untuk setiap bulannya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Membuat Kerajinan dan Menjual Karya Seni

Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam hal karya seni dan pembuatan kerajinan, maka hal tersebut juga dapat menciptakan bisnis berprospek yang dapat dikerjakan di rumah. Tidak terbatas mengenai kerajinan apa yang mungkin Anda inginkan, apakah itu lukisan, perhiasan, ukiran kayu, pembuatan tembikar, merajut, dan lain-lain. Yang jelas, Anda dapat menyelesaikan jenis apapun dari pekerjaan kreatif Anda, yang dapat berkembang menjadi sebuah bisnis bagi diri Anda sendiri.

Setelah menyelesaikan karya seni atau barang kerajinan, Anda kemudian dapat menjualnya secara online, membuat sebuah galeri seni di rumah, atau juga ikut serta dalam setiap ajang pameran terkait yang diselenggarakan, lalu menjualnya dari pameran yang satu ke pameran lainnya. Semakin banyak karya seni atau kerajinan yang mampu dihasilkan, maka pada akhirnya semakin banyaklah uang yang dapat Anda peroleh.

Menjual Desain. Baik Grafis, Interior, dan Eksterior

Orang-orang kreatif, selain bisa menciptakan lapangan kerja bagi diri mereka sendiri, mereka juga banyak dicari orang yang membutuhkan jasanya. Seorang yang memiliki keahlian di bidang desain grafis bisa menghasilkan banyak uang dari orang-orang yang membutuhkan jasanya, seperti diantaranya desain yang diperlukan oleh orang-orang yang terlibat dalam industri percetakan dan periklanan.

Bagi mereka yang memiliki keahlian dalam hal desain interior dan eksterior, penghasilan yang mudah bisa juga mereka dapatkan dari rumah mereka sendiri. Hanya dengan memperkenalkan jasa mereka serta karya mereka kepada orang atau lingkungan yang benar-benar membutuhkan jasanya, maka para peminat jasanya pun akan terus berdatangan, dan memberikan imbalan jasa yang tidak sedikit.

Dan Berbagai Kerja Rumahan Lainnya

Kesimpulan dari tulisan sederhana di atas adalah.. bahwa setiap dari kita atau siapapun, sebenarnya bukan hal yang mustahil untuk bisa mendatangkan uang yang halal ke dalam rumah kita sendiri melalui berbagai cara. Untuk kerja rumahan ini, selain diperlukan kreatifitas, mungkin juga masih diperlukan banyak pembelajaran guna meningkatkan keterampilan. Tetapi jika kita memang bersedia untuk belajar bagaimana melakukannya, maka hasilnya pun tentu tidak akan kemana-mana, namun akan kembali kepada diri kita sendiri. Semuanya dengan izin Allah… ~ Cepi Nugraha

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!