Keberuntungan Orang Yang Kurang Beruntung

November 5, 2008 oleh 2 Komentar
Kategori: Mutiara Hikmah 

Teman-teman chatting saya di Yahoo! Messenger cukup banyak juga. Mulai dari mereka yang masih remaja sampai yang telah berusia dewasa. Dari sekian banyak teman-teman chat tersebut, ada diantaranya seorang gadis remaja yang masih duduk di bangku SMP yang hampir pada setiap chat, kata-katanya selalu dipenuhi oleh canda dan keceriaan. Tapi suatu saat canda serta keceriaannya hilang, dan ia.pun mengeluh serta curhat sama saya. Ia mengeluh bahwa ia tidak pintar dan rupanya juga jelek, sehingga ia tidak punya pacar seperti teman-temannya yang lain.

Memang wajar, di usianya yang masih belum matang dalam cara berpikir, masalah tersebut terasa menjadi beban berat baginya, tapi masalah-masalah seperti itu bukan hanya ia saja yang mengalaminya, masih banyak remaja-remaja, bahkan mungkin tidak kalah banyak juga orang dewasa yang mengalami hal yang serupa dan lebih rumit lagi.

Sesungguhnya tidak ada suatu perkara yang Allah ciptakan itu sia-sia. Yakinlah, setiap apa yang telah Allah berikan pada kita, itu adalah hal terbaik bagi kita, dan merupakan bukti dari Kasih Sayang serta Cinta-Nya, hanya saja butuh pemikiran dan penghayatan yang cukup dalam untuk bisa memahaminya. Terkadang apa yang menurut kita baik, adalah buruk menurut-Nya, dan apa yang menurut kita buruk, padahal itu yang terbaik menurut-Nya bagi kita. Terkadang apa yang menurut kita kurang beruntung, padahal justru itulah keberuntungan bagi kita.

  • Beruntunglah orang-orang yang merasa tidak cantik/tampan, karena terkadang kecantikan dan ketampanan bila tidak disertai keimanan yang cukup bisa mengakibatkan kesombongan, padahal sombong adalah hal yang menyebabkan terusirnya Iblis dari Sorga, dan tidak akan masuk Sorga orang-orang yang dalam hatinya ada sedikit saja kesombongan.
  • Beruntunglah orang-orang yang tidak merasa pintar, sehingga mereka senantiasa berusaha untuk meluangkan waktunya mempelajari sesuatu supaya bisa mengerti. Kepintaran terkadang menyebabkan orang angkuh dan takabbur, merasa benar sendiri dan sudah merasa cukup dengan ilmu yang ada, sehingga tidak banyak mempelajari ilmu-ilmu lain yang tidak akan ada habis perbendaharaannya.
  • Beruntunglah orang-orang yang tidak mempunyai pacar, karena terkadang jika tidak pandai-pandai menjaga diri, berpacaran bisa mengarah ke hal-hal yang sangat dilarang agama. Sex bebas atau perzinahan yang dilakukan oleh mereka yang berpacaran, bukan hal baru yang sering kita dengar dan kita saksikan.
  • Beruntunglah orang-orang yang selalu merasa malu dalam hidupnya, karena sebagian rasa malu bisa menyebabkannya terhindar dari perbuatan dosa dan maksiat. Terkadang seorang pria ingin melakukan suatu perbuatan maksiat dengan seorang wanita, tapi karena rasa malu yang dimilikinya, ia enggan serta merasa grogi untuk mendekati wanita yang dikehendakinya tersebut.
  • Beruntunglah orang yang kekurangan harta, karena dengan sedikitnya harta biasanya menyebabkannya seseorang sibuk dengan urusan-urusan yang paling penting dalam hidupnya, selalu berdo’a dan senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, sedangkan kelebihan atau berlimpahnya harta terkadang membuat seseorang lupa diri, serta lupa kepada Yang Menciptakan dirinya, suka melampaui batas, atau membelanjakan hartanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, bahkan untuk hal-hal yang merupakan perbuatan dosa/maksiat.
Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Tetapi sungguh lebih beruntung lagi jika si cantik atau si tampan, si pintar, si pede, si kaya, atau siapapun yang diberi kelebihan dalam kehidupannya, mereka senantiasa bersyukur, selalu menjaga diri dari sikap-sikap atau perilaku-perilaku yang buruk, dan senantiasa ingat akan Tuhan Yang Menciptakan diri dan keadaannya, serta selalu ingat akan kepulangannya…, kepulangan kepada suatu tempat yang kekal dan abadi, yaitu Kampung Akhirat namanya.

Semoga bermanfaat…!!!

Artikel Terkait:

Bagikan Artikel...

Komentar

2 tanggapan untuk “Keberuntungan Orang Yang Kurang Beruntung”
  1. Ryanse says:

    Subhanallah,bagus banget nih websitnya.Banyak isinya dan sangat bermanfaat

    [balas komentar di sini]

  2. cinta itu luar biasa,,, ada yang punya deskripsi cinta??? saya yakin pasti tidak sempurna…karna cinta yang khakiki milik Allah tuhan pencipta alam.

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!