Do’a Mujarobat Berijazah

Kumpulan Do'a Mujarobat

Senjata Mu’min

Kumpulan Do’a Mujarobat Berijazah

Wah sahabat Rumah Cahaya, ternyata banyak juga para pencari do’a mujarobat di dunia maya ini. Alhamdulillah sedikit banyak saya pun memiliki catatan do’a-do’a seperti yang banyak ditulis di kitab-kitab mujarobat tersebut, bahkan di rak buku saya tersimpan 2 kitab dengan judul Mujarabat di sampulnya. Banyak diantaranya yang diijazahkan khusus untuk digunakan oleh saya pribadi, dan banyak juga do’a yang diijazahkan disertai izin buat saya untuk membagikannya kepada orang lain yang memerlukannya.

Terlepas dari orang-orang yang tidak percaya bahkan menyebut musyrik bagi para pelakunya, maka saya termasuk salah seorang yang percaya akan kebolehan do’a-do’a mujarobat, sepanjang dalam do’a tersebut saya menemukan alasan yang kuat berdasarkan al-Qur’an dan Hadits yang disampaikan secara bersambung dari ‘ulama-‘ulama besar dan terkenal keshalihannya. Tapi sayangnya, saya tidak terbiasa mengamalkannya, kecuali hanya menyimpannya saja.. hehe. Ya, walaupun begitu, mungkin saja ada diantara Anda yang memerlukan, karenanya di sini saya akan mencoba menuliskan daftarnya (yang saya telah mendapat izin buat membagikannya), walaupun tentu tidak semuanya saya tulis dan bagikan di sini karena takut bikin heboh :D

Ini saja ya.. kumpulan do’a mujarobat yang akan saya bagikan, yang diambil dari kitab berjudul “Al-Mujarrabat-Fil Auradi wal Ad’iyatilmasyhurah” dimana di halaman depannya tercantum sebuah hadits nabi SAW:

“Addu’au silahul mu’min”- yang artinya: Do’a adalah senjata bagi orang yang beriman.

Isinya menerangkan berbagai aurad dan do’a-do’a masyhur yang diambil dari kitab-kitab yang masyhur pula sebagai sumbernya (begitu kata penulis kitabnya), dengan kandungan isi sebagai berikut:

1. Shalawat Hijab (bacaan: cukup panjang)
Diantara khasiat: untuk mengundang tamu, santri, murid, atau pengikut, harta benda, rezeki, ilmu ladunni dan tolak bala’.

2. Wirid Sumber Rezeki (bacaan: pendek)
Untuk mengundang datangnya rezeki dengan cara yang mudah.

3. Hizib Ja’far Shadiq (bacaan: cukup panjang)
Sebagai pagar ghaib untuk menjaga diri, menjaga harta benda, rumah, kantor, pabrik, sawah, kebun dari pencurian maupun dari pihak-pihak yang akan berbuat kejahatan/kezhaliman.

4. Do’a Mustajabah (bacaan: panjang)
Untuk memohon kelimpahan rezeki, dihasilkan maksud, serta mendapat keberkahan di dunia dan akhirat.

5. Do’a Ba’da Shalat Shubuh (bacaan: pendek)
Insyaallah mempunyai ilmu yang bermanfaat dengan membacanya, memiliki rezeki yang banyak dan berkah di dunia dan akhirat disertai dengan rahmat-Nya.

6. Do’a Ba’da Shalat Zhuhur (bacaan: pendek)
Supaya diberikan kesehatan badan dari segala penyakit, baik penyakit lahir maupun bathin. Diampuni dosa-dosa, terpenuhi segala kebutuhan, dan wafat dalam keadaan husnul khatimah.

7. Do’a Ba’da Shalat Ashar (bacaan: pendek)
Insyaallah akan mendapatkan kesehatan serta keberhasilan di kehidupan dunia dan akhirat, disertai penjagaan Allah Ta’la.

8. Do’a Ba’da Shalat Maghrib (bacaan: pendek)
Supaya berketetapan hati dalam memeluk Agama Allah, banyak rezeki, serta cepat terbayar hutang dengan seizin Allah Ta’ala.

9. Do’a Ba’da Shalat ‘Isya’ (bacaan: pendek)
Insyaallah diampuni dosa-dosa, dimudahkan menghadapi sakaratul maut disertai wafat dengan husnul khatimah.

10. Do’a al-Imam Ghazali Rahimahullah (bacaan: panjang)
Sangat penting diamalkan dalam menempuh kehidupan akhir zaman seperti sekarang ini. Insyaallah mendapat keberkahan, keselamatan, serta keberhasilan segala maksud dan cita-cita.

11. Do’a Supaya Bisa Naik Haji (bacaan: pendek)
Seperti juga nama do’anya, insyaallah bagi orang yang membacanya akan bisa melaksanakan Rukun Islam yang kelima, yaitu pergi menunaikan ibadah haji ke Baitullah.

12. Do’a Penarik Sumber Rezeki (bacaan: pendek)
Insyaallah berbagai rezeki akan datang silih berganti bagi yang membacanya.

13. Do’a Untuk Kemajuan Usaha (bacaan: pendek)
Insyaallah usaha atau bisnis yang dijalankan akan mengalami kemajuan dan keberhasilan.

14. Shalat Ghaniyyah/Kekayaan (bacaan: cukup panjang)
Bagi siapa yang merutinkan amalan ini maka insyaallah ia akan menjadi orang kaya, baik lahir maupun batin.

15. Wiridnya Sang Pengusaha (bacaan: pendek)
Wirid ini khusus buat para pengusaha. Insyaallah bila Anda menginginkan kelancaran, kesuksesan, serta keberhasilan disertai keberkahan dan keselamatan, maka rutinkanlah membaca wirid ini.

16. Wirid Kunci Kekayaan (bacaan: pendek)
Jika Anda sudah menjadi orang kaya atau sukses, dan menginginkan tetapnya kekayaan atau kesuksesan tersebut (tidak hilang), maka inilah do’anya.

17. Wiridnya Pedagang Sukses (bacaan: pendek)
Bilamana para pedagang merutinkan membaca do’anya, insyaallah dagangannya laris serta terus berkembang.

18. Wiridnya Para Pebisnis (bacaan: pendek)
Bagi siapa yang menginginkan bisnisnya berada dalam keberhasilan, maka silahkan mewiridkan do’anya.

19. Wiridnya Para Petani(bacaan: pendek)
Barangsiapa yang menginginkan pertaniannya terus-menerus menghasilkan dengan hasil yang baik, maka silahkan mewiridkan do’a ini.

20. Do’a Dibacakan Pada Benih Tanaman (bacaan: pendek)
Sebelum benih tanaman ditaburkan atau ditanam, maka bacakan do’a ini pada benih tadi, maka insyaallah hasil panennya akan bagus.

21. Do’a Dibaca Saat Menabur/Menanam Benih Tanaman (bacaan: cukup panjang)
Kalau tadi do’anya dibacakan pada benih sebelum melakukan penanaman/penaburan, maka do’a ini dibaca saat melakukan penanaman/penaburannya. Insyaallah tanaman atau hasil panennya berkah, selamat dari kerusakan, serta hasilnya bagus.

22. Penangkal Hama/Tikus (bacaan: pendek)
Insyaallah taninya akan berkah dan selamat dari berbagai gangguan hama-hama tanaman termasuk tikus.

23. Penangkal Hama Wereng, Siput, Dan Sebagainya (bacaan: pendek)
Insyaallah tanaman akan tercegah dari gangguan hama wereng, siput/keong, belalang, dan sebagainya.

24. Wirid Buat Pimpinan (bacaan: pendek)
Barangsiapa yang diamanahi untuk menjadi seorang pemimpin, dan menghendaki perintah baiknya diturut oleh semua orang, baik itu masyarakat maupun bawahannya, maka inilah do’anya.

25. Wiridnya Pegawai/Karyawan (bacaan: pendek)
Insyaallah dengan mewiridkan do’nya, maka bisa diangkat menjadi pegawai atau karyawan tetap dengan segera, dan juga akan mendapat kenaikan pangkat/jabatan secepatnya.

26. Wiridnya Ahli Hikmah (bacaan: panjang)
Insyaallah berkah ilmu, dikabulkan do’a, banyak kedatangan tamu, berhasil segala maksud, serta diperbanyak rezeki yang berkah.

27. Wirid Untuk Menarik Tamu (bacaan: pendek)
Insyaallah bagi yang mewiridkannya, akan banyak tamu berdatangan ke tempatnya, banyak murid, berkelimpahan rezeki, serta banyak pula pengikutnya.

28. Wirid Untuk Menjaga Diri (bacaan: pendek)
Insyaallah pembacanya akan mendapatkan penjagaan/perlindungan Allah dari segala marabahaya, kezhaliman, teluh/santet, dan dari berbagai macam serangan, baik lahir maupun batin.

29. Shalawat Haibah / Hebat (bacaan: pendek)
Insyaallah akan disegani oleh orang-orang zhalim, dihormati dan disenangi semua manusia bagi yang mewiridnya.

30. Wirid Waqi’ah Lilghaniyyah (bacaan: pendek)
Diantara hasiat: Insyaallah akan dimudahkan rezeki dan dilancarkan segala urusan. Usaha/bisnis, perdagangan, pertanian insyaallah selalu berada dalam keberhasilan.

31. Wirid Untuk Para Tabib/Dokter, dan Semacamnya (bacaan: pendek)
Diantara khasiat: Insyaallah akan Allah kasih tahu obat apa yang paling cocok buat penyakit/keluhan pasien, atau juga do’a apa yang seharusnya dibaca pasien buat keperluannya (pasien).

32. Wirid Untuk Mengetahui Barang Yang Tersembunyi (bacaan: pendek)
Insyaallah bilamana ada barang tersembunyi yang ingin diketahui, maka Allah akan memperlihatkan keberadaan barang tersebut di dalam mimpi.

33. Ilmu Teropong Singkat / Istikharah Danyalin (bacaan: pendek)
Untuk mendapatkan isyarah bilamana ada suatu maksud/tujuan. Apakah hasilnya nanti akan baik dan menggembirakan, kurang baik, jelek dan jangan dilakukan, ataukah berhasil tapi akan mengalami kesulitan terlebih dulu, ataupun berhasil dengan baik dan juga mudah untuk mencapai maksud/tujuan tersebut.

34. Pengobatan Buat Isteri Yang Mandul (bacan: pendek)
Insyaallah akan diberikan putera-puteri (keturunan) secepatnya bagi yang melakukan pengobatan serta membaca do’anya.

35. Do’a Buat Ketentraman Rumah Tangga (bacaan: pendek)
Untuk mendapatkan ketentraman di dalam hidup berumah tangga, kebaikan, keberkahan, kemudahan, kecukupan, keutamaan, serta dalam limpahan kasih sayang Allah SWT.

36. Do’a Untuk Bayi Yang Rewel (bacaan: pendek)
Bayi yang rewel bilamana dibacakan do’a ini maka insyallah rewelnya akan hilang.

37. Mengatasi Anak Yang Nakal/Galak (bacaan: pendek)
Insyaallah anak yang tadinya nakal atau galak akan menjadi baik, shaleh, dan penurut dengan membacakan do’anya.

38. Do’a Untuk Keshalihan Anak Keturunan (bacaan: pendek)
Insyaallah dengan merutinkan membaca do’anya, maka akan anak-anak dan keturunannya akan diberikan keshalihan.

39. Penambah Kecerdasan (bacaan: pendek)
Bilamana ada anak ataupun siapa saja penuntut ilmu yang mengalami penurunan (kurang) cerdas untuk memahami ilmu yang dipelajarinya, maka dengan melakukan cara yang dianjurkan dalam mujarabat ini, insyaallah ia akan bertambah cerdas.

40. Mengobati Penyakit Panas (bacaan: panjang)
Bilamana tidak didapatkan obat, atau setelah diobati dengan obat-obat yang ada penyakit panas tak kunjung reda, maka insyaallah dengan melakukan dan membacakan do’a ini, maka anak/orang yang menderita sakit panas akan sembuh.

Baiklah sahabat Rumah Cahaya, itulah daftar do’a mujarobat yang bisa saya bagikan. Cara mendapatkannya..

  • Silahkan datang ke rumah saya dengan terlebih dahulu SMS ke nomer telepon yang ada di halaman Kontak dengan niatan silaturrahim.
  • Bagi Anda yang tidak bisa datang langsung karena jarak yang jauh atau tidak memungkinkan, maka silahkan Anda siapkan pena dan buku catatan untuk menuliskannya, lalu hubungi dan dengarkan suara saya yang memberikan amalan atau do’anya melalui suara telepon, dan kalau ada fitur untuk merekam di hp atau teleponnya, maka aktifkan juga, supaya ada rekamannya juga. Tapi sebelum menelpon, mohon sms saya terlebih dulu, supaya saya bisa menyiapkannya.
  • Sehubungan dengan kegiatan saya yang cukup padat, maka saya tidak lagi membagi-bagikan do’anya melalui email. Harap maklum…

Andapun hanya boleh meminta salah satu atau maksimal 2 amalan dari banyaknya daftar do’a mujarobat di atas dikarenakan keterbatasan waktu. ~Cepi Nugraha

Komentar

130 tanggapan untuk “Do’a Mujarobat Berijazah”
  1. tholib says:

    saya minta donk pak buat ngeliat jin thanks

    [balas komentar di sini]

Page 6 of 6«123456
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!