Do’a Kanzul ‘Arsy

Do'a Kanzul 'Arsy

Ilustrasi

Do’a Kanzul ‘Arsy, karena fadhilah, faedah, serta kemasyhurannya, maka para ‘ulama mengumpamakan do’a ini seperti lentera yang sangat terang benderang di dunia dan dinamakan juga dengan Raja Segala Do’a. Do’a Kanzul ‘Arsy ini biasa kita temukan naskahnya tertulis pada kitab-kitab Majmu’ Syarif. Di dalam do’anya terkandung kalimat tauhid berupa ucapan tahlil, “Laa ilaaha illallaah” serta bacaan tasbih dan Asma’ul Husna yang diulang-ulang sebelum sampai kepada kalimat permohonan, lalu diakhiri dengan pujian kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan seluruh alam semesta.

Belum diketahui apakah do’a ini sanadnya sampai kepada baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa alihi wasallam, akan tetapi menurut sebagian ‘ulama, sanad Do’a Kanjul ‘Arsy sampai kepada para sahabat radhiyallahu ‘anhu. Namun kita tak perlu khawatir, karena yang namanya do’a bebas menggunakan bahasa apapun sepanjang isinya tidak menyimpang (kecuali bacaan shalat yang dilarang untuk diubah bahasanya). Apalagi sungguh, selain masyhur di kalangan ummat Islam, do’a ini pun berisikan kalimat-kalimat agung dan tidak ada satupun kalimat yang bertentangan dengan ajaran Islam, karenanya kita pun tak usah ragu-ragu untuk membacanya.

Mohon jangan hiraukan pemahaman-pemahaman dangkal dan semaunya sendiri dengan mengatasnamakan agama, yang menyatakan bahwa do’a ini dibuat sebagai upaya untuk menyesatkan ummat Islam hanya karena ada kalimat ‘Isya Ruhullah di dalamnya. ‘Isya Ruhullah adalah julukan atau gelar agung dari Allah SWT buat Nabi ‘Isa ‘alaihissalam. Ruhullah artinya ruh dari Allah karena Nabi ‘Isa langsung diciptakan oleh Allah melalui peniupan ruh kedalam rahim Siti Maryam. Ruh tersebut dinisbahkan oleh Allah kepada-Nya dalam bentuk kepemilikan, yaitu Ruh milik Allah SWT.

Surat An-Nisaa Ayat 171

 “Sesungguhnya Al-Masih Isa putera Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) ruh dari-Nya”. (Q.S. An-Nisaa’: 171)

Surat al-Anbiya Ayat 91

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

“Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.” (Q.S. al-Anbiya: 91)

Selain itu ada yang menafsirkan bahwa Ruh di sini karena kedudukan Nabi ‘Isya ‘alaihissalam sangat dekat dengan Allah, walaupun derajatnya tidak melebihi derajat baginda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa alihi wasallam. Bahkan selain Nabi ‘Isya ‘alaihissalam, beberapa Nabi yang lain pun dianugrahi gelar-gelar tersendiri, seperti:

  • Adam Shafiyyullah, Adam adalah bukti kemurnian Allah
  • Nuhun Naziyyullah, Nuh penyelamat makhluk Allah
  • Ibrahim Khalilullah, Ibrahim adalah kekasih Allah
  • Isma’il Dzabihullah, Isma’il sembelihan Allah
  • Musa Kalimullah, Musa adalah yang berbicara dengan Allah
  • Dawud Khalifatullah, Dawud adalah khalifah Allah
  • Muhammad Rasulullah, Muhammad adalah utusan Allah

Dimana para Nabi ‘alaihimussalam tersebut beserta gelar atau julukannya terdapat juga di dalam naskah do’a tersebut.

Fadhilah, Manfaat, dan Khasiat Do’a Kanzul ‘Arsy

Mengenai fadilah atau manfaat Do’a Kanzul ‘Arsy, tersebut seperti di bawah ini:

Barang siapa yang membaca Do’a Kanzul ‘Arsy, maka insyaa Allah apa-apa yang menjadi hajat/kebutuhannya akan terpenuhi, keberkahan bagi anak cucu (keturunannya), mendapatkan kemurahan rezeki, serta berbagai fadhilah, khasiat dan faedah lain yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk mendapatkan do’anya Anda bisa mendatangi toko-toko kitab terdekat, dan silahkan menanyakan kitab kecil berjudul Majmu’ Syarif kepada penjaga toko untuk kemudian membelinya. Bahkan bukan hanya do’a ini saja yang tercantum di dalam kitab tersebut, tetapi banyak do’a-do’a serta amalan lain yang tidak kalah menarik untuk dibaca dan diamalkan. Saya lihat, ada juga beberapa situs lain yang menuliskan do’a Kanzul ‘Arsy, jadi silahkan Anda coba cari dan kunjungi situsnya. Semoga bermanfaat.. ~ Cepi Nugraha

Komentar

34 tanggapan untuk “Do’a Kanzul ‘Arsy”
  1. sri pusparida says:

    i like it.

    [balas komentar di sini]

  2. bangtaufiqbachomisahmuhammad says:

    Askum, baik sekali apa yg ditanyangkan dan perlu ditambah doa kanzal arsy yang menggunakan tulisan huruf HIJAIYAH / ARAB. Wassalam

    [balas komentar di sini]

  3. Aminullah says:

    Trims… Sy kn coba tuk amalkan. Smg bsa istiqamah.Amin.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Aminullah,
    terima kasih juga…

    Silahkan diamalkan saja do’anya Mas dengan niatan karena Allah semata. Nggak usah ragu, dan semoga istiqamah.Aamiin..

    [balas komentar di sini]

  4. Yahuyz says:

    Tolong Baca Juga ini :
    http://cahayasunnah99.blogspot.com/2011/03/doa-kanzul-arsy-strategi-penyesatan.html

    apa tanggapan saudara?

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Sdr. Yahuyz,

    Karena dalam hal ini yang dibahas adalah mengenai kalimah-kalimah yang terdapat pada do’a Kanzul ‘Arsy, maka saya anggap artikel saya di atas merupakan jawabannya. Memang benar pada kenyataannya upaya-upaya orang-orang kafir untuk menjerumuskan ummat Islam dterus dilancarakan, namun tidak berarti kalimah-kalimah yang dimaksud berasal dari mereka. Jadi, mari kita terus mengkaji..

    [balas komentar di sini]

  5. ita says:

    saya baru sepuluh kali membaca doa kanzul arsi pada waktu yang ijabah insyaallah hasil nya langsung nampak. memang betul apa yang di katakan oleh nabi doa kanzul arsi raja segala doa. allah memang tidak pernah mengingkari janji. subhanallah…

    [balas komentar di sini]

  6. tika aja says:

    assalamu’alaikim,, cara mengamalkannya bagaimana pak? misalnya dibaca tiap habis sholat fardhu ato bagaimana nih? terima kasih sebelumnya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Tika,
    wa’alaikumussalam..

    Boleh dibaca kapan saja. Tapi tentu yang lebih baik adalah dibaca di waktu-waktu mustajab, diantaranya seperti selesai dari shalat fardhu.

    Amalkan secara istiqamah atau terus menerus saja. Karena amalan yang baik itu adalah yang dilakukan dengan istiqamah:

    “Al-istiqamah khairun min alfi karamah” – “Istiqomah itu lebih baik daripada seribu karomah”

    Dan semoga saja, ia laki-laki yang telah menjadi pilihanmu, Allah pilihkan juga buatmu, sebagai yang terbaik buat dunia dan akhiratmu.. 😉

    Namun jika ingin tetap untuk menambah amalan yang lebih khusus, silahkan hubungi saya melalui sms, bbm, atau wa. Detailnya ada di halaman KONTAK di atas.

    [balas komentar di sini]

    tika aja Reply:

    saya punya hajat mendesak dan besar nih, jadi butuh amalan yg cespleng nih..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Bertaubat sungguh-sungguh dari semua dosa (besar maupun kecil), penuh keyakinan dan tanpa keraguan sedikit pun bahwa do’amu akan Allah kabulkan, maka pasti amalan baik apapun yang dilakukan “Cespleng”

    [balas komentar di sini]

  7. Lutfi Solahudin says:

    Assalam,
    Mas Cepi.

    Alhamdulillah,
    Terimakasih atas penjelasannya.

    Salam,
    Lutfi

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Lutfi,
    wa’alaikumussalam…

    Terimakasih juga atas kunjungannya, serta telah pula berkenan untuk membaca artikel di blog sederhana ini.

    [balas komentar di sini]

    Lutfi Reply:

    Assalam,

    Mas Cepi, walaupun sederhana tapi isinya sangat bermanfaat, oia Mas Cepi saya termasuk yang sering mendawamkan Do’a Kanzul Arsy, saya sempat terkecoh dengan artikel bahwa Do’a tersebut menyesatkan karena ada kalimat ” Isa Ruhullah ” tapi setelah membaca artikel dari mas cepi, saya kembali mendawamkannya. Oia Mas di artikel nya boleh dong ditambahkan Do’a kanzul Arsy versi arab dan terjemahannya.

    Terimkasih,
    Salam,
    Lutfi

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Lutfi,
    Wa’alaikumussalam..

    Alhamdulillah kalau Mas rutin membacanya, dan teruslah kalau masih suka untuk membacanya, jangan sampai terpengaruh oleh segelintir orang, yang dengan mudah saja memvonis orang lain sesat ya..padahal sebenarnya mereka tidak faham, dan hanya mengartikan serta menterjemahkan kalimat Arab sekenanya, tanpa menggali asal-usul dan maknanya.

    Untuk menuliskan do’a dan terjemahannya saya agak kesulitan dari segi waktu, karena cukup panjang juga, meski tidak terlalu panjang. Namun di toko-toko kitab sekarang sudah banyak yang dijual Majmu berikut terjemahannya, dan diantaranya terdapat do’a Kanzul ‘Arsy ini..

    [balas komentar di sini]

  8. Kakang Prabu Utara says:

    Assalamualaikum. wr.wb.

    Salam semua kepada saudaraku yg ingin mengamalkan doa Kanzul Arsy.

    Sy adalah bagian dari segelintir orang yg bercerita disini dalam mengamalkan doa Kanzul Arsy, dan sy beritahukan amalkanlah dengan Ikhlas doa tersebut semata HANYA MEMUJI ALLAH…

    istiqamah …. bila perlu habis sholat 5 waktu dan jika mampu di selingin dengan dzikir Laailaahaillahu.

    syarat membacanya harus ikhlas dan benar benar memuji Allah.

    Ini sekedar share pengalaman saya menggunakan doa Kanzul Arsy. :

    Setiap malam sy selalu sempatkan membaca doa Kanzul Arsy, kebetulan malam minggu, sy membacanya biasanya di atas jam 12 malam. waktu itu menunjukan pukul 2 malam, pada jam tersebut sy sedang sibuk2nya memuji Allah dengan doa tersebut , lalu tiba tiba… pintu kamar saya di ketuk sama ade saya eko..

    eko : ka ka… tolong bilangin bapak motor eko kena Razia di kemayoran gara gara nonton balapan motor, motor eko di angkut sama polisi dan banyak yg di angkut motornya di bawa ke kantor polisi yg di salemba.

    saya : dalam hati sy , mengagetkan saja sedang dzikir …. lalu sy katakan baiklah sy bilang sama bpk, lalu bpk dibangunkan memberikan uang 250rb untuk menebus motor satria yg di angkut itu. ( sebetulnya sy ga mau pake uang2an , karna sy mau minta ambilnya sama Allah )

    lalu saya , eko dan temen eko kita bertiga ke kantor polisi.

    dan setelah sampe kantor polisi salemba waktu menunjukan pukul 02:45.

    pada saat sampe gerbang masuk pintunya banyak orang yg bulak balik bawa orang tuanya dan anggota yg lain untuk menebus dan mengambil motor ..tapi anehnya knapa mereka tidak membawa motornya pulang…( dari kejauhan sy melihat pak polisi PM bilang kpd yg dateng dengan tegas bilang ” Motor silahkan pada di ambil besok karna tidak bisa di urus kantor kanit tutup )

    seketika itu juga ada yg memohon ada yg bawa orang lain aparat juga tetep pada ga bisa ngambil .

    lalu sy dekati polisi tersebut tidak begitu jauh, hati sy lirih ” Yaa Allah semua pada disuruh pulang bagaimana hamba ”

    selang berkata begitu lirih dalam hati ga ada 3 menit polisi tersebut melihat sy dan bertanya :

    polisi : mau apa dhe

    sy : sy mau ambil motor ponakan sy pak .

    polisi : oh yg mana

    sy : yg satria itu pak yg di pojok.

    polisi : ohh itu .. yaudah ambil sini sy bantu ..

    sy : nih pak sy ada uang ikhlas buat bpk …

    polisi : ohh ga usah simpen saja , ga usah

    akhirnya sy selipin aja di kantongnya 20rb sambil polisi menolak pake tangannya ..

    lalu sy bw motornya… orang lain pada bengong… sy cuek saja…
    terlebih ade sy eko dan temannya ikut bingung..

    sy : simpen aja uangnya ko buat keperluan lain .sambil nyengir takjub kita pulang bawa motor.

    itu cerita nyata yg sy jalani selama membaca doa Kanzul Arsy.

    masih banyak pengalaman lain yg belum sempet sy ceritakan disini. insya Allah ada umur ada waktu senggang sy mampir lagi ke blog ini.

    syukran buat semua yg mau mengamalkan ikhlas semata MEMUJI ALLAH. semoga Allah memandang selalu dengan rahmatnya.

    wasalam.wr.wb.

    Kakang Prabu Utara. / tanjung priok.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Kakang Prabu,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Alhamdulillah.. terimakasih telah berkenan untuk berbagi pengalamannya yang sangat berharga di sini, sehingga bisa menambah keyakinan kita kepada Allah, bahwa ALlah tidak pernah mengecewakan hamba-Nya yang senantiasa berdzikir mengingat-Nya.

    Saya setuju dengan apa yang dikatakan Kakang Prabu..

    Innamal a’malu binniyah. Sesungguhnya apapun tergantung pada niat kita. Jika niatnya ditujukan untuk meraih sesuatu, selama itu baik, memang diperkenankan. Tapi alangkah lebih baik lagi seperti apa yang dikatakan oleh Kakang Prabu, bahwa niatkan mengamalkannya hanya semata-mata karena Allah, sehingga yang kita peroleh bisa lebih dahsyat dan tanpa diduga.

    Lalu.. Al-istiqamah khairun min alfi karamah. Dengan membacanya secara rutin atau terus menerus, itu lebih baik daripada seribu karamah, demikian mengutip perkataan para ‘ulama. Dan sebagian ‘ulama mengatakan, bahwa sebaik-baik karamah itu justri Istiqamah-nya tersebut. Jadi, alangkah baiknya kita tidak mengharapkan kejadian luar biasa apapun dengan mengamalkannya, karena hal itu otomatis akan datang dengan sendirinya selama kita istiqamah, bahkan istiqamah itulah puncaknya karamah.

    Jazakallahu khairan katsira buat Kakang Prabu karena telah berbagi bersama kami semua..

    [balas komentar di sini]

    rahmat Reply:

    Subbhannallah kang prabu pengalaman nya,syukron ats share nya,smoga menambah keyakinan iman qt kpda Allah,Aamiin.

    [balas komentar di sini]

    Ranov Reply:

    Subhanallah

    [balas komentar di sini]

  9. munawadlyir f says:

    assalamualikum wr.wb
    Sebelumnya saya berterima kasih kepada yang post doa ini… subhanallah doa ini sangatlah membantu saya karna saya setiap solat magrib selalu mengamalkannya…itu turunan dari orang tua saya yang memberitahu saya bahwa doa ini adalah raja dari segala doa… saya sedikit share atas pengalaman saya…
    pada waktu itu saya inign menikah dan terlalu banyak hambatan… karna uang jujuran calon istri saya sangatlah mahal. saya sangat bingung pada waktu itu, tapi saya yakin saya akan dimudahkan karna niat saya baik.

    Jadi pada saat itu saya dan abah saya mulai mengamalkan kembali doa ini dan berdoa semata mata karna ALLAH Ta’ala. kai berdua berdoa sendiri2 di kamar yang berbeda setiap hari dan setiap waktu, karna pada waktu itu perekonomian kami masih bisa dikatakan kurang. saat itu juga calon mertua saya sudah bertanya terus kapan bisa naik,kami sangat bingung karna belum ada persiapan sama sekali,

    atas ijin ALLAH SWT, dan saya percaya dengan amalan doa ini , tiba-tiba saja tanah kami laku terjual, atas kebaikan ALLAH SWT dan rahmatnya, akhirnya saya dan istri saya bisa menikah dengan mewah atas ijin ALLAH SWT. percayalah dengan doa ini,karna saya sudah pernah mengalaminya,bahwasanya Hajat kita akan terkabul asla istiqamah dan mempunyai tujuan yang jelas. insya ALLAH semua akan terpenuhi.

    demikian sya punya pengalaman tersebut… terima kasih… Wassalam…

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Munawadlyir,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Alhamdulillah… Saya turut bergembira dan bersyukur dengan pengalaman mas di atas. Semoga pengalaman ini membuat saudara-saudara kita makin yakin dengan janji Allah, bahwa, “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”

    Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, serta terimakasih pula karena telah berbagi pengalaman …Semoga Allah senantiasa menganugerahlan nikmat zhahir dan bathin buat mas. Salam dari saya buat keluarga, khususnya buat Abahnya..

    [balas komentar di sini]

  10. Andie says:

    Asslmkm wr.wb
    sya cma mw brbg pengalaman tntang doa kanjul arsy..slma ing hmpir 1,5tahun sya mengamalkn doa ini dan alhmdllh smnjak itu jg sya sering skali mimpi di pertmukan para nabi,.khusus’y nabi musa, saya di perlihatkn wktu dia membelah lautan, nabi yang di mkan ikan besar,saya pun di perlihatkn ketika dia berada di dalam ikan,aneh’y di dalam perut ikan itu saya di ajak berdzikir,ada jg yg mengajak saya brkeliling memperlihatkn alam dunia dari atas langit,saya di perlihatkn org2 yg sdang berbuat dosa,maksiat,mabuk2an,ada jg org yg sdang mlakukan ibadah,.ada jg yg mengajak sya pergi k tanah suci mekah berkali2,smpai saya adzan di atas ka’bah dan msh bnyk lg penglhatan mimpi sya semnjak mengamalkn doa kanjul arasy ini,.kalo boleh sy mw mnta penjelasan tentang mimpi2 saya ini kang,.terima kasih
    asslmualaikm wr.wb

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Bang Andie,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Saya tidak dapat menjelaskannya, tapi mungkin itulah diantara sebagian dari keistimaan do’a ini. Apalagi jika terus menerus dilakukan (secara istiqomah), dimana istiqomah lebih baik daripada seribu karomah, dan bisa jadi mimpi-mimpi tadi merupakan pintu-pintu karomah. Alhamdulillah..bersyukurlah dengan kondisi tersebut.

    [balas komentar di sini]

  11. dadang says:

    Alhamdulillah senangnya mendengar teman teman yang sudah istiqomah mengamalkan doa ini. sejujurnya baru kali ini saya mendengar tentang doa ini. Biasanya saya mengamalkan dari kyai saya bacaan surat yasin bada subuh dan maghrib serta dzikir l ma’tsurat yang memang didalamnya banyak hadis hadis yang meriwayatkan serta banyak mengandung ayat ayat perlindungan dari Allah SWT. Dan saya sdh mengalami banyak khasiat diantaranya saya diselamatkan oleh Allah dari kemungkinan terjadinya kecelakaan selama 3 kali yang semuanya beresiko fatal yaitu kematian dengan rahmat dan Irodah Allah. Insya Allah ini menambah khasanah keislaman buat saya pribadi Wassalam

    [balas komentar di sini]

  12. dlomiri says:

    terima kasih syernya, semoga dapat memperkokoh iman kita. saya sangat setuju dengan semua pendapat yang telah dikemukakan, bahkan menurut saya dengan berdo’a ini yang disertai dengan zikir dilaksanakan secara rutin membuat kita semakin rajin ibadah meminimalisir kelengahan akan shollat 5 waktu, hingga kualitasnya menjadi lebih baik.
    ini pengalaman pribadi saya…
    ” dulu saya solat wajib sering bolong 2, sehingga sholat sunah tidak pernah saya lakukan, namun kehidupan saya semakin lama semakin memburuk, hutang semakin banyak, saya mulai mengadu kepada Allah melalui sholat, mulailah saya menegakkan sholat, termasuk sholat malam, kemudian saya buka internet cari do’a 2, ketemulah do’a ini dan saya amalkan dengan diiringi membaca alqu’an terlebih dahulu, ternyata saya mulai merasakan pertolongan Allah setiap saya menemui kesulitan, saya sangat merasakan bahwa Allah sangat pengasih lagi penyayang,
    suatu ketika, anak saya kesana kemari melamar pekerjaan bahkan sampai jakarta cari kerja, tapi saat itu Allah masih mengujinya, kami dengan sabar dan ikhlas terus mengamalkan do’a kanzul arasyi ini, ALHAMDULILLAH, rizki Allah datang yang sama sekali tidak kami duga, Anak saya yang sama sekali tidak memiliki wawasan penerbangan, ternyata diterima menjadi calon pilot, satu-satunya yang diterima dari jambi waktu itu,dan alhamdulillah dia sekarang lagi pendidikan. mohon do’anya.
    untuk diterima pilot ini biaya pendidikan mencapai 600 jt, sehingga orang mengolok-olok saya dan mengatakan bahwa saya tidak mengukur bayang-bayang, dengan sabar saya katakan memang saya tidak punya uang tapi saya punya Allah, mengadulah saya terus kepada Allah, Alhamdulillah Allah mendatangkan rizki pada saya sehingga kini sudah terbayar 300 jt,
    itulah sebagian pengalaman pribadi saya semoga ada manfaatnya terutama menambah keyakinan bahwa Allah sesungguhnya sangat dekat dengan hambanya, karena itulah allah mengujinya . Allah menguji kita itu pertanda Allah sangat sayang pada kita,

    [balas komentar di sini]

    mohammad roslee kidam Reply:

    Terimakaseh atas informasi saudara dlomiri. pengalaman saudara jadi inspirasi buat saya insyallah.

    [balas komentar di sini]

  13. Alhamdulillah, ternyata tidak rugi mengamalkan doa kanzul arasy. Di awal tahun 2015, banyak problem yang menghujam. Dari masalah keuangan sampai masalah rumah tangga, sejak baca doa kanzul arasy, iman di dada tumbuh. Solat malam mulai tekun walau bisikan setan mencegah berkali-kali. Puasa senin-kamis n doa kanzul arasy diamalkan dan dilakoni. Alhaasil, problem mulai surut. Moga selalu dan utntuk selamanya.

    [balas komentar di sini]

    rahmat Reply:

    Aamiin,smoga tetep istiqomah.

    [balas komentar di sini]

  14. rahmat says:

    Ngaku” islam kafah tapi buat pemahaman dangkal,bagi qt” sdh yakin dng doa kanjul arasy istiqomahin sja,jgn terpengaruh sma yg namanya penyesatan doa kanjul arasy.tks ats share nya.

    [balas komentar di sini]

  15. Hermawan says:

    trm kasih atas nasehat dan amalan yg diberikan smg allah swt memberikan pahala yg setimpal.

    [balas komentar di sini]

  16. dwi kamissanti v says:

    Trimakasih nasehatnya dapat ilmu yg manfaat.. Sehingga memperkuat iman tdk menimbulkan keraguan hati lagi. Takutnya ada penyesatan padahal sy juga mengamalkannya… Niat yg baik ternyata banyak rintangannya. Yg penting kita menyebarkan kebaikan dan berdoa karena Allah bukan krn maksud tertentu saja.. Berdoa dg memuji nama Allah yg menciptakan kita. Bersyukur dan ikhlas… Semoga Allah melimpahkan rahmatnya untuk kita semua.. Amin

    [balas komentar di sini]

  17. Tyo pestal says:

    Do’a KANZUL ARASY bener” dahsyat…Saya jg punya cerita yg aneh setelah mengamalkan doa KANZUL ARASY…Pada 6 maret 2006 itulah kejadian ujian terberat saya ujian bertubi-tubi.Waktu itu saya di pecat dari kerjaan, kemudian ibu saya sakit komplikasi opname di RS 3hari sampai akhirnya ibu saya almarhum, masih ada lagi cobaan lg…Tunangan saya diam2 selingkuh eh…setelah ketahuan saya putusin dia,masih ada lagi di bulan yg sama motor saya hilang…hadah rasanya hati ingin teriak sekencang mungkin.Untuk menenangkan fikiran saya pergi ke salah satu pantai kenjeran yg ada di kota surabaya.Saya duduk di atas batu-batuan memandang lautan luad sambil melamun & menangis.Kemudian saya merasakan ada yg berbisik dengan jelas kata”nya saya ingat sampai sekarang.Klo gk salah kata bisikanya seperti ini
    ” Kalau keadaanmu sudah begini,kamu mau mnt tolong sama siapa klo gk kepada ALLAH SWT” dnger bisikan suara itu saya gemetar ngibrit pulang. Langsung saya ambil wudhu tobat kepada ALLAH SWT, Mulai saya Sholat 5 wktu setiap malam bangun sholat wiridan nangis mohon ampun sama ALLAH.Sampai gk sadar klo sudah adzan subuh..begitu trus yg saya lakukan hampir kira” 5 bulan.Waktu pas di undang pengajian tetangga saya sambil membagikan buku yasin & tahlil dari situ saya mengenal do’a KANZUL ARASY.Lalu bukunya saya bawa pulang dari rumah saya baca doa itu,eh lama” saya jatuh cinta dengan Do’a KANZUL ARASY…Yg namanya jatuh cinta mah…biarpun badan capek letih lesu gk di kasih apa lho gk masalah..Kemudian lama kelamaan saya sering mimpi yg aneh”…Gunung meletus trus bongkahan tanahnya menjatuhi rumah pas tepat kamar yg saya buat wiridan tiap malam.
    Ada lagi mimpi di atas kapal, Anehnya kapal yg saya tumpangi bergoyang trus seperti terkena badai trus ada kapal lagi yg saya lihat begitu tenang kemudian saya reflek aja meloncat ke kapal yg tenang.Entah itu kode dari ALLAH atau bunga tidur saya gk tau…Alhamdulillah saya hari demi hari ALLAH membimbingku untuk mengenal ILMU dunia N akherat.Entah dapat kabar dari mana ada orang mengajak saya merintis sebuah perusahaan kemudian saya iya aja tanpa basa basi & saya sekaligus saya di serahin untuk mengelolah perusahaan tsbt…ALLAH HU AKBAR..bnar” ALLAH maha pembimbing hamba”nya

    [balas komentar di sini]

  18. Evi kartitika says:

    Do’a Kanzul adalah seruan memuji Allah…..jadi sy tdk ragu utk mengamalkannya,apalagi stelah membaca koment dri saudara2 yg sdh mendptkan pengalaman dari do’a ini….

    [balas komentar di sini]

  19. Suryani Bisman says:

    Alhamdulillah, sy termasuk seorang pecinta doa Kanzul Arsy, dari awalnya sekedar suka membacanya karna byknya kalimah tauhid dan asma Allah yang indah, sy lalu mencari tahu arti dan maknanya, bahkan sejarah dan fadilah2nya, semakin tahu semakin cinta, shingga rasanya ada yang kurang jika tdk mengamalkan/membacanya. Alhamdulillah, stlh lama terbiasa membaca dan meyakininya, sy merasakan kekuatan jiwa dlm beribadah juga mengarungi kehidupan, sy byk mengalami persoalan2 yg berat, tp mampu menghadapinya dg ikhlas dan bersabar, yg plg terasa ajaibnya swaktu hamil anak k3 dn rmh tangga sdg bermasalah berat, sy tetap pasrah pd Allah, brserah diri dg byk shlt, puasa, mbaca Al Quran, jg mbaca doa Kanzul Arsy, Subhaanallah pd saat melahirkan, (mantan) suami yg wkt itu tdk lg mau tahu dan meninggalkan sy dlm kndisi hmil bhkan ada kraguan dhati klrgnya ttg anak yg sy kndung, tiba2 mghubungi dn menemui sy lg (pdhl smpt hlg kntak stlh dia gagal menceraikan sy), saat brtemu itu, tiba2 kandungan sy konstraksi, pdhl prediksi melahirkan msh sktr 2 mingguan lg, lalu tanpa sakit luar biasa spt yg biasa di alami ibu2 yg akan melahirkan, sy melahirkan disambut tangan bapak sang bayi sy. Subhaanallah, sy sungguh yakin bhw Allah telah mengijabah doa yg kupinta bersama untaian doa Kanzul Arsy, sy slalu memohon sekiranya hamba termasuk wanita yg benar dan bersabar, maka melalui perantaraan doa Kanzul Arsy, maka dimanapun ayah bayi sy berada, maka dia akan menyambut sendiri kelahiran anaknya dg kedua belah tangannya, sehingga hilanglah syak prasangka keluarganya padaku yg msh berpijak djalan yg benar, dan akupun memohon agar segala derita yg kualami slama mengandung akan menjadi penebus rasa sakitku.
    Subhaanallah, stiap mengenang peristiwa luar biasa itu, slalu ada rasa haru luar biasa, dan berkat doa Kanzul Arsy itu pula, anak k3 ku tmbuh menjadi anak yg menyenangi ilmu agama, lbh bijak dan sabar dbnding saudaranya yg lain dan saat ini sdg berproses dlm usaha menghafalkan Qur’an.
    Demikian skdar berbagi pengalaman mengamalkan Al Quran dan doa Kanzul Arsy.

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!