Do’a Jodoh dan Keturunan

Do'a Jodoh dan Keturunan

Keluarga Muslim

Adduh, Do’a Jodoh dan Keturunan.. ada-ada saja ya, hehe.  Begini Sahabat.. walaupun pastinya tidak semuanya setuju, tapi pasti banyak juga diantara Anda yang setuju bila saya katakan bahwa, “Hidup sendiri itu sungguh tidak menyenangkan, dan alangkah indah dan terasa sempurnanya hidup bila ada pasangan (suami atau istri) dan juga anak-anak di samping kita”.

Mungkin jika masih seorang diri kehidupan terasa lebih bebas. Kemana pun melangkah, kita tidak harus ingat dengan anak berikut pasangan hidup kita yang menunggu di rumah. Kita pun tidak punya tanggung jawab dan kewajiban terhadap mereka, namun ternyata.. kehidupan senantiasa terasa hampa, dalam beragama pun pastinya belum sempurna.. Bukan begitu?

Itulah hidup dalam kesendirian, selalu berada dalam kegelisahan dan ketidaktenangan. Sungguh berbeda jika kita telah memiliki pasangan, maka ketentraman hati pun insyaallah akan didapatkan, seiring dengan firman Allah Ta’ala berikut:

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah diciptakan-Nya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati, dan dijadikan-Nya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berfikir” (QS Ar-Rum: 21)

Bagi Anda yang merasa demikian, mungkin sebenarnya Anda juga tidak ingin hidup sendiri, Anda sangat ingin segera menikah untuk mendapatkan ketenangan hati dan juga mendapatkan keturunan yang baik. Akan tetapi kenyataan takdir Allah berkata lain, Anda masih belum bertemu dengan jodoh Anda, padahal Anda sudah sangat siap untuk menikah, apalagi dengan usia yang sudah lebih dari cukup, dimana teman-teman Anda sudah menikah jauh mendahului Anda dan mereka pun telah memiliki momongan, sehingga kecemasan Anda makin menjadi.

Baik.. tetaplah optimis, teruslah berusaha untuk mendapatkan jodoh dan keturunan dengan cara-cara yang baik, jangan menyerah, dan berdo’alah. Bukankah do’a bisa mencegah takdir? Seperti apa yang telah disabdakan Rasulullah SAW:

“Barangsiapa hatinya terbuka untuk berdo’a maka pintu-pintu rahmat akan dibukakan untuknya. Tidak ada permohonan yang lebih disenangi oleh Allah daripada permohonan orang yang meminta keselamatan. Sesungguhnya do’a bermanfaat bagi sesuatu yang sedang terjadi dan yang belum terjadi. Dan tidak ada yang bisa menolak taqdir kecuali do’a. Maka berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a” (HR. Turmudzi dan Hakim)

Jadi, bilamana memang takdir akan jodoh Anda masih jauh waktunya, semoga melalui do’a.. jodoh Anda akan dipercepat atau disegerakan waktunya.

Bacaan Do’a Cepat Jodoh dan Mendapat Keturunan

Seperti juga pada do’a-do’a lainnya, maka do’a agar cepat dapat jodoh juga bisa dibaca dengan do’a tertentu menggunakan bahasa Arab maupun dengan bahasa sendiri yang kita mengerti. Namun bila diantara Anda masih ada yang mencari serta memerlukan do’a cepat jodoh tersebut, maka berikut saya tuliskan do’a enteng jodohnya yang diambil dari 2 ayat dalam al-Qur’an:

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Do'a Dapat Jodoh

Rabbi laa tadzarnii fardan wa Anta khairul-waaritsiin.

“Ya Rabb, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri, dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.” (QS. Al-Anbiya’: 89)

Doa-doa Cepat Dapat Jodoh

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al-Furqan: 74)

Itulah do’anya, dimana do’a tersebut selain bisa dibaca oleh Anda yang mendambakan seorang istri atau suami, juga bisa dibaca oleh Anda yang sudah menikah akan tetapi masih belum dikaruniai anak atau keturunan. Hendaklah do’a di atas diamalkan sesering mungkin, setidaknya dengan membacanya selesai dari menunaikan shalat fardhu dengan hati yang benar-benar memohon kepada Allah SWT, serta yakinlah bahwa do’a tersebut akan Allah kabulkan.

Alangkah baiknya diiringi juga dengan adab-adab berdo’a lainnya, seperti suci dari najis, suci dari hadats besar dan hadats kecil, memakai pakaian yang bersih, memakai wangi-wangian, menghadap ke arah kiblat, membaca istighfar, membaca syahadat, membaca shalawat atas Nabi SAW, membaca puji-pujian yang baik kepada Allah (Asma’ul-Husna), merendahkan diri, dan sebagainya. Terlebih lagi bila diawali dengan shalat sunnah mutlak atau shalat hajat sebanyak 2 raka’at supaya mustajabnya do’a lebih cepat datangnya. Semoga bermanfaat…

Do’a jodoh dan Keturunan ditulis oleh ~ Cepi Nugraha

Komentar

2 tanggapan untuk “Do’a Jodoh dan Keturunan”
  1. Nieza says:

    . . .
    Yakin akaN k’besaranMu Yaa raBb. . . . .
    . . . .

    [balas komentar di sini]

  2. Bidin says:

    Assalamualaikum mas, saya mau tanya gimana cara nya mutusin seorang pacar dengan mudah, apa amalan nya… ?

    Saya risih n slalu ketakutan dengan ancaman nya dia,.. Kalo lagi saya putuisin dia, dia slalu ngancam bunuh diri ke saya,.. Sampai skrng blm bsa untk putus sama dia,.. Mhon ksih amalan nya

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!