Daftar Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Daftar Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Mengecilkan Perut & Paha

Artikel tentang olahraga untuk mengecilkan perut dan paha ini berkenaan dengan keluhan banyak orang, baik itu pria atau wanita. Banyak pria maupun wanita yang mengeluhkan ukuran perut dan paha mereka yang melebihi normal, ini karena timbunan lemak paling banyak berkumpul pada area ini. Hal ini sangat mengganggu penampilan.

Memiliki perut berlipat dan paha yang saling berdesakan satu sama lainnya, akan mengurangi keindahan penampilan anda. Karenanya, beragam cara dilakukan untuk mengecilkan ukuran perut dan paha. Mulai dari cara instan sedot lemak, atau mengonsumsi obat-obatan pelangsing.

Sebenarnya, ada cara yang lebih sehat. Yaitu dengan mengatur pola makan yang sehat dan melakukan gerakan olahraga buat mengecilkan perut dan paha. Olahraga yang dilakukan pun sebaiknya tidak terlalu berat sampai tubuh kelelahan, karena justru tidak efektif. Lakukanlah olahraga yang menyenangkan, mudah dan ringan.

Setelah berolahraga, perbanyaklah minum air putih dan makanan tinggi serat juga protein. Jangan mengkonsumsi makan lebih banyak setelah berolahraga, karena itu justru semakin menimbun lemak perut dan paha. Berikut adalah:

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut dan Paha

1. Skipping

Skipping dilakukan dengan alat berupa seutas tali. Putar tali memutari tubuh dan lompatlah untuk menghindari terkena tali. Gerakan melompat-lompat ini memungkinkan seluruh bagian tubuh bergerak, terutama kaki dan paha yang digunakan untuk menumpu, juga perut.

2. Bersepeda

Mulai sekarang usahakanlah pergi ke tempat aktivitas dengan bersepeda. Karena saat menggowes sepeda, otot paha dan perut akan bekerja dengan maksimal, sehingga mampu menyusutkan lemak di bagian tersebut. Atau bisa juga anda lakukan pada pagi dan sore hari sepulang kerja bersama-sama dengan keluarga.

3. Sit up

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Cara olahraga mengecilkan perut dan paha ini cukup mudah dan pasti anda pun pernah melakukannya, meskipun mungkin itu dulu, dan baru terpikirkan lagi oleh anda saat ini. Anda hanya perlu berbaring, dan posisikan tangan di samping kepala agar tidak menumpu saat mengangkat tubuh. Angkat dan dorong badan ke arah depan. Lakukanlah beberapa kali semampu anda. Gerakan ini akan memaksimalkan kerja otot perut.

4. Berlari

Gerakan olahraga untuk mengecilkan perut dan paha yang satu ini sangat mudah dan murah meriah. Dengan berlari, anda akan dapat melatih kardio, sehingga membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh karena kaki digunakan sebagai tumpuan, sehingga bisa menyebabkan lemak pada paha pun semakin menyusut.

5. Bicycle exercise

Olahraga mengecilkan perut dan paha ini tidaklah memerlukan sepeda untuk melakukannya, hanya gerakannya saja yang mirip dengan mengayuh sepeda. Berbaringlah seperti pada posisi sit up, tekuk lutut kanan ke arah dada. Secara bersamaan angkat badan dan pertemukan lutut kanan dengan siku kiri. Terus lakukan gerakan sebaliknya secara bergantian.

6. Elliptical Trainer

Olahraga buat mengecilkan perut dan paha ini memerlukan alat tersendiri, dan biasanya ada di tempat gym. Alat ini membuat anda mampu melakukan dua gerakan, yaitu gerakan menaiki tangga sekaligus gerakan berjalan. Alat olah raga untuk mengecilkan perut dan paha ini sangat bagus untuk mengencangkan otot perut dan paha.

Demikian, semoga 6 jenis olahraga untuk mengecilkan perut dan paha di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba, dan semoga bisa membantu anda untuk mengecilkan perut dan paha anda dengan cepat.

~ Artikel Oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!