Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Mengecilkan Perut

Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Mengecilkan Perut

Makanan Untuk Diet

Banyak orang bermasalah dengan perut yang besar. Mengecilkan perut bukanlah hal yang mudah atau sepele untuk dilakukan. Seharusnya setiap orang pemilik perut buncit lebih mewaspadai dan berusaha untuk mengecilkan perut mereka, karena bahaya penyakit yang menyerang organ lain, seperti jantung, ginjal dan hati biasanya mengintai si pemilik perut buncit.

Solusi untuk mengecilkan perut bisa dilakukan dengan latihan otot perut, atau diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Kandungan  yang anda dapat dari makanan tak sehat, bisa jadi adalah penyebab  perut yang membuncit. Umumnya makanan yang dikonsumsi untuk diet haruslah yang tinggi serat dan protein, juga yang mempunyai rendah lemak. Lantas apa sajakah makanan untuk mengecilkan perut?. Berikut beberapa di antaranya:

Daftar Makanan Untuk Mengecilkan Perut

1. Yogurt

Makanan untuk mengecilkan perut ini adalah olahan dari susu, akan tetapi sangat rendah lemak dan juga tinggi kalsium, sehingga akan sangat baik untuk memecah lemak pada tubuh, sehingga efektif pula untuk menurunkan berat badan.

2. Kacang-kacangan

Jenis makanan ini mengandung  protein nabati yang dapat membuat efek rasa kenyang lebih lama ketimbang nasi, roti putih, dan sebagainya. Jenis kacang-kacangan yang disarankan adalah kacang almond. Jika tidak memungkinkan, maka jenis kacang yang lain pun boleh, namun hindari kacang-kacangan yang memiliki kadar garam tinggi.

3. Buah berry

Berbagai buah berry seperti blueberry, strawberry, raspberry, dan mulberry bisa jadi kudapan yang lezat dan juga efektif untuk menghancurkan lemak penyebab perut buncit, karena serat yang terkandung di dalamnya cukup tinggi. Selain itu buah ini kaya akan vitamin C yang pastinya bagus untuk kekebalan tubuh.

4. Alpukat

Buah yang rasanya lezat ini ternyata memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat merangsang hormone leptin, yaitu hormone yang mengirim sinyal kepada otak bahwa anda sudah kenyang, sehingga dapat mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

5. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Sebaiknya konsumsilah 2 butir telur, terutama ayam kampung setiap pagi. Karena terbukti dapat memberikan rasa kenyang yang lama, dan menahan untuk tidak makan camilan yang menambah timbunan lemak di perut.

6. Paprika

Konsumsilah jenis sayuran ini sebelum anda makan, dengan maksud untuk memacu metabolisme tubuh bekerja, sehingga dapat membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak.

7. Minyak Zaitun

Meskipun anda diet dengan menghindari minyak, namun berbeda dengan minyak zaitun. Ini dikarenakan minyak merupakan jenis minyak tak jenuh (asam oleik) yang dapat mengirimkan sinyal kepada otak untuk anda merasa cepat kenyang. Minyak zaitun juga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

8. Sayuran hijau

Sayuran-sayuran hijau terutama bayam dan brokoli adalah sumber serat yang sangat baik dan selalu disarankan pada banyak program diet sebagai makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut.

Itulah beberapa jenis makanan untuk mengecilkan perut yang bisa anda konsumsi setiap hari. Selain dengan mengkonsumsi makanan tersebut, anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga yang teratur atau terpogram, dan juga dengan gaya hidup yang sehat.

Semoga informasi tentang makanan untuk mengecilkan perut di atas dapat dijadikan referensi bagi anda, dan selamat mencoba.

~ Artikel oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!