Cara Mudah dan Aman Mengecilkan Lingkar Perut

Cara Mudah dan Aman Mengecilkan Lingkar Perut

Mengecilkan Lingkar Perut

Anda patut waspada apabila memiliki lingkar perut yang melebihi ukuran ideal. Ukuran lingkar perut yang ideal untuk pria adalah 40 inchi, sedangkan untuk wanita 35 inchi. Bila anda memiliki timbunan lemak pada perut anda, sehingga lingkarnya melebihi angka tersebut, sebaiknya jangan dibiarkan saja. Mulailah program untuk mengecilkan ukuran lingkar perut anda. Mengapa demikian? Karena bukan hanya masalah estetika pada penampilan, timbunan lemak pada perut juga dapat memicu timbulnya penyakit pada organ yang lain, seperti hati dan jantung.

Cara mengecilkan lingkar perut sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan, asalkan anda mau konsisten dalam melakukan hal-hal yang dapat mengecilkan ukuran perut anda. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

Cara Mengecilkan Lingkar Perut dengan Alami, Mudah dan Aman

1. Olahraga dan Olah Otot Perut

Pada saat anda berolahraga, maka kalori dalam tubuh akan terbakar, sehingga lemak pada tubuh termasuk pada bagian perut juga akan ikut larut dan terbuang keluar, terutama melalui keringat. Olahraga yang dianjurkan ukuran mengecil lingkar perut adalah olah otot pada bagian perut. Dengan melakukan olah perut, otot perut akan mengencang dan lemaknya terbakar.

Jenis olah perut yang dapat anda lakukan diantaranya:

  • Sit up. Tidurlah terlentang, posisikan tangan disamping kepala kemudian tarik badan ke depan.
  • Back up. Tidurlah tengkurap pada matras, posisikan tangan disamping kepala tarik badan ke belakang. Dengan melakukan gerakan ini, bukan hanya lemak perut saja yang terbakar, namun juga lemak yang ada pada bagian pinggang.
  • Bicycle exercise. Gerakan hampar sama seperti sit up. Bedanya saat lutut kiri ditarik ke arah dada, satukanlah dengan siku kanan, dan begitu juga sebaliknya.
  • Hula Hoop. Goyangkan  pinggul secara terus menerus agar hula hoop terus berputar, dan tidak terjatuh. Memainkan hula hoop terbukti cukup efektif untuk membakar lemak yang tertimbun pada perut.

2. Mengontrol Asupan Makanan

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Cara mengecilkan lingkar perut tidak semata-mata dengan berolahraga saja. Sebaiknya makanan yang dikonsumsi juga harus mengandung banyak protein untuk pembentukan otot. Selain protein, makanan tersebut juga harus mengandung serat untuk membantu melancarkan pencernaan dan melarutkan lemak dalam tubuh.

Hindarilah makanan berminyak, namun jangan singkirkan makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun dan buah alpukat, ini karena dapat menekan nafsu makan anda. Makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat diet rendah lemak adalah sayuran hijau, buah-buahan segar, kacang-kacangan, roti gandum utuh, dada ayam, dan sebagainya. Selain itu, anda juga harus mengurangi mengonsumsi garam, karena garam memiliki kemampuan untuk menahan  air dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan lingkar perut menjadi besar.

3. Jangan Begadang  dan Perbanyak Minum Air Putih

Tidur yang cukup selama 8 jam per hari, dan tidak tidur larut malam terbukti mampu menahan diri untuk tidak banyak memakan camilan manis pada malam hari. Sedangkan air putih dapat membersihkan saluran pencernaan dan mendetoks racun serta lemak jahat dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa cara mengecilkan lingkar perut supaya tidak buncit yang patut anda coba, semoga bermanfaat.

~ Artikel ditulis oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!