Cara Mengecilkan Perut dan Pinggang Paling Mudah

Cara Mengecilkan Perut dan Pinggang Paling Mudah

Mengecilkan Perut & Pinggang

Artikel kali ini mencoba menyajikan tips atau cara mengecilkan perut dan pinggang, yang mungkin diperlukan oleh anda atau orang-orang yang memiliki lemak berlebih pada tubuhnya, dimana pada orang yang kelebihan lemak ini, biasanya lemak tersebar ke seluruh bagian tubuh.

Lemak yang paling banyak berkumpul biasanya berada di bagian perut dan melebar sampai ke pinggang. Tentu hal ini sangat tidak nyaman dilihat, karena timbunan lemak pada area ini akan membuat perut anda bersusun-susun, dan membuat anda tidak bebas untuk mengenakan gaun kesukaan yang ingin anda kenakan.

Lemak yang tertimbun pada perut dan pinggang juga membuat lekukan tubuh anda menjadi tidak seksi. Kebiasaan mengonsumsi makanan berkalori tinggi dan makanan cepat saji atau junk food/fast food, lambat laun akan membuat perut dan pinggang dipenuhi lemak, yang mana hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Banyak cara mengecilkan perut dan pinggang dengan mudah serta alami yang dapat dilakukan, dimulai dengan mengatur pola makan, hingga olahraga untuk mengecilkan perut.

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut dan Pinggang Secara Alami dan Mudah?

Berikut adalah beberapa cara mengecilkan perut dan pinggang secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah, efektif, dan aman:

1. Atur jumlah kalori yang masuk dalam tubuh

Cara mengecilkan perut dan pinggang  yang paling dasar yaitu aturlah jumlah kalori yang masuk dalam tubuh anda. Sesuaikanlah dengan kebutuhan kalori anda menurut umur, berat ringannya aktivitas, dan  jenis kelamin. Anda bisa berkonsultasi pada dokter tentang kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh atau menghitungnya sendiri. Jika jumlah kalori yang masuk melebihi kebutuhannya, maka akan ditimbun sebagai lemak termasuk pada perut dan pinggang.

2. Atur pola makan

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi bila ingin mengecilkan perut dan pinggang adalah makanan rendah lemak, tinggi protein, lemak tak jenuh, dan serat. Protein berperan  untuk pembentukan otot, lemak tak jenuh untuk merangsang hormone letin, agar member efek kenyang lebih lama. Dan serat sebagai pendetoks saluran pencernaan dan membakar lemak. Makanan yang baik untuk mengecilkan perut dan pinggang diantaranya alpukat, brokoli, buah beri, minyak zaitun, telur organik, dan sayuran hijau tentunya.

3. Hindari memakan camilan

Cara mengecilkan perut dan pinggang ini merupakan cara paling ampuh dan sudah terbukti sangat efektif. Kebanyakan camilan yang dikonsumsi mengandung kalori dan minyak yang banyak, sehingga kalori yang masuk tidak terkontrol.

4. Olahraga

Dengan beraktivitas yang banyak atau berolahraga, otomatis lemak dalam tubuh akan  terbakar dan menyusut. Olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah adalah bersepeda, berlari dan berenang. Ketiga olahraga tersebut, akan membuat seluruh bagian tubuh bergerak, sehingga lemak akan hancur termasuk pada bagian perut dan pinggang.

5. Olah otot

Prinsipnya, bagian tubuh yang ingin disusutkan lemaknya-lah yang lebih fokus untuk diolah. Untuk mengecilkan perut, yang bisa dilakukan diantaranya sit up, back up, dan bicycle exercise. Sedangkan fokus untuk mengecilkan perut dan pinggang adalah dengan melakukan bow pose. Caranya, tengkurap dan peganglah ibu jari kaki, tarik badan ke belakang dengan paha tetap menempel pada lantai. Aturlah nafas dan tahan. Lakukan cara mengecilkan perut dan pinggang ini secara rutin setiap hari, agar perut dan pinggang mengecil.

Selamat mencoba tips atau cara-cara tersebut di atas, dan semoga berhasil.

~ Artikel oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!