Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut

Tidak dapat dipungkiri bahwa daerah perut bagian bawah merupakan tempat favorit bagi lemak untuk mengendap. Padahal tentu saja hal ini menurunkan tingkat percaya diri seseorang dan membuatnya merasa minder, dengan perut bawah yang besar dan terlihat jelas. Asalkan anda mau berusaha dan menghargai proses, sebenarnya banyak cara mengecilkan perut bagian bawah dengan cepat yang dapat dilakukan sendiri. Tanpa perlu meminum obat-obatan pelangsing yang justru berefek negative pada tubuh. Selain itu, anda juga tidak perlu melakukan sedot lemak untuk mengatasinya.

Sebenarnya cara mengecilkan perut bagian bawah bisa dilakukan dengan mudah asal anda mau berkomitmen. Berkomitmen disini adalah rutin dan tidak tergantung pada mood anda saja. Biasanya kebanyakan orang berhenti di tengah jalan, karena rasa malas atau putus asa dengan hasil yang tidak begitu cepat.

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah?

Berikut adalah beberapa tips atau cara untuk mengecilkan perut buncit bagian bawah pusar yang bisa anda lakukan dengan mudah dan tidak harus mahal:

1. Kontrol asupan kalori yang masuk

Anda sangat perlu memperhatikan berapakah kalori yang anda butuhkan sesuai dengan jenis kelamin, umur, dan berat atau ringannya aktivitas yang anda kerjakan. Hitunglah kalori yang seharusnya masuk, dan sesuaikan dengan makanan yang dikonsumsi. Ini agar anda tidak kelebihan berat badan. Anda bisa berkonsultasi pada dokter atau mempelajarinya sendiri. Berikut petunjuk rumus menghitungnya kebutuhan kalori tubuh anda:

Kebutuhan Kalori Total = kebutuhan kalori basal + aktivitas fisik – faktor koreksi

2. Perbanyak minum air putih

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Air putih berperan untuk mendetoks racun dalam organ pencernaan, melancarkan pencernaan, dan membantu metabolisme tubuh, sehingga lemak lebih mudah terbakar dan perut anda bisa mengecil.

3. Tidur Cukup

Tidur yang cukup selama 7-8 jam per hari mampu mengecilkan perut bawah. Karena tubuh bisa beristirahat, sehingga proses pencernaan pun bisa berjalan dengan lancar dan baik.

4. Berolahraga atau melatih otot perut

Cara mengecilkan perut bagian bawah yang terakhir adalah melatih otot perut anda. Otot perut yang dilatih tentunya akan semakin kencang, dan lemak yang ada akan terbakar karena digunakan untuk berlatih. Beberapa cara melatih otot perut adalah :

  • Sit Up. Caranya, berbaringlah dan tekuk sedikit kedua lutut anda. Posisikan tangan disamping telinga lalu dorong badan ke depan. Anda akan merasakan otot perut mengencang.
  • Berlari atau Bersepeda. Kedua latihan ini selain murah juga terbukti ampuh membakar seluruh lemak pada tubuh termasuk perut bagian bawah. Setiap hari sempatkanlah untuk berlari atau bersepeda.
  • Bicycle Exercise. Cara ini seperti melakukan sit up tetapi dengan menekuk lutut kiri lalu tarik tubuh, dan satukan siku kanan dengan lutut kiri. Terus lakukan sebaliknya.

Selamat mencoba beberapa cara mengecilkan perut bagian bawah dengan cepat tadi. Untuk hasil maksimal yang diperlukan adalah usaha dan komitmen. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara di atas, atau bisa juga dengan mengkombinasikannya.

~ Artikel oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!