Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan dengan Alami

Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cara Alami

Cara Melangsingkan Perut

Tibanya saat kehamilan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua calon ibu di dunia ini, terutama bagi anda yang pertama kali mengalaminya. Sebagai seorang wanita, kebahagiaan yang sempurna akan didapat saat anda bisa memperoleh keturunan. Namun setelah persalinan, biasanya para ibu akan mengeluhkan bentuk tubuh dan juga berat badannya. Ibaratkan saja seperti saat anda meniup balon sampai besar, lalu setelah besar kemudian dikempiskan, maka yang terjadi adalah balon menjadi melebar ukurannya.

Maka ibarat balon itu pula halnya yang terjadi pada perut wanita pasca persalinan, ditambah lagi asupan makanan yang banyak saat hamil, tentunya membuat perut juga semakin kaya akan lemak. Lalu bagaimanakah cara melangsingkan perut setelah melahirkan dengan cara alami?.

Cara Alami Untuk Melangsingkan Perut Pasca Melahirkan

Berikut beberapa di antaranya:

1. Kenakan korset

Mengenakan korset terutama pada minggu-minggu pertama pasca persalinan merupakan salah satu cara melangsingkan perut setelah melahirkan yang bisa anda coba. Penggunaan korset ini bisa membantu mendorong otot dan jaringan perut, agar kembali seperti semula. Selain itu, penggunaan korset juga bisa mengurangi pembengkakan pada perut. Gunakan korset setidaknya sampai waktu 3 bulan setelah melahirkan.

2. Menyusui

Bila ASI anda tidak bermasalah, usahakanlah memberikan ASI kepada bayi anda. Jangan khawatir bila bentuk payudara anda menjadi kendur. Ini karena memberikan ASI selama 2 tahun pada bayi bisa mengurangi resiko kanker payudara dan membangun ikatan emosional ibu dan anak. Selain itu juga sangat  baik untuk sistem imun anak. Bahkan bukan hanya itu saja, menyusui ternyata juga dapat membantu mengecilkan ukuran perut ibu. Ini  karena menyusui dapat mengurangi sekitar 500 kalori setiap harinya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

3. Atur pola  makan

Melangsingkan perut setelah melahirkan sebaiknya jangan dilakukan dengan cara mengurangi asupan makanan. Perhatikan juga bahwa ada seorang bayi yang membutuhkan asupan nutrisi dari ASI anda. Akan lebih baik jika anda makan dengan lebih sering, yaitu sebanyak 4-5 kali sehari dengan porsi kecil, daripada makan sehari tiga kali, tetapi dalam porsi yang besar. Karena intensitas makan lebih sering membuat metabolisme tubuh bekerja, dan kalori yang terbakar pun semakin banyak. Selain itu makanlah banyak buah dan sayuran. Ini karena berbagai vitamin dan antioksidan yang terdapat dalam sayuran serta buah-buahan sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu dan bayi. Serat di dalamnya juga bagus untuk melancarkan pencernaan anda, juga menghancurkan lemak di perut dengan aman.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air sangat penting untuk melancarkan pencernaan dan mendetoks racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu minum banyak air putih minimal 2 liter sehari juga dapat menahan kenyang lebih lama. Cara melangsingkan perut setelah bersalin ini sangat simpel dan efektif.

5. Latihan Ketahanan

Meskipun anda ingin perut segera mengecil, namun sebaiknya latihan yang difokuskan pada otot perut. Latihan ini sebaiknya dilakukan selama 2 bulan setelah melahirkan, karena olahraga yang terlalu berat juga tidak baik untuk tubuh ibu sendiri. Cobalah latihan dasar seperti berlari, berenang dan aerobic.

Selamat mencoba cara melangsingkan perut setelah melahirkan secara alami di atas. Semoga bermanfaat…

~ Artikel ditulis oleh: RC Support Team

Bagikan Artikel...
Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!