Anti Virus Gratis Terbaik!

May 8, 2012 oleh 4 Komentar
Kategori: Komputer & Gadget 
Anti Virus Gratis Terbaik

Anti Virus Gratis Terbaik?

Apa Software Anti Virus Gratis Terbaik Pilihan Anda?

Sahabat Rumah Cahaya.. yang saya ketahui untuk setiap komputer dengan sistem operasi apapun (terkecuali Linux) pasti rentan terhadap virus komputer. Entah apa tujuan dari para pencipta virus komputer ini. Apakah untuk mengambil data, iseng, atau mereka memang sengaja menciptakan virus-virus komputer tersebut supaya ia bisa membuat software antivirusnya untuk dijual di pasaran guna meraup keuntungan berlimpah. Tapi sudahlah, saya tidak akan mencari tahu banyak tentangnya, di sini saya hanya ingin kita berbagi saja mengenai software atau perangkat lunak anti virus gratis terbaik menurut kita yang digunakan di komputer kita masing-masing.

Softaware Anti Virus Gratis Terbaik Berdasarkan Pengalaman Sendiri

Mungkin pastinya kita tidak  akan pernah tahu mengenai software anti virus gratis terbaik ini diantara banyak atau macam-macam antivirus yang beredar di pasaran. Tetapi di sini kita memang bukan untuk mempermasalahkan hal tersebut. Di sini kita hanya untuk berbagi pengalaman saja tentang anti virus gratis yang bagus menurut pengalaman kita masing-masing yang kita instal di komputer milik kita.

Kalau saya sendiri untuk beberapa tahun terakhir ini menggunakan Avast! Antivirus Home Edition karena menurut saya cukup powerful untuk mengamankan komputer yang saya miliki. Tapi sebelum menggunakan Avast antivirus, telah banyak juga anti virus lain yang saya gunakan, dimana nama-nama softwarenya juga sudah tidak saya ingat semuanya. Yang masih saya ingat hanyalah anti virus Norton, Avira, Ansav, McAffee, Avg, dan Kapersky.

Memang sebelum saya jatuh hati kepada Avast antivirus, beberapa diantara software tadi ada juga yang saya sukai, diantaranya adalah Avira dan Ansav. Sementara diantaranya juga malah ada yang terasa mengganggu dan memperlambat kinerja komputer, seperti anti virus McAffee misalnya.

Kenapa Saya Pilih Avast! Home Edition Sebagai Anti Virus Gratis Terbaik

Sudah lupa lagi darimana informasinya hingga saya bisa berkenalan dengan anti virus Avast ini, entah dari artikel di salah satu blog atau forum, entah dari tukang service yang ada di gerai komputer atau yang lainnya, yang pasti seteah saya mencoba mendownload dan menginstalnya saya langsung merasakan kecocokan.

Sebagai anti virus gratis terbaik yang saya pilih, Avast itu ringan di komputer, tidak mengganggu perkerjaan, dan update Avast anti virus tidak merepotkan karena mempunyai fitur auto update. Jadi kalau mau update programnya, ia sudah jarang bertanya.. tau-tau beberapa saat setelah komputer saya terhubung ke internet, di sudut kanan komputer muncul popup berisi laporan bahwa update telah sukses atau berhasil. Kalau menurut bahasa Sunda mah, hideng sorangan teu kudu dititah heula, artinya baik sendiri tanpa harus disuruh dulu. 😀

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Pengalaman lainnya saya dengan Avast adalah bilamana saya sedang browsing membuka halaman-halaman situs web untuk mencari informasi yang saya perlukan, maka Avast akan memberi kita peringatan serta memblok halaman situs bilamana di situs tersebut ada badware seperti trojan dan sebagainya yang bisa membahayakan komputer, sehingga badware tadi tidak terus menyelundup masuk ke komputer. Malahan padaa saat beberapa situs saya terkena badware, Avast cukup membantu untuk saya gunakan mendeteksi file-file di situs yang terkena badware tersebut untuk selanjutnya saya bersihkan.

Pernah beberapa hari ke belakang saya menerima email dengan subyek menggunakan nama situs terkenal, besar, dan terpercaya. Walaupun saya telah berhati-hati untuk tidak membuka dan mengklik link dari alamat email yang tidak jelas, tetapi saat itu saya terkecoh. Saat itu saya tidak melihat dulu alamat si pengirim email, dan langsung saja saya klik link yang terdapat di email,  dan alhamdulillah.. tiba-tiba Avast anti virus memblok link tersebut dan memberikan peringatan, yang ternyata setelah saya cek alamat email dan linknya, email beserta link trsebut bukan dari alamat situs tadi, tetapi berupa email tipuan atau pishing yang sangat berbahaya, karena konon katanya pishing bertujuan supaya kita percaya serta  mengarahkan kita untuk mengisikan data-data penting seperti data email, password, data kartu kredit, dan data penting kita lainnya.

Ternyata dari informasi yang Avast kirimkan, Avast antivirus mempunyai fitur anti pishing juga. Hmm..bagus dan ampuh juga anti virus gratis terbaik kesayangan saya ini. Ini baru dari versi gratisannya, bagaimana dengan versi berbayarnya…

Oh iya, bagi sahabat Rumah Cahaya yang ingin menggunakan anti virus Avast juga, silahkan download gratis Avast antivirus terbaru yang Home Edition di situsnya www.Avast.com. Bener-bener resmi gratis..

Nah sahabat, cukup dulu ya obrolan mengenai Avast yang merupakan anti virus yang bagus dan paling ampuh tapi gratis menurut saya ini. Sekarang giliran Anda, apa anti virus komputer terbaik yang menjadi kesayangan Anda? Silahkan berbagi di sini dengan menuliskannya pada kolom komentar yang tersedia. Saya yakin, banyak sahabat-sahabat kita lainnya yang sedang mencari rekomendasi anti virus gratis terbaik yang akan mereka gunakan buat komputernya, dan siapa tau keberbagian kita di sini bisa bermanfaat buat mereka. Terima kasih sebelum dan sesuadahnya..

Anti Virus Gratis Terbaik ~ oleh Cepi Nugraha

Bagikan Artikel...

Komentar

4 tanggapan untuk “Anti Virus Gratis Terbaik!”
  1. lilis says:

    Kebetulan laptop saya lagi kena virus nih.. Mungkin avast bisa dicoba.. thanks infonya ya

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mbak Lilis,

    Silahkan dicoba..
    Saya barusan mengunjungi blognya, tampilan serta isinya bagus.

    [balas komentar di sini]

  2. nopa says:

    Nice share om, saya juga pake avast, gratisan tapi cukup powerfull…salam kenal om

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Kang Nopa,

    Benar, Avast Home Edition bagus, bagaimana dengan yang premiumnya ya? hehe
    Terimakasih atas kunjungannya, salam kenal kembali…

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!