/SMS/WA : 08112225788 (08-21.00 WIB) Untuk konsultasi, terapi, dan ruqyah dikenakan infaq seikhlasnya


Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Segala Puji Bagi Allah

Alhamdulillah.. puji syukur saya haturkan kepada Allah yang menguasai segala sesuatu, yang telah memperkenankan permohonan hamba-hamba-Nya. Senang dan bahagia rasanya, saat menerima pesan singkat di Blackberry Messenger. Pesan yang saya terima dari seorang ibu rumah tangga muda, yang beberapa waktu sebelumnya telah meminta do’a untuk mendapatkan pekerjaan bagi suaminya, serta beberapa hal lain yang ia ajukan dengan cara berkomentar di halaman lain dari blog ini, sebagaimana berikut:

“Assalamualaikum pak ustadz. Saat ini suami saya sedang tidak bekerja. Mohon do’anya agar cepat mendapatkan pekerjaan, dan mohon do’a pula agar usaha dagang online saya maju banyak yang beli. Disamping itu juga, ibu saya sudah 2 tahun ini sakit depresi. Untuk dibawa ke RSJ sulit sekali, karena selalu menolak dan beresiko bila dipaksa, karena tenaganya kuat sekali. Tingkah lakunya seperti ada yang marasuki gitu pak ustadz. Mohon petunjuknya agar ibu saya bisa kembali seperti sedia kala. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Jazakalloh…. wassalam.”

Ilmu Kontak Batin Kontak Rasa telepati

Dan pesan singkat di BBM-nya seperti ini:

“Alhamdulillah suami saya sudah mulai kerja walau masih percobaan dan gaji kecil, tapi alhamdulillah. Makasih loh kang (cukup akang, saya larang ia panggil ustadz). Dan jualan saya pun alhamdulillah sudah ada tambahan beberapa pembeli. Seneng banget rasanya, berkat kang Cepi, hehe. Saya suka shalat hajat, dhuha, juga selesai itu baca wirid yang dari kang Cepi, terus sedekah sedikit-sedikit, belum bisa banyak. Seneng banget, makasih ya :D”

Senang, bahagia, serta turut bersyukur mengetahui orang lain mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan. Itu semua adalah berkat, nikmat dan jawaban dari-Nya setelah mereka mengerjakan beberapa amalan untuk mendapatkan pekerjaan serta untuk kemajuan usaha dagang online-nya. Adapun hasil yang mereka dapatkan belum seperti yang diharapkan, tinggal disyukuri terus menerus, karena seperti apa yang Allah janjikan, barangsiapa yang bersyukur kepada-Nya, niscaya Ia akan tambahkan nikmat-Nya.

Sahabat.. saya sendiri sebetulnya tidak berbuat apa-apa, hanya menyampaikan wirid dan do’a saja yang ada di buku catatan kecil yang saya miliki, yang pernah saya terima dari salah serang guru, Bapak Haji Arif namanya, dimana sebelumnya beliau telah diijazahi amalan tersebut dari Kyai Anggara Banten (semoga Allah merahmati keduanya), yang sampai saat ini saya sendiri malah belum sempat mengerjakan amalannya, namun alhamdulillah seandainya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan & Kemajuan Usaha

Melihat pengalaman salah seorang sahabat Rumah Cahaya di atas, sebenarnya amalan/do’a untuk mendapatkan pekerjaan dan untuk kemajuan usaha dagang itu tidak harus yang berat-berat apalagi yang aneh-aneh. Ibu muda tadi hanya melakukan ibadah-ibadah sunnah seperti shalat sunnah mutlak (shalat hajat), shalat dhuha, serta membaca wirid dan do’a yang saya berikan. Kemudian melakukan amal sedekah secara rutin sesuai kemampuan. Akan tetapi, jika kita tinjau meski sepintas, maka diantara manfaatnya terkait dengan pekerjaan dan usaha dagang adalah sebagai berikut:

  • Shalat hajat. Termasuk shalat sunnah mutlak yang bisa kita kerjakan bilamana kita ada hajat atau keperluan. Urusan apapun, termasuk pekerjaaan atau dagang, adukan kepada Allah melalui shalat hajat ini.
  • Shalat dhuha. Siapa yang tidak mengetahui keunggulan shalat sunnat dhuha kaitannya dengan rezeki bukan..??
  • Aurad/wirid. Puji-pujian serta seruan kepada Allah dengan menyebut Nama-nama-Nya. Melakukannya sebelum berdo’a adalah merupakan adab/etika yang semestinya dilakukan.
  • Do’a. Di sinilah permohonan kita diutarakan secara jelas kepada Allah, apakah agar mudah mendapatkan pekerjaan, kemajuan dagangan, atau permohonan apa saja sepanjang  itu baik.
  • Shadaqah/sedekah. Dari sekian banyak manfaat sedekah, diantaranya ialah: memancing rezeki, menolak bala’ atau musibah, menyehatkan lahir dan bathin. Bukankah rezeki, terhindar dari musibah dan kerugian, serta jiwa dan raga yang sehat mutlak diperlukan, dan juga merupakan tujuan diantara banyak tujuan yang ingin dicapai setelah mendapatkan pekerjaan dan usaha…??

Untuk wirid dan do’a mencari kerja/untuk mendapat pekerjaan, maka yang berkepentingan saya anjurkan membaca: “Yaa Mu’thii ya Mughiits”. Dan dirangkai dengan do’a yang bisa dibaca saat ada maksud atau tujuan: “Allaahumma Ilaahii Anta maqsuudii wa ridhaa-Ka mathluubii, i’thinii mahabbata-Ka wa ma’rifata-Ka yaa Arhamar-Raahimiin” Lalu sujud minta apa (misalnya ingin cepat mendapatkan pekerjaan), kemudian ditutup dengan membaca: “Walhamdulillaahi Rabbal’aalamiin..”

Sementara untuk kemajuan usaha dagang online/offline, saya anjurkan untuk merutinkan membaca wirid pedagang sukses ini: “Bismillaahirrahmaanirrohiim. Yaa hamiidalfa’aali dzalmanni ‘alaa jamii’i khalqihii”.

Kedua wirid serta do’a di atas belum lengkap karena ada cara-caranya tersendiri, seperti: kapan saat yang dianjurkan untuk membacanya, dan berapa jumlah bilangannya. Bagi yang memerlukannya, mohon hubungi saya melalui informasi kontak yang ada di halaman Kontak di atas.

Bagi ibunya yang sedang sakit tadi, masih belum bisa ditindaklanjuti, karena ibunya tidak tinggal bersama mereka, namun tinggal dengan adiknya di kota yang berbeda, dan intruksi yang saya sampaikan hingga saat ini masih belum bisa mereka laksanakan. Namun demikian, insyaAllah do’a dari para pengunjung buat kesembuhan ibunya, akan Allah kabulkan. Mohon do’anya ya sahabat-sahabat… Terimakasih, jazakumullahu khairan katsira. Semoga artikel berjudul Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan ini bermanfaat… ~Cepi Nugraha.