Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan

December 28, 2013 oleh 16 Komentar
Kategori: Dzikir, Do'a & Terapi 
Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Segala Puji Bagi Allah

Alhamdulillah.. puji syukur saya haturkan kepada Allah yang menguasai segala sesuatu, yang telah memperkenankan permohonan hamba-hamba-Nya. Senang dan bahagia rasanya, saat menerima pesan singkat di Blackberry Messenger. Pesan yang saya terima dari seorang ibu rumah tangga muda, yang beberapa waktu sebelumnya telah meminta do’a untuk mendapatkan pekerjaan bagi suaminya, serta beberapa hal lain yang ia ajukan dengan cara berkomentar di halaman lain dari blog ini, sebagaimana berikut:

“Assalamualaikum pak ustadz. Saat ini suami saya sedang tidak bekerja. Mohon do’anya agar cepat mendapatkan pekerjaan, dan mohon do’a pula agar usaha dagang online saya maju banyak yang beli. Disamping itu juga, ibu saya sudah 2 tahun ini sakit depresi. Untuk dibawa ke RSJ sulit sekali, karena selalu menolak dan beresiko bila dipaksa, karena tenaganya kuat sekali. Tingkah lakunya seperti ada yang marasuki gitu pak ustadz. Mohon petunjuknya agar ibu saya bisa kembali seperti sedia kala. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Jazakalloh…. wassalam.”

Dan pesan singkat di BBM-nya seperti ini:

“Alhamdulillah suami saya sudah mulai kerja walau masih percobaan dan gaji kecil, tapi alhamdulillah. Makasih loh kang (cukup akang, saya larang ia panggil ustadz). Dan jualan saya pun alhamdulillah sudah ada tambahan beberapa pembeli. Seneng banget rasanya, berkat kang Cepi, hehe. Saya suka shalat hajat, dhuha, juga selesai itu baca wirid yang dari kang Cepi, terus sedekah sedikit-sedikit, belum bisa banyak. Seneng banget, makasih ya :D”

Senang, bahagia, serta turut bersyukur mengetahui orang lain mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan. Itu semua adalah berkat, nikmat dan jawaban dari-Nya setelah mereka mengerjakan beberapa amalan untuk mendapatkan pekerjaan serta untuk kemajuan usaha dagang online-nya. Adapun hasil yang mereka dapatkan belum seperti yang diharapkan, tinggal disyukuri terus menerus, karena seperti apa yang Allah janjikan, barangsiapa yang bersyukur kepada-Nya, niscaya Ia akan tambahkan nikmat-Nya.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Sahabat.. saya sendiri sebetulnya tidak berbuat apa-apa, hanya menyampaikan wirid dan do’a saja yang ada di buku catatan kecil yang saya miliki, yang pernah saya terima dari salah serang guru, Bapak Haji Arif namanya, dimana sebelumnya beliau telah diijazahi amalan tersebut dari Kyai Anggara Banten (semoga Allah merahmati keduanya), yang sampai saat ini saya sendiri malah belum sempat mengerjakan amalannya, namun alhamdulillah seandainya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan & Kemajuan Usaha

Melihat pengalaman salah seorang sahabat Rumah Cahaya di atas, sebenarnya amalan/do’a untuk mendapatkan pekerjaan dan untuk kemajuan usaha dagang itu tidak harus yang berat-berat apalagi yang aneh-aneh. Ibu muda tadi hanya melakukan ibadah-ibadah sunnah seperti shalat sunnah mutlak (shalat hajat), shalat dhuha, serta membaca wirid dan do’a yang saya berikan. Kemudian melakukan amal sedekah secara rutin sesuai kemampuan. Akan tetapi, jika kita tinjau meski sepintas, maka diantara manfaatnya terkait dengan pekerjaan dan usaha dagang adalah sebagai berikut:

  • Shalat hajat. Termasuk shalat sunnah mutlak yang bisa kita kerjakan bilamana kita ada hajat atau keperluan. Urusan apapun, termasuk pekerjaaan atau dagang, adukan kepada Allah melalui shalat hajat ini.
  • Shalat dhuha. Siapa yang tidak mengetahui keunggulan shalat sunnat dhuha kaitannya dengan rezeki bukan..??
  • Aurad/wirid. Puji-pujian serta seruan kepada Allah dengan menyebut Nama-nama-Nya. Melakukannya sebelum berdo’a adalah merupakan adab/etika yang semestinya dilakukan.
  • Do’a. Di sinilah permohonan kita diutarakan secara jelas kepada Allah, apakah agar mudah mendapatkan pekerjaan, kemajuan dagangan, atau permohonan apa saja sepanjang  itu baik.
  • Shadaqah/sedekah. Dari sekian banyak manfaat sedekah, diantaranya ialah: memancing rezeki, menolak bala’ atau musibah, menyehatkan lahir dan bathin. Bukankah rezeki, terhindar dari musibah dan kerugian, serta jiwa dan raga yang sehat mutlak diperlukan, dan juga merupakan tujuan diantara banyak tujuan yang ingin dicapai setelah mendapatkan pekerjaan dan usaha…??

Untuk wirid dan do’a mencari kerja/untuk mendapat pekerjaan, maka yang berkepentingan saya anjurkan membaca: “Yaa Mu’thii ya Mughiits”. Dan dirangkai dengan do’a yang bisa dibaca saat ada maksud atau tujuan: “Allaahumma Ilaahii Anta maqsuudii wa ridhaa-Ka mathluubii, i’thinii mahabbata-Ka wa ma’rifata-Ka yaa Arhamar-Raahimiin” Lalu sujud minta apa (misalnya ingin cepat mendapatkan pekerjaan), kemudian ditutup dengan membaca: “Walhamdulillaahi Rabbal’aalamiin..”

Sementara untuk kemajuan usaha dagang online/offline, saya anjurkan untuk merutinkan membaca wirid pedagang sukses ini: “Bismillaahirrahmaanirrohiim. Yaa hamiidalfa’aali dzalmanni ‘alaa jamii’i khalqihii”.

Kedua wirid serta do’a di atas belum lengkap karena ada cara-caranya tersendiri, seperti: kapan saat yang dianjurkan untuk membacanya, dan berapa jumlah bilangannya. Bagi yang memerlukannya, mohon hubungi saya melalui informasi kontak yang ada di halaman Kontak di atas.

Bagi ibunya yang sedang sakit tadi, masih belum bisa ditindaklanjuti, karena ibunya tidak tinggal bersama mereka, namun tinggal dengan adiknya di kota yang berbeda, dan intruksi yang saya sampaikan hingga saat ini masih belum bisa mereka laksanakan. Namun demikian, insyaAllah do’a dari para pengunjung buat kesembuhan ibunya, akan Allah kabulkan. Mohon do’anya ya sahabat-sahabat… Terimakasih, jazakumullahu khairan katsira. Semoga artikel berjudul Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan ini bermanfaat… ~Cepi Nugraha.

Bagikan Artikel...

Komentar

16 tanggapan untuk “Amalan Untuk Mendapatkan Pekerjaan”
  1. marliah says:

    artikel nha sangat bermanfaat bagi semua,, (y),,
    semoga bisa cepat dapat kerja n cpet dapat jodoh amiiin,,

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Marliah,
    Terimakasih ya.. Aamiin yaa Mujibassaa-iliin..

    [balas komentar di sini]

  2. novi yanti says:

    “Yaa
    Mu’thii ya Mughiits” . artinya apa y kang??
    “Allaahumma Ilaahii Anta maqsuudii
    wa ridhaa-Ka mathluubii, i’thinii mahabbata-
    Ka wa ma’rifata-Ka yaa Arhamar-Raahimiin” yg ini jg apa y artinya kang??
    mohon penjelasannya kang..
    terima kasih kang..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Novi,

    Itu pertanyaannya via sms, telepon, bbm, atau WA saja ya.. karena tidak cukup dengan bacaan di atas dan mengerti terjemahnya saja, namun juga ada bacaan yang ditentukan bilangan dan waktunya..

    [balas komentar di sini]

    novi yanti Reply:

    klo blh tao..
    gmn y kang cara’y..
    prtnyaan mlalui WA ato sms’y..
    trimakasih..

    [balas komentar di sini]

    Angga Dewantara Reply:

    terima kasih, sangat bermanfaat

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Novi,
    Melalui WA saja ya… Lebih leluasa.

    [balas komentar di sini]

  3. andri says:

    sangat bermanfaat pak artikelnya.. sangat baguss..saya jd semakin semangat berdoa.. semoga allah mmpermudah saya mendapat kerja.. amiin yarobalalamin..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Andri,
    Terimakasih telah baca-baca artikelnya..
    Semoga Allah memperkenankan buat mas untuk mendapatkan pekerjaan halal yang mas inginkan. Aamiin..

    [balas komentar di sini]

  4. yongki perdana says:

    Mikum mudah2 amalannya akan saya di pakai kang saya sudah lama belum dapat pekerjaan

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Yongki,
    Mikum itu apa? hehehe. Kalau salam jangan disingkat dengan plesetan seperti itu ya, nanti bisa-bisa maknanya bukan do’a keselamatan lagi, malah khawatir sebaliknya..

    Boleh, tapi baiknya kontak saya untuk caranya, karena di artikel itu saya tidak menjabarkan cara atau rangkaian do’anya dengan lengkap.

    [balas komentar di sini]

  5. toto says:

    assalamu’alaikum wr wb.
    pak ustad. gmana cara mnghubungi pak ustad? saya mo nikah tp saya malu belum dapat kerjaan. mohon doa nya pak ustad.

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Kang Toto,
    wa’alaikumussalam wr. wb.

    Itu di atas ada halaman KONTAK. Silahkan klik dan lihat nomer kontak saya..

    [balas komentar di sini]

  6. mustakim says:

    Assalamu’alaikum
    pak boleh tau amalan scara lngkap.a pak?
    cz smpe saat ini saya blum dapet pekerjaan
    smoga amalan bpak brmanfaat

    bleh mnta pin.a ap WA pak?

    [balas komentar di sini]

  7. epi wahyudi says:

    kang saya minta doanya supaya saya mendapat pekerjaan yg tetap dan bisa sukses,

    [balas komentar di sini]

  8. balkhie says:

    assalamu’alaikum…
    mnta izinnya untuk mengamalkhan.y…..
    smoga brmanfaat… amiin

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!