Arti Cinta

Cinta Sejati… Banyak diantara pemuda dan pemudi, atau bahkan siapapun pernah mendengar kata cinta sejati, bahkan mungkin senantiasa berharap dan mendambakannya. Tetapi, disamping berharap dan mendambakan cinta yang sejati, mereka pun terkadang masih bingung dengan arti dan makna Cinta Sejati itu sendiri. Cinta Sejati, dua kata yang cukup singkat, tetapi kita pasti.. ada arti dan makna yang sangat dalam terkandung di balik kata-kata tersebut.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Miliki Ebooknya, Dapatkan BONUSNYA!

Hmm… apakah Arti Cinta Sejati itu ya..??

Apakah Cinta Sejati itu adalah berjanji serta bersedia sehidup semati dengan orang yang dicintai? atau…

Apakah Cinta Sejati itu adalah kebersediaan dan kerelaan untuk berkorban serta memberikan segalanya bagi orang yang dicintai apapun keinginannya, walaupun keinginannya tersebut menyimpang dari Jalan-Nya, serta bisa membuat seseorang terjerumus ke lembah dosa sekalipun?

Tentu hal itu bukan yang dinamakan dengan cinta yang sejati yaa?, tetapi mungkin lebih tepat dengan apa yang dikatakan orang dengan istilah Cinta Buta, tidak bisa melihat apapun kecuali hanya melihat dan menuruti kemauan orang yang dicintai.

Lalu apakah Cinta Sejati itu, apakah yang arti dan maknanya pernah dilantunkan oleh salah satu group band musik terkenal asal negeri kita sendiri, dimana mereka mengatakan bahwa Cinta Sejati adalah memberi tanpa harus menerima?

Yaa.. siapapun boleh mengartikan serta memaknai dua kata tersebut sesuai dengan cara berpikir dan sudut pandang masing-masing. Di sini pun saya tidaklah ketinggalan, akan mengartikan dan memaknai Cinta Sejati itu dengan beberapa bait “Puisi Cinta Sejati” yang berasal dari pikiran serta sudut pandang saya, dan mudah-mudahan ada pelajaran yang bisa diambil bagi siapa pun yang membacanya. Menurut saya,

Cinta Sejati adalah…

Selalu gembira dan bersuka cita disaat orang yang dicinta mendapatkan kebahagiaan.

Cinta Sejati adalah…

Selalu menjadi penglipur lara disaat orang yang dicintai bersedih hati dan berduka lara.

Cinta Sejati adalah…

Senantiasa menuntun serta mendukung orang yang dicintai dengan sepenuh hati untuk melakukan hal-hal yang baik dan terpuji.

Cinta Sejati adalah…

Senantiasa meluruskan disaat Sang Cinta berbuat kesalahan dan kekhilafan atau menyimpang dari jalan yang lurus.

Cinta Sejati adalah…

Rasa cinta terhadap orang yang dicintai tidak keluar dari Jalan yang diridhai-Nya.

Cinta Sejati adalah…

Segala cinta yang tercurah kepada Sang Cinta merupakan perwujudan dari rasa cinta kepada-Nya.

Cinta Sejati adalah…

Memberikan segalanya terhadap Sang Cinta tanpa berharap menerima apapun darinya, kecuali keridhaan-Nya.

Dan… mungkin itulah pula yang dinamakan dengan istilah Cinta Yang Hakiki.

Lalu.. adakah Cinta Sejati itu untukmu?

Yakinlah Cinta Sejati-mu itu akan segera menghampirimu dan akan segera kamu dapatkan jika kamu benar-benar berharap, berdo’a serta berusaha untuk mendapatkannya. Dan mohon camkan pula kata-kata berikut ini:

“Orang yang benar-benar cinta dan mencintaimu sesungguhnya adalah orang yang akan selalu berusaha untuk membimbingmu supaya dekat kepada Tuhan-Mu, berusaha untuk membawamu menggapai kebahagiaan dan kenikmatan nan abadi setelah kematianmu, yaitu kehidupan dan perjumpaan dengan Tuhan-mu di dalam surga-Nya kelak.. tetapi jika sebaliknya, maka yakinlah ia bukanlah orang yang mencintaimu, tetapi maaf… ia adalah orang yang cintanya semu, palsu, dan hanya nafsu kepadamu“ 🙂

Semoga bermanfaat!!! (Cepi Nugraha)

Artikel Terkait: