Adakah Cinta Sejati itu?

February 4, 2009 oleh 23 Komentar
Kategori: Tentang Cinta 

Arti Cinta

Cinta Sejati… Banyak diantara pemuda dan pemudi, atau bahkan siapapun pernah mendengar kata cinta sejati, bahkan mungkin senantiasa berharap dan mendambakannya. Tetapi, disamping berharap dan mendambakan cinta yang sejati, mereka pun terkadang masih bingung dengan arti dan makna Cinta Sejati itu sendiri. Cinta Sejati, dua kata yang cukup singkat, tetapi kita pasti.. ada arti dan makna yang sangat dalam terkandung di balik kata-kata tersebut.

Hmm… apakah Arti Cinta Sejati itu ya..??

Apakah Cinta Sejati itu adalah berjanji serta bersedia sehidup semati dengan orang yang dicintai? atau…

Apakah Cinta Sejati itu adalah kebersediaan dan kerelaan untuk berkorban serta memberikan segalanya bagi orang yang dicintai apapun keinginannya, walaupun keinginannya tersebut menyimpang dari Jalan-Nya, serta bisa membuat seseorang terjerumus ke lembah dosa sekalipun?

Tentu hal itu bukan yang dinamakan dengan cinta yang sejati yaa?, tetapi mungkin lebih tepat dengan apa yang dikatakan orang dengan istilah Cinta Buta, tidak bisa melihat apapun kecuali hanya melihat dan menuruti kemauan orang yang dicintai.

Lalu apakah Cinta Sejati itu, apakah yang arti dan maknanya pernah dilantunkan oleh salah satu group band musik terkenal asal negeri kita sendiri, dimana mereka mengatakan bahwa Cinta Sejati adalah memberi tanpa harus menerima?

Yaa.. siapapun boleh mengartikan serta memaknai dua kata tersebut sesuai dengan cara berpikir dan sudut pandang masing-masing. Di sini pun saya tidaklah ketinggalan, akan mengartikan dan memaknai Cinta Sejati itu dengan beberapa bait “Puisi Cinta Sejati” yang berasal dari pikiran serta sudut pandang saya, dan mudah-mudahan ada pelajaran yang bisa diambil bagi siapa pun yang membacanya. Menurut saya,

Cinta Sejati adalah…

Selalu gembira dan bersuka cita disaat orang yang dicinta mendapatkan kebahagiaan.

Cinta Sejati adalah…

Selalu menjadi penglipur lara disaat orang yang dicintai bersedih hati dan berduka lara.

Cinta Sejati adalah…

Senantiasa menuntun serta mendukung orang yang dicintai dengan sepenuh hati untuk melakukan hal-hal yang baik dan terpuji.

Usaha Percetakan Bagi Pemula
Bonus: " Desain2 Siap Edit & Flashdisk! "

Cinta Sejati adalah…

Senantiasa meluruskan disaat Sang Cinta berbuat kesalahan dan kekhilafan atau menyimpang dari jalan yang lurus.

Cinta Sejati adalah…

Rasa cinta terhadap orang yang dicintai tidak keluar dari Jalan yang diridhai-Nya.

Cinta Sejati adalah…

Segala cinta yang tercurah kepada Sang Cinta merupakan perwujudan dari rasa cinta kepada-Nya.

Cinta Sejati adalah…

Memberikan segalanya terhadap Sang Cinta tanpa berharap menerima apapun darinya, kecuali keridhaan-Nya.

Dan… mungkin itulah pula yang dinamakan dengan istilah Cinta Yang Hakiki.

Lalu.. adakah Cinta Sejati itu untukmu?

Yakinlah Cinta Sejati-mu itu akan segera menghampirimu dan akan segera kamu dapatkan jika kamu benar-benar berharap, berdo’a serta berusaha untuk mendapatkannya. Dan mohon camkan pula kata-kata berikut ini:

“Orang yang benar-benar cinta dan mencintaimu sesungguhnya adalah orang yang akan selalu berusaha untuk membimbingmu supaya dekat kepada Tuhan-Mu, berusaha untuk membawamu menggapai kebahagiaan dan kenikmatan nan abadi setelah kematianmu, yaitu kehidupan dan perjumpaan dengan Tuhan-mu di dalam surga-Nya kelak.. tetapi jika sebaliknya, maka yakinlah ia bukanlah orang yang mencintaimu, tetapi maaf… ia adalah orang yang cintanya semu, palsu, dan hanya nafsu kepadamu“ 🙂

Semoga bermanfaat!!! (Cepi Nugraha)

Artikel Terkait:

Bagikan Artikel...

Komentar

23 tanggapan untuk “Adakah Cinta Sejati itu?”
  1. Lex dePraxis says:

    Ini adalah tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi tersebut. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    [balas komentar di sini]

  2. jalil says:

    Cinta itu Indah namun hanya ada satu cinta sejati yaitu cinta karena Allah semata. tulisan yang bagus.
    salam kenal aja

    [balas komentar di sini]

  3. tuti says:

    nanti saya bikin artikel kisah sebuah surat cinta. tunggu ja ya kang. sukses buat akang

    [balas komentar di sini]

  4. cintaku says:

    jadilah penyair cinta yang menjujung tinggi hrkat dan martbat bangsa ini agar bangsa ini lebih jaya

    [balas komentar di sini]

  5. BAYU says:

    bagussss jg puisinya hanya saja Cinta sesama manusia dijman skrng orientasinya hanya SEX bebas brw,,,

    [balas komentar di sini]

  6. resty says:

    cinta sejati itu emanx ada.karna aku prnh mrskn cinta sejati maka aku bisa ngmng klao cinta sejati itu ada.memang aku blm trllu bisa mrskn cnta sejati itu sprti apa.Tapi aku yakin klao cnta sejati itu ada.

    [balas komentar di sini]

  7. suwandi says:

    susah`nya mencari cinta sejati

    [balas komentar di sini]

  8. tineke says:

    salam kenal ya buat kang Cepi dan keluarga.
    Cinta sejati ya?? menurut aku sih..Cinta yang semua jalan dan tujuannya ,berpijak ,mengarah,menuju,bermuara,berujung,berahir,namun sesungguhnya berasal dari Sang Pemilik Cinta yang sebenar-benarnya cinta..Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Segala puji bagi ALLAH SWT..Tuhan Semesta Alam..
    Kalau aku mengurainya secara lebih pribadi,munkin akan ada air mata yang jatuh..Cinta yang lebih dari sekadar untuk diartikan,tapi untuk dirasakan..

    trims..

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Tineke, salam kenal kembali..
    Saya sangat setuju dengan apa yang Tineke ungkapkan dan Tineke rasakan.. Terima kasih kembali yaa..

    [balas komentar di sini]

  9. aini says:

    Cinta sejati….
    Aku gak tahu apa itu cinta sejati…. yang aku tahu klau cinta butuh pengorbanan dan aku rela berkorban apa aja asal dia bhagia, meskipun hrs korban perasaan. Saat ini aku sedang menjalin hubungan dengan cwok, dan kami saling menyayangi. Sayangnya dia kenal aku setelah die punya pacar . Intinya aku jadi yang ke2. Anehnya aku mau jg djadiin yang ke2. Btlnya apa yang terjadi dgn diriku…… Apa yang harus aku lakukan…? Apa nantinya pengorbananku akan membuahkan hsl or sia2? Haruskah aku meneruskan jalinan asmara ini….? prinsipku.” Sebelum ada janur melengkung kita msh sah2 aja kan suka sama org,….Tolong ksh solusinya sobb…….

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    De’ Aini,
    Jangan bingung.. beristikharahlah. Mintalah kepada Allah apa yang terbaik menurut-Nya, karena Ia maha mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya.
    Setelah ada janur melengkung pun sebenarnya masih mungkin.., karena dalam Islam ada kebolehan bagi laki-laki untuk berpoligami, dengan syarat sang suami dapat berlaku adil terhadap isteri-isterinya.
    Apakah hal ini bertentangan dengan makna Cinta Sejati? Tentu tergantung pemahaman orang akan makna Cinta Sejati itu sendiri. Menurut saya… tidak bertentangan, selama cinta diantara kalian adalah untuk mendapatkan Cinta-Nya. Tetapi untuk mendapatkan Cinta-Nya tentu harus sesuai dengan cara-cara yang di-Ridhai-Nya pula.. karenanya, segeralah akhiri pacaran kalian, dan katakanlah kepada kekasih Anda untuk segera menikahi kalian berdua kalau memungkinkan, dan jika ia tidak sanggup, mintalah ia untuk melakukan istikharah juga, untuk memilih dan menikahi salah satu diantara kalian (pacar-pacarnya)

    [balas komentar di sini]

  10. angel says:

    mungkinkah cinta itu dapat merubah hidup kita apa maksud tujuan judul yang kamu buat……….q ska dngan puisiny bgus bngt menyentuh hati

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Angel, terima kasih atas kunjungannya..
    Benar.. cinta merupakan “sarana” yang diciptakan oleh-Nya untuk dapat mengubah kehidupan seseorang.

    [balas komentar di sini]

  11. via says:

    hai…..,
    entahlah, mungkin sekarang cukup sulit untuk mengerti namanya cinta apalagi cinta sejati. karna sampai sekarang aq tak pernah bisa mengiklaskan dia (mantan) bersama orang lain. dia sudah menikah hampir 2 blan. dan dia benar2 menyakitiku dng kata2 terakhirnya.
    7 tahun bersama, begitu mudah dia berpaling coz aq belum dapat kerja, apakah cmua laki2 akan seperti itu???????????????
    thanx

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Via, hai juga..
    Sangatlah disayangkan… setelah 7 tahun bersama tetapi pada akhirnya harus berpisah juga dengan cara yang sepertinya tidak menyenangkan pula..
    Seandainya Via masih belum rela melihatnya hidup bersama dengan orang lain.. berarti masih ada rasa cinta yang begitu besar di hati Via.. Tetapi yakinlah bahwa perpisahan dengannya adalah merupakan jalan terbaik yang telah ditetapkan oleh-Nya, dan mungkin hikmahnya baru akan Via pahami di belakang hari.

    Untuk memandang bahwa semua lelaki adalah sama seperti dirinya tentu bukanlah hal yang tepat.. karena pada kenyataannya banyak pula laki-laki yang baik serta bertanggung jawab terhadap pasangan atau keluarganya. Apalagi hanya karena alasannya sang wanita belum mendapatkan pekerjaan… ini adalah alasan yang aneh, karena pekerjaan serta nafkah merupakan kewajiban seorang pria sebagai kepala rumah tangga.

    [balas komentar di sini]

  12. obie saputra says:

    cinta sejati mendengar pa yg tidak dikatakan…
    cinta sejati mengerti pa yg tidak d-ucapkan…
    karna cinta sejati hanya da dalam lubuk hati yg saling mencintai satu sama lain dan dapat menerima segala kekurangan pasangan-a……

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Obie,
    Ciee.. sip sipp.. 😉

    [balas komentar di sini]

    nitra abadi Reply:

    KLAU QT MENCINTAI DIA DAN DIA TIDAK

    [balas komentar di sini]

  13. nitra abadi says:

    CINTA: UKIRAN RASA YG LEMBUT YG TERUKIR DI JIWA SUCI TANPA NODA

    [balas komentar di sini]

  14. fajar anwar says:

    aq ska bget ma kta2 nya pha ge puisi nya,lau blh mntak,qu mtk krmin smua puisi cnt nya ke email qu,thaks

    [balas komentar di sini]

  15. suhartono says:

    “cinta sejati” adalah anugerah tiadatara dari Nya,dan lisan ini tak sanggup mengucapkannya….hanya bergemuruh saja seakan lagi diskusi antara hati dan nuraninya

    [balas komentar di sini]

  16. surono says:

    cinta sejati hanya milik Alloh.manusia kayaknya gak punya cinta sejati.gmana/???

    [balas komentar di sini]

    Cepi Nugraha Reply:

    Mas Surono,

    Kalau Allah PASTI Mas.. tidak ada yang membandingi-Nya.
    Kalau menurut saya, manusia juga punya Cinta Sejati, seandainya rasa Cintanya itu benar-benar ditujukan untuk menggapai keridhaah-Nya, walau tingkatannya pasti berbeda dengan Cinta Allah terhadap makhluq-Nya.

    [balas komentar di sini]

Page 1 of 0
View all comments

 

Senaang rasanya, jika Anda berkomentar..

Dimohon dengan kata-kata yang baik & bijak...
Bila Anda belum mempunyai Avatar dan ingin membuatnya, kunjungi Gravatar!